Bagaimana Cara Optimalisasi Penjualan Melalui Facebook Ads? Ikuti Langkah-langkah Ini!

Jumat, 20 Oktober 2023 | 16:01
Freepik

Berikut ini adalah cara optimalisasi penjualan melalui Facebook Ads agar iklan lebih bisa tertarget.

GridHITS.id -Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer.

Facebook memiliki beragam fitur yang meningkatkan beragam pengalaman menyenangkan saat menggunakannya.

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah Facebook Ads.

Facebook Ads merupakan salah satu fitur bisnis yang berguna untuk mengiklankan produk.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa mempromosikan produk Anda ke lebih banyak orang di Facebook.

Tak hanya itu saja, nantinya iklan bahkan bisa menjangkau orang-orang secara spesifik pada yang berminat pada produk Anda.

Kini muncul pertanyaan baru seputar penggunaan Facebook Ads.

Bagaimana cara mengoptimalisasi penjualan melalui Facebook Ads?

Apakah ada cara tertentu yang bisa dilakukan agar iklan bisa lebih tertarget dan efektif untuk meningkatkan penjualan?

Baca Juga: Panduan Lengkap Menggunakan Facebook Ads Khusus untuk Pemula

Hal ini tentu saja menjadi salah satu hal yang krusial.

Bukan tanpa alasan, diketahui Facebook memiliki banyak sekali pengguna.

Jika tidak bisa dpersonalisasikan dengan benar, iklan tentu akan ditayangkan pada orang yang kurang tepat.

Kalaupun bisa menjangkau banyak sekali orang secara efektif, hal ini nantinya akan berpengaruh pada biaya iklan yang akan membengkak.

Berikut ini adalah beberapa tipsoptimalisasi penjualan melalui Facebook Ads.

Seperti yang sudah disebut, bahwa pengguna Facebook sangatlah banyak, khususnya di Indonesia.

Agar lebih efektif, jangkaulah hanya pada orang yang benar-benar berminat dengan produk Anda.

Jika bisnis Anda masih kecil, Anda bisa mengkerucutkan lokasi iklan Anda ingin ditampilkan.

Dengan begitu, iklan akan jauh lebih spesifik pada pasar yang ingin Anda incar dan biaya iklan juga lebih murah.

Bagaimana cara menentukan hal tersebut agar iklan menjadi lebih optimal?

Baca Juga: Tips dan Cara Menambah Like dan Followers Facebook, Cocok untuk Admin Medsos

Cara Menentukan Target Iklan

1. Menentukan Pemirsa Inti

Anda bisa menentukan pemirsa inti yang sekiranya menjadi pasar utama Anda.

Anda bisa menentukan pemirsa inti ini berdasarkan demografi, lokasi, koneksi, dan juga minat.

Pemirsa inti ini nantinya akan menjadi parameter utama dari audiens utama yang menjadi sasaran dari iklan produk Anda.

2. Menentukan Pemirsa Khusus

Selanjutnya adalah pemirsa khusus yang sudah mengenal dengan produk Anda.

Pastikan Anda tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang pernah menjadi konsumen produk Anda.

Anda bisa memberi update ataupun juga promo pada pemirsa khusus melalui email ataupun kontak yang tersimpan di CRM (Customer Relationship Management).

3. Menentukan Pemirsa Serupa

Jika sudah berjalan dengan baik, Anda bisa mencari pemirsa serupa yang sesuai dengan target pasar Anda.

Pemirsa serupa memiliki potensi untuk menjadi pelanggan baru dari produk Anda.

Anda bisa menentukan pemirsa serupa dengan minat dan karakteristik yang sama.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memulihkan Akun Facebook yang Dibajak? Pakai 3 Cara Ini

Editor : optimization

Baca Lainnya