Follow Us

Ari Lasso Ceritain Kronologi Cabut dari Dewa 19, Ahmad Dhani Sempet Minta Balik Lagi

Ferry Budi Saputra - Kamis, 13 Januari 2022 | 15:15
Dewa 19 formasi Pandawa Lima
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

HAI-Online.com - Seperti diketahui Ari Lasso keluar dari Dewa 19 sesudah album Pandawa Lima. Terkait hal tersebut, sang penyanyi secara blak-blakan menceritakan detail bagaimana dia keluar dari band.

Ari Lasso menyebut fakta sebenarnya dia keluar dari Dewa 19 bukan karena dipecat, melainkan coba untuk menghilang demi kesembuhan dirinya dari jerat narkoba. Ia mengungkapkan situasinya saat itu bisa dikatakan agak nggak jelas.

"Perpisahannya agak nggak jelas, gue cabut, nggak pernah diklarifikasi di media. Nggak apa-apa lah namanya media saat itu ya. Tapi, yang benar adalah gue sebenarnya menghilang, gue pulang untuk menyelesaikan hal-hal dalam diri gue," tuturnya dalam YouTube Ivanka TV.

Baca Juga: Jadi Masterpiece-nya Dewa 19, Ari Lasso Sebut Album 'Pandawa Lima' itu Sederhana tapi Rumit Aransemennya

Saat itu, Ari Lasso mengaku mengalami dilema dikarenakan di satu sisi ingin sembuh total dan sisi lainnya dia juga nggak mau Dewa 19 itu hancur karena dia keluar. Ia mengatakan saat itu kondisinya Once sudah bergabung dengan band.

"Jadi ketika Dhani ngomong, 'Ri konsep album berikutnya nih lo sama Once ya nyanyi separuh-separuh, coba denger suaranya Once'. Bagus banget ya, dan Dewa akan menjadi Dewa yang berbeda dengan Dewa Ari Lasso," imbuhnya.

Diketahui pelantun lagu Hampa itu kemudian pulang ke Surabaya. Namun, bukan kesal karena diganti Once, tapi berpikir sebaliknya yaitu Dewa 19 bakal selamat dengan masuknya Once.

Ia menuturkan saat itu kepulangannya ke Surabaya bukan cuma karena ingin sembuh, namun juga sang isteri sedang hamil. Maka itu, Ari Lasso memutuskan untuk fokus berada di Surabaya karena apabila di Jakarta terus ia menganggap sulit untuk sembuhnya.

Saat di Surabaya, penyanyi itu menyatakan nggak ada satu pun telepon yang ia angkat termasuk dari Ahmad Dhani. Ia mengaku keyboardis itu sempat ingin mengajaknya rekaman, namun dia masih kekeh fokus untuk sembuh.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

"Sampai akhirnya gue ke Jakarta lagi, Dhani minta gue balik lagi, 'Ri Once belum asik nih'. Dhani kemudian dateng ke kontrakan, 'Udahlah masuk lagi lah, masuk lagi lah, berapa butuh duit berapa'. Kepalaku langsung mikir, Aduh gue balik lagi abis ini, konser lagi, tur lagi, gue pasti kena drugs lagi," ujar Ari Lasso.

Tawaran Ahmad Dhani semakin membuatnya dilema dan merasa nggak enakan, dan saat itu ia mencoba meminta untuk memikirkan tawaran tersebut selama satu tahun.

"Dhani bilang gini 'Pokoknya lo main ke rumah gue, main ke studio, udah gue anggep lo jadi anggota Dewa lagi'. Yaudah gue nggak ketemu bertahun-tahun," ucap Ari Lasso mengingat kejadian saat itu.

Dikarenakan nggak ada kabar, pada saat itu Ari Lasso digantikan oleh Once yang debut di album Bintang Lima (2000). Kemudian, setelah sembuh, Ari Lasso menjalani solo karier yang terbilang sukses.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest