Sudah Penuhi Panggilan Kepolisian Terkait Dugaan KDRT yang Dilakukannya Pada Lesti Kejora, Ternyata Rizky Billar Juga Pernah Diperiksa Gegara Pelanggaran dan Kecerobohan Ini!

Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:30
Instagram/rizkybillar

Rizky Billar diperiksa polisi hari ini (12/10/2022)

GridHITS.id- Kelanjutan kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora bergulir ke ranah hukum.

Setelah sebelumnya mangkir karena disebutkan depresi dan perlu penanganan kesehatan, kini Rizky Billar mendapat panggilan kedua.

Ayah satu anak ini, akhirnya kooperatif dan menghadiri panggilan pihak kepolisian.

Melansir Kompas.com,Billar diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

"Iya, (sudah datang) jam 11.00," kata Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Rizky Billar mulanya dijadwalkan untuk diperiksa pada Kamis (13/10/2022).

Namun, jadwal pemeriksaan dipercepat pada Rabu ini.

Nurma mengatakan, saat ini Rizky Billar tengah diperiksa oleh penyidik terkait kasus KDRT yang diduga dia lakukan terhadap Lesti.

"Iya masih diperiksa. Infokan ke rekan-rekan," ujar Nurma.

Terkait masalah hukum, memang ini bukan pertama kalinya Rizky Billar berkaitan dengan pemeriksaan kepolisian.

Beberapa waktu lalu, ia dipanggil usai menerima uang satu koper yang merupakan bagian dari investasirobot trading.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Rujuk Meski Lesti Kejora Sudah Alami KDRT? Sang Biduan Disebut-sebut Masih Saling Kontak dengan Rizky Billar: 'Billar dan Lesti Bisa Bersatu Kembali'

Rizky Billar diperiksa oleh pihak kepolisianjuga sempatterlibat dalam kasus dugaanpelanggaran protokol kesehatan.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan, pihaknya bakal melakukan gelar perkara usai memeriksa artis peran Rizky Billar sebagai saksi.

Pemeriksaan Rizky Billar dilakukan terkait kasus kerumunan yang dipicu kegiatan pembukaan restoran Raja Sei di Tanjung Duren pada hari Minggu lalu.

"Seperti teman-teman tahu, tadi kita sudah meminta untuk wawancara dan klarifikasi RB.

Dari hasil keterangan, nanti coba akan kita lakukan gelar perkara," kata Agung saat ditemui di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (10/3/2021).

Mengenai adanya tindak pidana terhadap kasus tersebut, Agung mengatakan, harus melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menaikkan status perkara ke penyidikan.

Agung juga mengungkapkan ada berapa pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada Rizky Billar.Kemudian, Agung memastikan statusRizky Billar pada saat ini masih sebagai saksi.

Grid.ID / Daniel Ahmad

Rizky Billar datangi Polsek Tanjung Duren, kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021).

Sang aktor akan dicecar dengan 24 macam pertanyaan.

Sementara ituRizky Billar nampak pasrahdengan penyelidikan itu.

Ia masih menunggu keputusan dari pihak yang berwajib.

Baca Juga: Lesti Jadi Korban KDRT Rizky Billar, Aurel Hermansyah Diam-diam Tengah Malam Pergi ke Rumah Sakit untuk Melihat Sang Sahabat: 'Saking Sayangnya'

"Ada 24 (pertanyaan). Belum juga, karena klarifikasi, masih proses penyelidikan, apakah ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada, naik penyidikan," ucap Rizky Billar.

Diberitakan sebelumnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat membubarkan pembukaan restoran yang dihadiri Rizky Billar.

Grid.ID / Danile Ahmad

Rizky Billar datangi Polsek Tanjung Duren, kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021).

Psalnya kedatanganRizky Billar menciptakan sebuah kerumunanyang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Restoran bernama Raja Se'i itu berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.Keramaian itu dipicu oleh penggemar Rizky Billar yang berduyun-duyun datang ke Raja Se'i saat pembukaan restoran pada 7 Maret 2021.

Namun pada akhirnya kasus tersebut berakhir secara damai.

Baca Juga: Pasang Badan Mati-matian hingga Tak Tahan Emosi Demi Rizky Billar, Sosok Ini Sekarang Harus Gigit Jari Terawangan Peramal Kondang Berikut Jadi Kenyataan!

Sebagian artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judulUsai Rizky Billar Diperiksa, Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Dugaan Kerumunandan"Rizky Billar Penuhi Panggilan Polisi untuk Diperiksa soal KDRT terhadap Lesti Kejora"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya