Sepandai-pandai Tupai Melompat Akhirnya Jatuh juga, Sudah Matikan Seluruh CCTV Rumah, ART Dara Arafah Tetap Terciduk Bawa Brankas Berisi Uang Rp789 Juta hingga Sempat Ditolak Travel yang akan Mengangkutnya

Selasa, 13 September 2022 | 13:24

ART Dara Arafah dan kekasihnya yang curi brankas berisi uang 789 juta rupiah

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh pencurian yang dilakukan asisten rumah tangga (ART) seorang selebgram Dara Arafah.

Selebgram dengan 2,3 juta pengikuti ini bagikan kabar kurang baik karena brankasnya dibobol sang ART.

Isinya juga lumayan fantastis, yaitu mencapai Rp789 juta.

Kontan saja kasus ini sangat viral.

Dilansir GridHITS.id dari kompas.com, ART bernamaMursidah itu mencuri setelah mengikuti instruksi dari kekasihnya, Anwar.

Lewat komunikasi telepon,Mursidah diminta sang kekasih untuk menggambarkan situasi dan kondisi rumah.

"Pelaku laki-laki ngomong, coba kamu cari ada enggak barang-barang berharga.

Akhirnya Mursidah foto beberapa spot dan melihat brankas," ujar Panjiyoga kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Setelah mendapatkan gambaran situasi rumah,Anwar langsung meminta Mursidah mematikan sejumlah kamera pengawas yang berada di rumah Dara Arafah.

Bak kerbau dicocok hidung, ART tersebut pun kemudian langsung beraksi sesuai instruksi Anwar dan mengambil brankas berisi uang di simpan oleh Dara Arafah.

Dengan tak ada CCTV, beberapa barang bukti bisa dihilangkan.

Baca Juga: Kisah Seorang Perwira Polri Laporkan Mertua dan Adik Ipar dalam Kasus Pencurian dan Pemberatan, Kini Dilaporkan Balik ke Propam

"Pacarnya bilang kamu matikan dulu CCTV-nya.

Setelah mematikan CCTV-nya, Mursidah mengambil brangkas ini," ungkap Panjiyoga. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sebelumnya menjelaskan, aksi pencurian brankas berisi uang Rp 789 juta itu bermula saat Dara dan keluarga tidak berada sedang tidak berada di rumah selama beberapa hari.

Mursidah yang sudah merencanakan aksi pencurian itu langsung beraksi pada saat kondisi rumah sedang kosong, Minggu (4/9/2022).

"Dia menunggu korban pergi keluar rumah dan dalam waktu yang dia ketahui cukup lama sehingga ketika itu terjadi, rumah dalam keadaan kosong," ujar Zulpan.

Dalam melancarkan aksinya, Mursidah yang sudah mengetahui seluk-beluk rumah korban langsung mematikan seluruh kamera pengawas.

Setelah itu, lanjut Zulpan, ART tersebut kemudian mengambil brankas berisi uang ratusan juta rupiah yang disimpan Dara di salah satu ruangan.

"Saat keadaan kosong kemudian pelaku Mursidah mematikan CCTV yang ada di rumah, agar aksi yang dilakukan dirumah tidak terekam," kata Zulpan.

Usai mendapat brankas itu, Mursidah langsung membungkus dan mengirimkan brankas kepada kekasihnya, Anwar yang sudah menunggu di wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

SEMPAT DITOLAK TRAVEL

Nah, Mursidah sendiri mengirim brankas lewat travel.

Sebuah fakta mengejutkan diketahui polisi karena travel sempat menolak pengiriman brankas itu.

Baca Juga: Bikin Satu Indonesia Tertawa! Pencuri Ini Nangis Sesenggukan karena Ketahuan Bawa Kabur AC, Bukannya Ditangkap Malah Diberi Santunan oleh Korban

Mursidah pun lalu mencari travel lain yang bisa mengirimkan brankas itu.

Kemudian brankas itu dikirim lewat travel itu ke Cilacap.

Di Cilacap, Anwars sudah menunggu dan siap membongkar isi brankas itu.

Setelah brankas itu tiba, Anwar pun membongkar isinya yang berjumlah789 juta itu.

Aksi pencurian itu kemudian diketahui oleh Dara setelah menyadari bahwa brankas miliknya telah tiada.

Dara pun kemudian memeriksa sejumlah kamera pengawas di rumahnya yang ternyata merekam aksi pencurian tersebut.

Dara pun melaporkan kasus itu hingga ditanganiPolda Metro Jaya.

Baca Juga: Sambil Gendong Anak, Wanita ini Kepergok Mencuri Beras di Toko Sembako, Sang Pemilik Malah Beri Pertolongan dan Selipkan Sejumlah Uang karena Kasihan

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya