GridHITS.id -Kembangkan bisnis Anda dengancara mengelola Facebook ads ini.
Cara mengelola Facebook ads ini sangat penting untuk Anda meraih banyak audiens.
Bagaimanacara mengelola Facebook ads?
Dapatkan jawabannya segera di artikel ini!
Facebook adalah salah satu media sosial paling canggih saat ini.
Walaupun kini jadi salah satu "sesepuh media sosial", Facebook masih eksis hingga saat ini.
Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Facebook.
Tak hanya untuk eksis, bahkan ada fitur yang disediakan Facebook untuk Anda yang mau menjalankan bisnis.
Bukan tanpa alasan, ada banyak pengguna Facebook yang menjadikan FB sebagai media berjualan.
Salah satu fitur yang dimiliki oleh Facebook adalah Facebook Ads.
Dengan fitur ini, Anda bisa meningkatkan awareness produk Anda di banyak pengguna Facebook secara efektif.
Baca Juga: Tips Cara Berjualan di Facebook, Pebisnis Pemula Harus Coba!
Sebelum mengetahuicara mengelola Facebook Ads, berikut ini adalah penjelasan soal kegunaan Facebook Ads lebih mendalam, apa saja?
- Target ads atau iklan akan efektif karena Facebook mengetahui minat pengguna.
- Budget Facebook Ads bisa disesuaikan dengan budget Anda.
- Bisa menjangkau pengguna Facebook yang lebih luas dan tak bisa Anda jangkau.
- Meningkatkan awareness dari produk Anda.
- Bisa melakukan analisa dan evaluasi dari hasil iklan yang Anda buat.
Lantas bagaimanacara mengelola Facebook Ads?
Bagaimana sih cara membuat Facebook Ads dengan mudah?
Simak penjelasannya di bawah ini:
1. Membuat Halaman Facebook
Buatlah halaman Facebook dari bisnis Anda.
Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Facebook Bisnis, Apa Saja Fungsinya?
Jadikan halaman ini sebagai wadah memperkenalkan produk Anda ke banyak orang.
2. Masuk ke Facebook Ads Manager
Jika sudah memiliki halaman bisnis di Facebook, selanjutnya adalah login ke Facebook Manager.
Cukup dengan masuk ke lamanhttps://www.facebook.com/ads/manage untuk mengelola iklan Anda.
3. Buat Kampanye Iklan
Buatlah kampanye iklan yang spesifik untuk tujuan mengembangkan bisnis Anda.
Contohnya misal Anda ingin membuat iklan yang mengarahkan pengguna Facebook datang ke website bisnis Anda.
Tentukan juga tipe audiens yang ingin Anda tuju, termasuk segmentasinya.
4. Set Ads
Setelah Anda menentukan tujuan iklan yang Anda buat, saatnya Anda menentukan anggaran hingga jadwal dari iklan Anda.
Yang terakhir Anda akan melakukan pembayaran untuk iklan Anda.
Nah, itulah dia caracara mengelola Facebook Ads dan membuatnya, jika masih bingung cek websitehttps://www.facebook.com/business/ads.
Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Facebook Mode Data, Semudah Ini Lho!