Follow Us

Gelar Profesor yang Disandangnya Dinilai hanya Abal-abal, Hadi Pranoto Malah Bilang Begini: Anggap saja Saya gak Sekolah

Ervananto Ekadilla - Selasa, 04 Agustus 2020 | 12:45
Gelar Profesor yang disandangnya dipertanyakan, begini tanggapan Hadi Pranoto.
Youtube Dunia Manji

Gelar Profesor yang disandangnya dipertanyakan, begini tanggapan Hadi Pranoto.

Suar.ID - Tak hanya soal temuan obat covid-19, sosok Hadi Pranoto yang disebut sebagai pakar mikrobiologi pun ramai dibicarakan.

Bak misteri, ia enggan berbagi soal pendidikannya.

Latar belakang pendidikannya pun disorot, gelar profesornya pun diragukan ini turut jadi pertanyaan.

Dalam jumpa pers di Rumah Makan Leuit Agung, Bogor Barat, Kota Bogor, Hadi Pranoto mengaku tidak pernah mengklaim dirinya siapa.

Baca Juga: Kontennya Dinilai Melecehkan Akal Sehat, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi, Ketua Cyber Indonesia: Ini Sangat Berbahaya!

"Saya sampai saat ini belum mendeklarasikan saya siapa dan dari mana.

Saya adalah ketua tim riset untuk kepentingan emergency kemanusiaan," kata Hadi Pranoto, Senin (3/8/2020), melansir dari Tribunnews Bogor.

Latar belakang pendidikan Hadi Pranoto pun sampai saat ini masih menjadi misteri karena dia juga enggan memberitahukannya kepada publik.

Namun, Hadi sempat menyampaikan terkait legalitas pendidikan di Indonesia dan itu menurutnya menjadi alasan kenapa dia enggan membeberkan latar belakangnya sebagai pengklaim penemu obat Covid-19.

Baca Juga: Namanya Viral Gegara Klaim Telah Temukan Obat Covid-19, Sosok Hadi Pranoto ini Rupanya Orang yang Buat Raja Dangdut Roma Irama Jadi Bermasalah dengan Polisi

"Begini ya, di Indonesia ada aturan tersendiri yang mengatur tentang legalitas pendidikan seseorang, karena di Indonesia, orang yang dari luar negeri harus melakukan penyetaraan di Indonesia, jadi kita tidak mau kontroversi di situ."

Source : Tribunnews Bogor

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest