Follow Us

Webinar Kenangan, Kopi Kenangan Kenalkan Light Coffee Series yang Aman Bagi Lambung, Bisa Diminum Saat Berbuka

Saeful Imam - Rabu, 21 April 2021 | 21:32
Ilustrasi air kopi bubuk
Photo by Julia Sakelli from Pexels

Ilustrasi air kopi bubuk

GridHITS.id - Kopi kenangan, gerai kopi ini cukup dikenal, terutama di perkotaan.

Gerainya cukup banyak, yang tersedia di berbagai tempat, mulai mal, pusat perbelanjaan, bahkan ruko-ruko kecil.

Rasanya memang khas dengan variasi minuman kopi yang cukup banyak, hingga memanjakan para pecinta kopi.

Kali ini Kopi Kenangan berkolaborasi dengan 4th ranked World Barista Championsip 2019, Mikael Jasin, Light Coffee Series menggunakan bji kopi Bumi Banjarnegara yang diburu pecinta kopi dunia.

Nah, berbicara tentang kopi, Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan varietas biji kopi dengan kualitas mendunia.

Baca Juga: Sering Dipandang Sebelah Mata, Sisa Ampas Kopi yang Sering Dibuang Justru Menyimpan Beragam Manfaat Tersembunyi Ini, Jangan sampai Kamu Kelewatan!

Ada banyak variasi dan jenis biji kopi yang ada di Indonesia tentu saja menjadi peluang bagi Kopi Kenangan, peritel minuman grab-and-go yang tengah berkembang pesat saat ini, untuk menghadirkan ragam olahan biji kopi lokal sesuai kebutuhan dan preferensi masyarakat.

Jika selama ini Kopi Kenangan menggunakan Kenangan Blend yang memiliki karakter lebih “strong”.

Momen Ramadan kali ini dipilih untuk memperkenalkan varian baru Light Coffee Series, yaitu kopi dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa.

Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

Memilih langsung biji kopi Arabica dari kekayaan lokal yaitu Bumi Banjarnegara, Kopi Kenangan menggandeng Mikael Jasin, 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan.

Kopi kenangan luncurkan kopoi rendah asam yang ramah bagi lambung

Kopi kenangan luncurkan kopoi rendah asam yang ramah bagi lambung

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest