GridHITS.id -Berapa sihbiaya Facebook Ads, lebih bagus mana dengan Instagram Ads?
Jika Anda sedang ingin mencoba Ads di medsos, mungkin perbandingan ini bisa jadi petunjuk untuk Anda.
Simak penjelasan lengkapnya hanya di artikel ini.
Facebook adalah media sosial yang serba bisa.
Tak mengherankan akhirnya banyak orang yang menggunakan Facebook sebagai media sosial utama.
Berbisnis Pakai Media Sosial
Salah satu kegunaan Facebook adalah berbisnis.Ada banyak sekali orang yang menggunakan Facebook sebagai media berpromosi dan juga berdagang.
Tak hanya itu saja, untuk memudahkan para penggunanya, Facebook pun mengeluarkan beragam fitur bisnis.
Fitur bisnis ini bisa memudahkan para penggunanya dalam menemukan audiens dan calon pembeli.
Salah satu fitur bisnis yang bisa Anda manfaatkan adalah Facebook Ads.
Untuk Anda yang belum pernah menggunakan dan tahu Facebook Ads, fitur ini merupakan fitur beriklan yang bisa Anda gunakan.
Baca Juga: Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu dengan Satu Email, Apakah Bisa?
Manfaat Pakai Ads di Media Sosial
- Memperluas jangkauan promosi Anda.- Meningkatkan efektivitas promosi produk Anda.
- Iklan yang dipasang bisa Anda analisis untuk strategi selanjutnya.
- Meningkatkan awareness publik pada produk Anda.
Selain Facebook, Instagram diketahui juga memiliki fitur Ads yang bisa Anda manfaatkan di medsos Instagram.
Apa sih perbedaan antara keduanya dan lebih bagus mana antara Instagram Ads dan Facebook Ads?
Perbedaan Facebook Ads dan Instagram Ads
- Demografi
Secara demografi, Facebook Ads memiliki jangkauan yang lebih luas daripada Instagram.Instagram diketahui memang lebih didominasi oleh kalangan anak muda.
Jika mengincar pasar anak muda, Instagram Ads akan menjadi pilihan yang lebih cocok.
Sedangkan jika Anda mengincar pasar yang lebih universal, Facebook Ads adalah pilihannya.
- Jangkauan
Diketahui jangkauan (jumlah orang yang melihat iklan Anda) secara organik akan lebih mudah didapatkan melalui Instagram.Baca Juga: Cara Download Data di Akun Facebook, Cukup Ikuti Metode Sederhana Ini
Hal itu ditambah dengan fiturSuggestion for Youyang dimiliki oleh Instagram.
Namun, jangkauan secara lebih tertarget akan lebih mudah di lakukan di Facebook.
Hal ini karena Facebook memiliki fitur Facebook Manager.
- Biaya
Secara umum, biaya yang Anda keluarkan di Facebook Ads dan Instagram Ads akan berjumlah sama.Semua itu tergantung dari berapa budget Anda untuk memasang iklan di Facebook Ads atau Instagram Ads.
Karena diketahui, Instagram dan juga Facebook berada di dalam satu naungan perusahaan Meta.
Untuk biaya iklan dengan metode CPM/cost-per-impression (biaya per impresi) rata-rata menghabiskan sekitar 6,7 dollar AS (Rp 104 ribu-an) per 1000 kali tayangan.
Selain itu, untuk modal iklan dengan modelCPC/cost-per-click (biaya per klik) bisamenghabiskan rata-rata 2 dollar AS (Rp 31 ribu-an) untuk sekali klik.
Berapa uang minimal yang bisa dibelanjakan untuk Ads?
Melansir laman resmi Meta, Anda bisa mulai membelanjakan 5 Dollar AS atau sekitar Rp 78 ribuan untuk membuat iklan.
Itulah dia info soal berapabiaya Facebook Ads dan lebih bagus mana dengan Instagram Ads.
Baca Juga: Cara Jualan di Facebook Marketplace dengan Mudah, Langkahnya Sederhana