Follow Us

Pengguna WhatsApp Indonesia Kini Bisa Kirim File 2GB dan Bikin Grup 512 Orang

Wahyu Subyanto - Jumat, 02 September 2022 | 20:43
Ilustrasi download WhatsApp GB
ist

Ilustrasi download WhatsApp GB

Nextren.com - Aplikasi WhatsApp terus diberikan tambahan fitur-fitur baru yang berguna. Bagi pengguna WhatsApp yang sering berkirim file-file besar seperti foto dan video, maka kini bisa mengirimkan file berukuran maksimal 2 GB sekali kirim.Dengan ukuran file 2GB, kamu bisa mengirim file pekerjaan yang lebih besar dengan mudah seperti hasil editing video, animasi, video presentasi dan lainnnya.Padahal sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya bisa mengirimkan file berukuran maksimal 100 MB saja. Batas maksimal ukuran file 2GB ini bisa dinikmati di WhatsApp Android versi 2.22.17.76 dan WhatsApp iOS versi 22.18.76.

Baca Juga: Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Bisa Undo Pesan yang Sudah TerhapusJadi buat kalian yang masih memakai versi di bawahnya, segera lakukan update dulu lewat Google Play atau App Store.Saat mengirimkan file berukuran lebih dari 2 GB, maka jendela pop-up akan muncul memberi peringatan bahwa besar file maksimal adalah 2.000 MB. Sebelumnya, pesan peringatan ini akan muncul saat mengirim file berukuran lebih dari 100 MB. Update fitur penting lainSelain maksimal file yang bisa dikirimkan menjadi maksimal 2 GB, kini pengguna WhatsApp di Indonesia juga bsa menikmati update fitur Reactions. Untuk satu grup WhatsApp, kini pengguna juga bisa memasukkan hingga 512 orang, dari versi sebelumnya yang hanya 256 orang.Pengguna juga bisa membisukan atau mengirimkan pesan ke anggota lain dengan cara mengetuk dan menahan (tap & hold) anggota tersebut untuk beberapa waktu saat sedang dalam sesi panggilan grup.

Baca Juga: Fitur Anti Screenshot WhatsApp untuk Chat View Once, Pesan Rahasia Tetap Aman

Update lain membuat pengguna Android bisa memindahkan riwayat percakapan ke iPhone dengan mudah. Berbagai fitur baru WhatsApp tersebut bisa dinikmati di aplikasi WhatsApp versi 2.22.17.76 (Android) yang sudah dirilis 29 Agustus lalu. Sedangkan pengguna iPhone bisa menikmatinya di WhatsApp versi 22.18.76 (iOS) yang sudah dirilis 31 Agustus lalu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest