Follow Us

Viral di TikTok, Guru SMA Pamit Pensiun dan Menangis Dikasih Kado HP Sama Muridnya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 16 Juni 2021 | 09:19
Guru SMA yang menangis karena dikasih kado handphone sama muridnya
TikTok @mascaton

Guru SMA yang menangis karena dikasih kado handphone sama muridnya

HAI-Online.com - Viral di Tiktok, video seorang guru yang pamit pensiun menangis saat mendapatkan kado perpisahan dari muridnya.

Baca Juga: Viral Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Menu BTS Meal: Kalo Menunya Habis Tau Kan Salah Siapa

Video guru tersebut diunggah siswa SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, Jawa Timur, bernama Caton Gilang Alzauzy (18), melalui akun TikTok @mascaton pada Senin (14/6/2021).

Dalam video tersebut terlihat sejumlah siswa SMA mendatangi rumah gurunya yang bernama Retno itu. Mereka menyerahkan sebuah bingkisan yang awalnya dikira parfum oleh gurunya.

Namun, setelah dibuka ternyata kado itu adalah handphone. Sontak Retno langsung menangis melihat kado dari muridnya.

Hingga Rabu (16/6/2021) pagi, video itu sudah dilihat sebanyak 7,4 juta kali dan dikomentari sebanyak 22.000 kali.

Melansir Kompas.com, Caton mengatakan pemberian kado itu terjadi usai malam pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, pada Jumat (11/6/2021).

Malam itu, Retno juga pamit kepada para siswanya karena pensiun. Kemudian, dia dan teman sekelasnya di kelas XII IPS 2 berniat ingin memberikan kado kepada guru yang dianggap baik dan sabar tersebut.

Baca Juga: Viral Foto Gerbong Khusus Sepeda Mirip di Luar Negeri Ada di Indonesia, Begini Kata KAI

"Di malam pelepasan siswa siswi, beliau juga pamit untuk pensiun. Beliau sangat sabar tidak bisa marah besar ke murid yang nakal seperti saya. Beliau selalu menegur dengan cara sangat halus, perhatian beliau ke murid sangat tinggi," kata Caton, saat dihubungi Kompas.com.

Dia mencontohkan, saat buka bersama saat puasa lalu, sang guru tiba-tiba datang dan membayar biaya makanan, "Beliau sering membantu murid yang kurang mampu di kelas," katanya.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest