GridHITS.id -Simak berikut ini adalahcara jitu membuat iklan di Facebook Ads.
Baca artikel ini sebelum bikin iklan di Facebook.
Siapa yang tak kenal dengan Facebook?
Facebook adalah media sosial canggih dengan beragam fiturnya yang bermacam-macam.
Tak hanya untuk terhubung dengan kawan lama, Facebook juga menghadirkan beragam fitur bisnis.
Fitur Beriklan Facebook Ads
Salah satu fitur bisnis yang kerap digunakan adalah Facebook Ads.Apakah itu Facebook Ads?
Facebook Ads merupakan salah satu fitur beriklan yang dimiliki oleh Facebook.
Dengan fitur ini, Anda bisa mempromosikan produk Anda ke audiens yang lebih luas dan juga tertarget.
Kini muncul pertanyaan, apakah adacara jitu membuat iklan di Facebook Ads?
Apakah ada cara efektif untuk membuat iklan lebih tertarget?
Baca Juga: Cara Mengakifkan Mode Gelap Facebook Web, Bagaimana Langkah-langkahnya?
Jika Anda sedang mencari jawaban tersebut, artikel ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.
Memahami Pasar dari Produk Anda di Facebook
Pasar yang tersedia saat ini di Facebook sangatlah luas.Jika Anda tak membuat target khusus untuk produk Anda, hal ini tentu akan sangat berdampak pada iklan yang Anda pasang.
Iklan yang Anda pasang akan menjadi tidak efektif dan tertarget padaaudiens yang benar-benar berpotensi untuk menjadi pembeli.
Oleh karena itu, pahami secara benar minat pasar yang ada di Facebook.
Pasarkan produk Anda hanya pada orang-orang yang memang berminat pada produk Anda.
Dengan begini, kemungkinan untuk produk Anda dibeli oleh audiens tentu akan makin tinggi.
Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa menggunakan interest Facebook Ads yang tersimpan.
Facebook dapat memberikan beragam info soal pengguna yang memiliki potensi untuk menjadi calon pelanggan Anda.
Tentukan Target Konsumen
Setelah melakukan riset, Anda harus menentukan orang macam apa yang punya kemungkinan besar untuk menggunakan produk Anda.Demografi tersebut bisa ditentukan menggunakan Facebook Ads Power Editor.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook Ditangguhkan dengan Mudah, Ikuti Langkah Ini
Data yang tersedia mulai dari jenis kelamin, usia, pekerjaan, minat, hingga tempat domisili.
Dengan beragam data yang tersedia, Anda bisa mengkombinasikannya sesuai dengan target pasar yang sedang ingin Anda tuju.
Contohnya: Iklan hijab - Untuk perempuan, usia 18-30 tahun, lokasi Semarang atau kota tempat Anda berjualan.
Dengan perincian yang lebih mendetail dan terpersonalisasi seperti ini, tentu potensi penjualan akan lebih meningkat.
Coba Fitur Lookalike Audiens
Fitur ini membolehkan anda untuk membuat penargetan dan menjangkau orang yang serupa dengan audiens utama yang sudah Anda tentukan sebelumnya.Facebook Ads akan mempelajari audiens yang sudah Anda miliki dan mencoba membuat audiens baru yang serupa atau mirip.
Cara menggunakan fitur ini begitu mudah.
Buka Power Editor - Pemirsa - Buat Pemirsa - Lookalike Audience.
Nah, itulah dia beberapacara jitu membuat iklan di Facebook Ads.
Dengan begini, iklan yang Anda pasang akan menjadi lebih jauh terarah dan tertarget.
Baca Juga: Cara Live di Facebook Lite dengan Mudah, Begini Langkah-langkahnya