Follow Us

Cara Membasmi Kutu Beras dan Telurnya Ternyata Segampang Ini, Contek!

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 13 Juni 2021 | 15:24
Cara membasmi kutu beras dan telurnya
Freepik/jcomp

Cara membasmi kutu beras dan telurnya

GridHITS.id - Mudah ternyata cara membasmi kutu beras dan telurnya di rumah saja.Tentunya kita sudah tak asing dengan beras yang jadi makanan pokok.Biasanya beberapa rumah di tanah air akan selalu masak nasi untuk keluarga.Sebab beras yang diolah jadi nasi itu merupakan sumber karbohidrat tinggi.Namun terkadang yang membuat kita kesal adalah kutu yang hinggap di beras.Apalagi kalau sampai mereka berkembang biak dan akhirnya membuahkan telur.Tentunya akan semakin banyak kutu besar yang merajalela di beras kita.Terutama saat musim hujan, dimana serangga seperti itu berkembang biak di lingkungan lembab.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kutu Beras dengan Cepat Ternyata Gampang Banget!

Mengingat beras pasti disimpan dalam kondisi tertutup dan menjadi lembab.Sehingga tak heran jika berbagai cara akan kita lakukan untuk membasmi kutu beras.Nyatanya tak perlu sulit, kita bisa dengan mudah membasmi kutu beras itu.Melansir dari IndiaToday.in, inilah cara membasmi kutu beras dan telurnya:1. Bekukan dan matikanAnda bisa menyimpan beras yang baru dibeli di dalam freezer selama empat hari.Namun pastikan beras tersimpan rapat di dalam kemasan yang belum dibuka.Setelah empat hari, bisa dipastikan kutu beras dan juga telurnya sudah mati.

Baca Juga: Rupanya Semudah Ini Membasmi Tungau di Kasur, Cukup Pakai Krim Anti Nyamuk dan Air Cuka Dijamin Bakal Bersih Bebas Kutu

Langkah berikutnya adalah Anda langsung memindahkan beras dari kemasannya.Sebab kemasan yang baru keluar dari freezer akan segera berair dan bisa mmebuat beras busuk.Jadi langsung pindahkan ke wadah yang kering serta rapat tertutup.2. Daun salam atau nimbaDaun salam adalah obat terbaik untuk menyingkirkan kutu beras.Anda cukup taruh ke dalam berat yang sudah ditaruh wadah dan diamkan beberapa hari.3. CengkehIni adalah ide yang cukup bagus jika Anda tinggal sendirian saja di rumah.

Baca Juga: Menghilangkan Kutu dalam Beras Rupanya Semudah Ini, Cukup Andalkan 3 Bumbu Dapur Berikut dan Lihat Sendiri Perubahannya

Anda bisa menaruk cengkeh di sekitaran beras, tak perlu di dalam berasnya saja.Aroma yang menyengat dari cengkeh bisa langsung membuat kutu beras pergi.Sebab mereka tak tahan dengan aromanya, sampai enggan untuk kembali lagi.4. Kotak korek apiMemang kedengarannya aneh, namun itu adalah salah satu cara yang bisa dicoba.Anda cukup biarkan kotak korek api yang dari kertas itu terbuka lebar di dekat wadah beras.Dengan aromanya yang menyengat dan mengandung belerang, kutu pun akan enggan untuk datang.

Nah itu dia berbagai cara membasmi kutu beras dan telurnya, selamat mencoba!

Baca Juga: Bukan Cuma Sanggulnya yang Istimewa, Kebaya Krisdayanti Saat Hadiri Akad Nikah Atta dan Aurel Ternyata Penuh Makna!

Source : indiatoday.in

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest