Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Bongkar Cara Terbaik Agar Rumah Bisa Bersih dari Jin Jahat, Sampah Makanan Ini Jangan Sampai Kelamaan Ditimbun

Ilustrasi jin di dalam rumah

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad membahas tentang bahaya jin dalam Islam.

Ustaz Abdul Somad kemudian memberikan tips agar rumah tidak dihuni oleh para jin yang memberikan dampak buruk ke para penghuninya.

Berikut penjelasan selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad.

Dikutip Gridhot dari laman Wikipedia, jin adalah berasal dari “Jann” yang juga tertutup, tertutup dari pandangan manusia kecuali Allah tampakkan dan malaikat dapat melihatnya.

Tetapi jin tak dapat melihat malaikat, ia masuk pada kategori makhluk gaib jenis jin, adapula makhluk ghaib jenis malaikat dan jenis ruh.

Jin memiliki akal dan Nafsu mempunyai silsilah keturunan pria dan wanita sama seperti manusia juga memiliki kepercayaan agama yang berbeda sesuai jamannya.

Dalam kitab “Tadzhib al-Lughah lil Harwi” ia bermakna bersembunyi, menahan diri, atau menutupi dirinya dari manusia.

Dikutip Gridhot dari Bangka POS, dalam kanal YouTube Wansorga Agus Putra diunggah pada diunggah 28 Desember 2017, Ustaz Abdul Somad memberikan penjelasannya tentang jin yang ada di kehidupan manusia.

Ada pun jin, sebenarnya terbagi antara jin Islam maupun jin kafir.

Ustaz Abdul Somad menyebutkan, adalah surat Al Jin djuz 29, disebutkan, ada jin Islam maupun jin kafir.

"Ada pun jin Islam selalu mencari jalan lurus, sedangkan jin kafir akan menjadi kayu bakar neraka," kata dia.

Baca Juga: Mbah Slamet Diduga Eksekusi dan Kubur Adiknya, Yusuf Berkaca-kaca Saat Temukan Jam Tangan Sang Adik di Salah Satu Jenazah Korban yang Sudah Jadi Tulang Belulang