Find Us On Social Media :

Mirip Zoom, WhatsApp Rilis Fitur Panggilan dengan Menggunakan Link

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 September 2022 | 13:35 WIB

WhatsApp RIlis Fitur Baru Bernama

WhatsApp mengumumkan fitur baru bernama “Call Links”, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan melalui sebuah link atau tautan khusus tanpa perlu menyimpan kontak.

Pengguna dapat membuat link khusus untuk sebuah panggilan, dan pengguna lain yang mendapat link bisa langsung bergabung ke panggilan hanya dengan mengeklik link tersebut.

Fitur baru Whatsapp ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, melalui akun Facebook resminya, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Ia mengatakan bahwa pengguna WhatsApp akan dapat membagikan link untuk panggilan dengan cukup "satu ketukan".

Zuckerberg juga mengonfirmasi bahwa fitur panggilan video grup hingga 32 pengguna saat ini sedang diuji coba dan akan segara hadir, mengingat WhatsApp kini masih membatasi panggilan video grup hingga 8 pengguna.

Fitur Call Links ini dapat digunakan baik untuk panggilan suara maupun video. Tetapi, fitur baru ini tidak memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menjadwalkan panggilan.

Jika dilihat, fitur link untuk panggilan ini mirip seperti di Zoom atau Google Meet. Bedanya, kedua platform video conference itu memungkinkan panggilan dengan jumlah pengguna hingga ratusan.

Fitur Call Links akan mulai muncul di WhatsApp mulai pekan Ini ke seluruh penggunanya dan dapat diakses melalui banner yang terletak di bagian atas tab “Calls”.

Bagi pengguna WhatsApp yang ingin mencoba fitur Call Link ini nantinya perlu melakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru di toko aplikasi, seperti Play Store dan App Store.

Baca Juga: Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru September 2022 (v19.35.12)

Baca Juga: Akun di GB WhatsApp Terblokir? Begini Cara Beralih ke WhatsApp Asli