Follow Us

Ternyata Beda Gejala Corona B117 dan Corona Biasa Tak Terlalu Terlihat, Namun Hal Ini yang Wajib Kita Ketahui

Rachel Anastasia Agustina - Kamis, 04 Maret 2021 | 16:40
Beda gejala corona B117 dan corona biasa
Pixabay/fernandozhiminaicela

Beda gejala corona B117 dan corona biasa

GridHITS.id - Beda gejala corona B117 dan corona biasa rupanya sudah dibeberkan oleh beberapa ahli.Seperti diketahui, hingga saat ini pandemi Covid-19 memang masih menjadi perhatian pemerintah, mengingat sudah 1 tahun kita bersama virus ini.Berbagai cara pun dilakukan oleh pemerintah untuk pandemi ini, mulai dari menurunkan bantuan sosial, hingga perawatan.

Baca Juga: Bukan Demam dan Flu Serta Hilangnya Indra Penciuman, Anda Perlu Tahu 3 Gejala Corona Baru B117 yang Lebih Menular dan MematikanBahkan deretan vaksin virus corona pun sudah tiba di tanah air dan mulai dijalankan oleh pemerintah untuk masyarakat luas.Namun ini Indonesia kembali diguncang dengan kabar baru masuknya mutasi virus corona dari Inggris, atau B.1.1.7 belum lama ini.Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono belum lama ini.

"Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan dua kasus," ujar Dante yang dilansir dari Kompas.com (4/3/2021).Karena adanya mutasi virus corona yang baru itu, tentu penanganan Covid-19 semakin intens dan juga perlu keseriusan lebih lagi.Virus B.1.1.7 dari Inggris ini juga dikatakan bisa menjadi virus yang mudah sekali bermutasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca Juga: Virus Corona B117 Lebih Cepat Sebabkan Kematian dan Lebih Cepat Menular hingga Punya Gejala Beda dari Corona Biasa, Berikut Bahaya Virus Varian Baru yang Tak Banyak Diketahui Pakar kesehatan menyatakan bahwa beberapa orang yang sudah dites dan positif Covid-19 dengan varian B.1.1.7 bisa merasakan gejala ini.Pertama, batuk terus-menerus, lalu kelelahan yang berkepanjangan, nyeri otot, sakit tenggorokan, hingga demam.Memang tidak ada beda gejala corona B117 dan corona biasa yang begitu signifikan, namun tetap perlu dilakukan tes agar bisa terlihat.

Seperti diketahui, menang tidak ada beda gejala corona B117 dan corona biasa yang begitu terlihat.

Namun kita tetap perlu waspada dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah.

Baca Juga: Peringatan Buat yang Remehkan Covid-19! Meski Sudah Dinyatakan Sembuh Setahun lalu, Tubuh Pasien 01 Corona yaitu Sita Tyasutami Masih Rasakan Ganasnya Covid-19 : Saya Drop Terus! Seminggu Sakit, Seminggu Sembuh

Belum lagi virus jenis yang satu ini dikabarkan mudah sekali berpindah dibandingkan corona yang biasa.

Sehingga kita harus tetap #IngatPesanIbu untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest