Bisa Bernapas Lega Usai Sembuh dari Kanker Getah Bening, Suami Tasya Kamila Bongkar Sosok Berjasa yang Buatnya Tak Henti Rela Lakukan Hal ini: 'Gue Naik 6 Kilo!'

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:00
Instagram @tasyakamila

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

GridHITS.id -Kabar bahagia datang darikeluarga mantan penyanyi cilik Tasya Kamila dan Randi Bachtiar yang sempat buat khawatir publik Indonesia.

Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu Randi dikabarkan harus mendapatkan perawatan intensif terkait penyakit yang menderanya.

Bukan penyakit enteng, kanker getah bening diketahui sempat bersarang di tubuh ayah satu anak tersebut.

Gegara hal tersebut, pasangan yang terkenal harmonis ini harus berjuang menguatkan satu sama lain demi kesembuhan Randi Bachtiar.

Randi juga dikabarakan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit hingga akhirnya kabar bahagia itu datang.

Ya, pada akhirnya suami Tasya Kamila ini mengabarkan bila dirinya telah terbebas dari kanker yang mematikan itu.

Sebagai informasi dilansir via Kompas.com, kanker getah bening adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik.

Sistem limfatik diketahui sebagai suatu bagian penting dalam sistem pertahanan tubuh.

Seperti kanker lainnya, kemungkinan sembuh penderita kanker getah bening bergantung pada stadium kanker yang dialami pasien.

Semakin cepat diketahui dan menjalani pengobatan, proses penyembuhannya juga semakin cepat seperti yang dilakukan Randi Bachtiar.

Randi mengumumkanke publik melalui unggahan di Instagram pada Jumat, 23 Juli 2021 dilansir via Grid.ID.

Baca Juga: Kabar Buruk! Mendadak Demam Tinggi hingga Kejang-kejang, Anak Semata Wayang Tasya Kamila Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Arrasya

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mengumumkan bahwa saya bebas dari kanker. Laa hawla wa laa quwwata illa bilah. Sungguh Allah SWT Maha Penyembuh,"tulis Randi pada Jumat, 23 Juli 2021.

Randi Bachtiar sembuh dari kanker setelah melewati perjuangan panjang.

Instagram @randibachtiar

Suami Tasya Kamila sembuh dari kanker

Tak hanya bantuan medis, support penuh dari orang di sekitar juga membantu Randi tetap semangat.

"Perjuangan saya melawan kanker adalah sebuah petualangan, dengan pasang surutnya.

Gw sangat-sangat ​​bersyukur atas keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu mendukung dan tulus memberikan perhatian dan energi di sepanjang perjuangan gw ini,"tambahnya.

Randi kemudian membeberkan peran orang-orang yang membantunya selama ini.

Mulai dari istri, keluarga, hingga ibu mertua.

Randi mengaku ibu mertuanya tak pernah absen memberi dukungan.

Ibu mertua juga rajin mewanti-wanti Randi selalu mengonsumsi makanan bergizi.

Oleh karenanya, Randi mengaku berat badannya kini naik 6 kilogram.

"Terimakasih buat @tasyakamila yang selalu ada di sampingku, menjaga semangatku, pelajarin semua hal soal cancer dan treatmentnya, perhatiin dan penuhin segala kebutuhan terutama nutrisi buat aku."

Baca Juga: Kenyam Pendidikan Tinggi Namun Langsung Menikah dan Punya Anak, Tasya Kamila Naik Pitam Dengar Pertanyaan Oknum Wartawan pada Dirinya Terkait Menjadi Ibu: 'Emang Ada yang Salah?'

"Makasih buat bapak @andiwb2000 ibu @ramabakar yang memastikan randi mendapatkan treatment terbaik, dan terutama buat doa dan keikhlasan bapak dan ibu untuk kesembuhan Randi."

"Dan juga buat Mama mertua yang gak pernah lelah semangatin gw utk makan yg bergizi naikin imun, sampe malahan gw naik 6 kilo,"tulisnya.

Sementara itu sejumlah netter ikut bahagia melihat Randi akhirnya berhasil melawan kanker.

Tak ketinggalan, Tasya Kamil ajuga ikut mengunggah perjuangan sang suami.

Instagram @tasyakamila

Tasya Kamila kabarkan suaminya telah sembuh dari kanker

"Di tengah berita suram yang kami terima setiap hari di masa ujian ini, hari ini, kami ingin membagikan kabar baik kepada Anda!

Alhamdulillah, segala puji2nya kepada Allah SWT. Setelah melalui operasi, kemo, dan radioterapi, perjuangan @randibachtiar dengan Limfoma Hodgkin telah membuahkan hasil.

Laa hawla wa laa quwwata illa billah. Randi resmi bebas dari kanker!,"ungkap Tasya Kamila dalam keterangan unggahan.

Ibu satu anak itu mengungkapkan bahwa kesembuhan Randi Bachtiar ini adalah angin segar di antara banyaknya kabar buruk di masa pandemi.

Ia juga menyebut bahwa tubuh sang suami sudah sembuh dari sel kanker getah bening.

Tasya pun memberi selamat kepada sang suami atas perjuangannya dalam melawan kanker getah bening selama beberapa bulan ini.

"MasyaAllah. Selamat atas perjuanganmu sayaaang @randibachtiar. Tiada henti kami mengucap syukur kepada Allah."tulis istri Randi Bachtiar.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Penyanyi Cilik Tasya Kamila? Lama Tenggelam dari Dunia Hiburan, Ia Dikabarkan Tak Lagi Satu Atap dengan Suami karena 3 Alasan ini

Artikel ini telah tayang diGrid.IDberjudul "Sembuh dari Kanker Usai Berjuang Habis-habisan, Randi Bachtiar Blak-blakkan Bongkar Jasa Ibunda Tasya Kamila yang Tak Henti Lakukan Hal Ini : Sampai Gue Naik 6 Kg"

DanKompas.com dengan judul "Ria Irawan Meninggal, Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening?"

Editor : Saeful Imam

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya