Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Kemacetan di Jalur Pantura Kendal Selama Mudik Lebaran 2023, Kedua Rute Ini Bisa Jadi Alternatif

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 15 April 2023 | 20:05 WIB
Jalur Pantura Kendal rawan macet saat arus mudik Lebaran 2023, untuk menghindarinya bisa lewat dua jalur alternatif ini. (foto ilustrasi)
TribunJateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Jalur Pantura Kendal rawan macet saat arus mudik Lebaran 2023, untuk menghindarinya bisa lewat dua jalur alternatif ini. (foto ilustrasi)

GridOto.com - Terdapat dua jalan alternatif di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang bisa diambil untuk menghindari kemacetan di jalur Pantura saat masa mudik Lebaran 2023.

Jalan alternatif pertama adalah jalan raya Kaliwungu-Boja yang menghubungkan antara Semarang dan Ungaran.

Selanjutnya adalah jalan alternatif Weleri-Sukorejo, yang menghubungkan antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Batang.

Kedua jalan alternatif ini berada dalam kondisi baik dan memiliki pemandangan yang indah, karena melewati perbukitan dan hutan.

Apabila melewati jalan alternatif Kaliwungu-Boja, hampir sepanjang jalan akan melewati hutan lindung, hutan karet dan perkebunan tebu.

Menariknya, pengendara dapat melihat kera liar di pinggir jalan ketika melintas di kawasan hutan lindung tersebut.

Kemudian untuk jalan alternatif Weleri-Sukorejo, pengendara akan melewati perbukitan dan dapat melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Daryanto, mengingatkan untuk tetap waspada meski jalur alternatif tersebut kondisinya sudah siap digunakan untuk mudik Lebaran tahun ini.

Terutama saat kondisi hujan, karena rawan terjadi pohon tumbang dan longsor.

"Perlu diwaspadai saat hujan lebat disertai angin kencang di sekitar hutan cagar alam karena rawan terjadi pohon tumbang. Sedangkan untuk jalan Weleri-Sukorejo, rawan terjadi tanah longsor," ujar Daryanto, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (15/4/2023).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa