Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kota Sehat, dalam rangka Kota Pangkalpinang menuju Swasti Saba Wiwerda Tahun 2021, Selasa (01/12/2020).
Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kota Sehat, dalam rangka Kota Pangkalpinang menuju Swasti Saba Wiwerda Tahun 2021, Selasa (01/12/2020). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Hadiri Rakor Forum Kota Sehat, Sekda Pangkalpinang Targetkan Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

1 Desember 2020 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kota Sehat dalam rangka Kota Pangkalpinang menuju Swasti Saba Wiwerda Tahun 2021 di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (1/12/2020).

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam hadir dan memimpin langsung kegiatan yang digelar oleh Bapeda Kota Pangkalpinang ini.

"Hari ini saya mewakili Pak Walikota Pangkalpinang juga hadir disini memberikan apresiasi kepada  Bapeda yang telah melaksanakan kegiatan Rakor Forum Kota Sehat Pangkalpinang ini," kata Radmida.

Dalam kesempatan itu, Radmida mengungkapkan harapannya agar Pemkot Pangkalpinang dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda tahun 2021 tersebut.

Menurutnya, untuk dapat meraih penghargaan tersebut maka Kota Pangkalpinang harus bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni maupun sebagai tempat bekerja bagi warganya.

"Banyak lagi perjuangan yang harus kita lakukan dan melalui forum ini juga, untuk mencapai itu semua, ada banyak indikator yang harus dipenuhi," tutur Radmida.

Ia pun mengatakan, indikator tersebut harus dikejar. Sehingga, pada kegiatan ini diharapkan nanti dapat disusun bersama-sama program yang akan dilaksanakan untuk tahun 2021.

"Saya berharap forum ini digunakan sebaik-baiknya. Bapak ibu selaku peserta di forum ini silahkan memberikan kontribusi, memberikan masukan, saran yang terbaik," ungkap Radmida.

Lebih lanjut, Radmida juga menginginkan, saran terbaik yang ada nantinya dapan ditindaklanjuti dan diimplementasikan. 

"Kalau hanya teori saja, tidak akan pernah tercapai yang menjadi harapan ataupun target dari tujuan program yang menjadikan Pangkalpinang ini Kota Sehat," jelasnya.

Ia menyebut, hal tersebut dapat terwujud dengan cara melaksanakan berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

""Untuk meraih penghargaan itu yang terpenting diperlukan kerjasama dengan saling membantu dan mendukung pelaksanaan Kota Pangkalpinang yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk masyarakatnya," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm