GridHITS.id - Kebanting telak, bocor tarif endorse Ayu Ting Ting yang kalah jauh dibanding di Lesti Kejora.
Siapa yang tak kenal dengan sosok Ayu Ting Ting?
Nama Ayu Ting Ting tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga Anda.
Dirinya dikenal sebagai salah satu artis serba bisa yang sukses.
Awali karir dari nol sebagai penyanyi dangdut, kini wajah Ayu Ting Ting seakan tak bisa lepas dari sorotan.
Tak ayal, hal ini membuat Ayu Ting Ting begitu tajir.
Bahkan ada yang menyebut bila Ayu Ting Ting adalah artis paling tajir di Depok.
Tentu semua itu tak lepas dari usahanya di dunia hiburan, khususnya pertelevisian.
Diketahui penghasilan Ayu Ting Ting pun bukan hanya dari TV saja lho, melainkan juga dari endorse di media sosial.
MengutipFotokita.id(21/5/2021),beberapa waktu lalutarif endorse Ayu Ting Ting mendadak bocor dan bikin syok.
Melalui akun Instagram yang mengatur tawaran endorse menggunakan jasa Ayu, tertera biaya yang perlu disiapkan ialah belasan juta rupiah.
"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta," nampak pada keterangan yang dibagikan melalui Instastory akun @sacmanage.
Nominal tarif endorse tersebut cukup mengherankan mengingat Ayu Ting Ting merupakan biduan senior dan miliki lebih dari 45 juta followers.
Lebih mengejutkan lagi, tarif endorse Ayu Ting Ting ternyata kalah jauh dari juniornya, Lesti Kejora.
Popularitasnya menanjak, Lesti kini telah mempunyai lebih dari 20 juta pengikut.
DiberitakanGridhot.ID(30/10/2020), manager Lesti sempat mengungkap tarif endorse ke artisnya.
Lewat YouTube Randy Iswara pada 2 Juni 2020 lalu, sang manager Rifky Fitria menjelaskan bahwa ada 3 tarif berbeda untuk barang yang akan diiklankan pada Instagram Lesti.
"Mbak Rifky, kira-kira misalnya nih ambil contoh saya ingin menggunakan jasa dari Lesti kejora, ini buat para teman-teman ya."
"Saya ingin promo untuk katakanlah endorse di Instagram itu bagaimana mbak?" tanya Randy secara virtual pada Rifky dalam video berjudul 'Lesti Kejora! Hubungan dengan sang manager Rifky Fitria'.
Tidak disangka, nominal paling besar mencapai Rp 50 juta, sementara harga terendah ialah Rp 25 juta.
"Nah kalau untukendorseInstagram, itu harganya pasti beda lagi."
"Jadi kita ada harga namanya off air dan harga on air, sama dia buat jadi influencer atau nggak endorse."
"Jadi kalau untuk harga endorse itu langsung sebut nominal aja gak apa-apa ya, misalnya postingan di Instastory itu Lesti harganya Rp 25 juta."
"Terus untuk feed-nya itu pun harganya Rp 40 juta dan feed berupa video adalah Rp 50 juta," ungkap manajer Lesti.
Bisa dilihat bahwa selisih harga endorse untuk postingan video di Instagram Ayu dan Lesti Rp 34,5 juta.
Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Kebanting, Sesumbar jadi Biduan Tarif Termahal, Bocor Biaya Endorse Ayu Ting Ting Ternyata Jauh di Bawah Lesti Kejora