Follow Us

Sebut Salah Satu Alasan Dewa 19 Bubar karena Ditinggal Once, Ahmad Dhani: Kita Sekalian Istirahat Lah

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 13 Januari 2022 | 20:05
Ahmad Dhani.
Tangkapan layar Hanin Dhiya/YouTube

Ahmad Dhani.

HAI-Online.com – Sebelum comeback lagi pada 2019 sebagai band nostalgia, Dewa 19 memang diketahui udah resmi membubarkan diri pada 2011 silam.

Kala itu kesibukan Ahmad Dhani dengan Republik Cinta Management-nya memang cukup menguras waktunya. Akibatnya, band utamanya, Dewa 19 pun seakan nggak terurus hingga puncaknya pada 2011, mereka memutuskan buat bubar.

Selain itu, lagu-lagu Dewa 19 dinilai Dhani udah nggak sesuai dengan selera pendengar Tanah Air juga, salah satunya ‘Bukan Cinta Manusia Biasa’ yang menurutnya bahkan jadi lagu paling nggak lagu bandnya.

Padahal bagi dirinya, lagu tersebut adalah lagu Dewa 19 terbaik yang pernah ia buat.

“Kita bikin lagu bagus, video klip bagus, aransemen bagus, tapi nggak sukses gitu, 'kan,” ungkap Ahmad Dhani dalam obrolannya di channel YouTube Hanin Dhiya.

Baca Juga: Ari Lasso Ceritain Kronologi Cabut dari Dewa 19, Ahmad Dhani Sempet Minta Balik Lagi

Bersamaan dengan momen tersebut, Once Mekel yang saat itu merupakan vokalis utama memilih cabut dari Dewa 19. Hal ini nggak pelak memengaruhi kelangsungan hidup Dewa 19 sendiri, yang karakternya udah sangat lekat dengan dengan dirinya.

“Yaudah kita akhirnya waktu itu, Once keluar ya kita sekalian istirahat lah," jelas Dhani.

Dhani juga menambahkan, Dewa 19 udah kalah saing dengan band-band Indonesia yang tengah naik daun saat itu, salah satunya Kangen Band.

"Waktu itu udah agak sulit bersaing dengan Kangen Band, sih, kita," tandasnya.

Dhani pun harus mengakui bahwa masa jaya Dewa 19 mungkin memang udah habis.

"Dan kita juga harus menerima pil pahit bahwa lagu itu adalah lagu yang paling tidak laku di antara lagu-lagu hits yang pernah kita buat," ujarnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest