Para Gamers Wajib Tahu, Inilah Game Mobile Augmented Reality Terbaik di Tahun 2023

Rabu, 22 Februari 2023 | 16:00

Pilihan game AR terbaik di tahun ini yang bisa dicoba

GridHITS.id - Game AR lebih seru daripada permainan biasa, betulkah?

Game Augmented Reality (AR) memungkinkan para pemain untuk berinteraksi dengan dunia nyata melalui perangkat mobile atau wearable yang dilengkapi dengan teknologi AR.

Game AR memungkinkan para pemain untuk menggabungkan elemen dunia nyata dengan elemen virtual, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang unik dan seru.

Kelebihan game AR adalah bahwa mereka memungkinkan para pemain untuk terlibat dalam pengalaman game yang lebih realistis dan interaktif, karena game AR memungkinkan pemain untuk menggunakan lingkungan fisik mereka sebagai bagian dari game.

Selain itu, game AR juga dapat memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan pemain lain secara langsung, karena game AR biasanya memungkinkan pemain untuk bermain dalam mode multiplayer.

Game Mobile Augmented Reality 2023

Nah, di masa kini sudah banyak game dengan memanfaatkan konsep AR. Berbagai game dengan konsep AR sebagai berikut :

1. Nubi Go

Berbeda dari game AR pada umumnya, developer game ini merupakan developer asal indonesia yang ingin mengembangkan teknologi AR pada game mobile.

Dalam game Nubi Go akan meminta pemain untuk memburu berbagai monster dan mencari berbagai hadiah yang ada didunia nyata.

Seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT Asia Token Maxima “Games NUBI GO ini adalah hasil karya anak bangsa yang dimana ini hanya sebuah permainan games yang bertajuk menggunakan kamera untuk mencari serta melawan monster di setiap sudut yang ada keluar gambar logo hadiah ketika berhasil memenangkan melawan monster” ucap Robi Setiawan.

Para pemain akan memburu dan mencari hadiah menggunakan kamera perangkat untuk mengetahui dimana lokasi dari monster dan hadiah tersebut.

Pada Nubi Go pemain akan mendapatkan berbagai hadiah yang dapat mereka reedem untuk mendapatkannya secara nyata.

Baca Juga: Memilih Tablet dan Gadget yang Sehat dan Aman untuk Anak

Nubi Go merupakan produk PT Asia Token Maxima yang baru saja diluncurkan pada januari 2023 di Indonesia.

Game ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store untuk perangkat AR dan untuk perangkat yang tidak mendukung teknologi AR Nubi Go juga membuat versi Non AR agar perangkat yang tidak kompatibel dengan AR bisa tetap memainkannya.

2. DC : Batman Bat-Tech Edition

Dalam game ini, pemain akan menjadi cape crusader. Game ini menggunakan kamera perangkat mobile untuk memproyeksikan dunia game ke dalam dunia nyata.

Pemain akan membantu batman untuk menyelidiki masalah dan mengalahkan musuh-musuhnya dalam beberapa cerita yang diusung.

Selain itu game ini juga memiliki berbagai fitur lain yang menarik seperti mini games, stiker filter, hingga komik.

3. Harry Potter : Wizard Unite

Developer Niantic dipercaya oleh franchise Harry Potter untuk membuat game dengan berbasis AR.

Game yang berisi banyak hal yang pemain kenal dalam film Harry Potter mulai dari item, mantra, hingga karakter ikonik.

Sama dengan game AR lainnya, para pemain akan diarahkan untuk berpetualang di dunia nyata untuk mengumpulkan berbagai item sihir dan mengalahkan musuh-musuh dengan mantra yang telah dipelajari.

4. Jurassic World Alive

Memiliki konsep yang sama dengan game AR lainnya. Dalam game ini pemain akan menghadapi dinosaurus yang berkeliaran didunia nyata.

Uniknya pemain bahkan dapat membuat dinosaurus hibrida yang dapat ditingkatkan levelnya oleh para pemain, dinosaurus hibrida tersebut nantikan akan digunakan untuk melawan dinosaurus milik pemain lain.

Baca Juga: ROBOT Hadirkan Speaker Canggih Bisa Terima Panggilan Telepon

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya