GridHITS.id -Berapa sihbiaya Facebook Ads dan cara mengelola iklan di FB?
Banyak orang yang penasaran dengan topikbiaya Facebook ads dan cara mengelola.
Simak artikel ini untuk dapatkan semua info soalbiaya Facebook ads dan cara mengelola.
Berikut penjelasannya!
Media sosial adalah hal yang begitu dekat dengan kehidupan masyarakat.
Khususnya masyarakat moderen.
Seperti yang diketahui, banyak aspek hidup sekarang bersinggungan degan media sosial.
Ada banyak sekali media sosial yang tersedia pada saat ini.
Mulai dari Instagram, Twitter, hingga TikTok yang pada saat ini begitu digandrungi.
Walau kini ada banyak medsos tersedia, kita tak boleh melupakan Facebook.
Facebook diketahui merupakan salah satu medsos paling besar di dunia.
Baca Juga: Cara Login Facebook Lebih dari Satu Akun, Ternyata Semudah Ini Lho!
Tak hanya untuk terus eksis dan update dengan kabar terkini, Facebook kini juga kerap digunakan untuk berbisnis dan mempromosikan produk dagangan.
Bahkan, Facebook juga menghadirkan banyak fitur bisnis untuk para penggunanya, salah satunya adalah Facebook Ads.
Untuk Anda yang belum tahu, Facebook Ads merupakan salah satu fitur beriklan untuk mempromosikan produk barang/jasa Anda.
Mengetahui lebih dalam soal berapa biaya Facebook Ads dan cara mengelola iklan, berikut ini adalah tahapan cara membuat iklan di Facebook Ads.
1. Membuat Halaman Facebook
Hal yang pertama Anda harus lakukan adalah membuat halaman bisnis Facebook.
Halaman ini nantinya yang Anda gunakan sebagai "rumah" produk Anda dan alat untuk berinteraksi dengan audiens.
Nggak perlu, jika masih belum memiliki halaman bisnis Facebook, cukup kunjunguiwww.facebook.com/pages/create/dan buat halaman bisnis Anda!
2. Masuk ke Akun Facebook Ads
Jika sudah memiliki halaman bisnis, maka akun Facebook Ads akan dibuat secara otomatis
Bukawww.facebook.com/business/adsdan lakukan login dalam laman tersebut.
Baca Juga: Begini Cara Hack Facebook Orang Lain, Ternyata Bisa Semudah Ini
3. Atur Kampanye untuk Iklan Produk Anda
Dengan pengaturan kampanye ini, Anda bisa mengelola iklan agar bisa memenuhi tujuannya secara spesifik.
Berikut ini adalah beberapa jenis tujuan dibuatnya sebuah iklan di Facebook.
- Awareness (kesadaran): meningkatkan pengetahuan audiens soal produk Anda.- Consideration (pertimbangan): mengatur jenis tindakan yang diinginkan untuk audiens lakukan (melihat atau membeli produk).- conversion (konversi): menghasilkan penjualan pada produk Anda.
Setelah Anda dengan spesifik menentukan tujuan dibuatnya iklan, selanjutnya adalah menentukan set iklan, jadwal iklan, demografi, hingga isi materi dari iklan.
Beragam personalisasi itu dilakukan agar iklan yang Anda buat menjadi efektif dan tepat sasaran.
4. Lakukan Pembayaran
Metode pembayaran yang disediakan adalah menggunakan kartu debit, kartu kredit, PayPal, dan pembayaran manual (GoPay, Flip, Ovo).
Salah satu kelebihan dari Facebook Ads adalah biayanya yang fleksibel dan bisa menyesuaikan budget Anda.
Diketahui, Anda sudah bisa memasang iklan produk Anda di Facebook hanya dengan mulai dari Rp 10 ribu/hari.
Nah, itulah dia jawaban dari pertanyaan berapa biaya Facebook Ads dan cara mengelola iklan di FB.
Baca Juga: Cara Hack Akun Facebook Tanpa Aplikasi, Jangan sampai Jadi Korban!