Padahal Lagi Bahagia Nikmati Momen Sebagai Ibu Baru, Ria Ricis Makan Hati Usai Putri Kecilnya Disinggung Masalah Fisik hingga Ceritakan Pengalaman Baby Blues: 'Ibunya Ngebatin'

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:00
Instagram

Ria Ricis kena baby blues karena warganet mencibir Baby Moana

GridHITS.id -YouTuber Ria Ricis memang kini tengah menikmati momen sebagai ibu baru dalam kehidupannya.

Meski begitu, ternyata hal yang tak mudah harus dilalui istri Teuku Ryan tersebut.

Menjadi publik figur dan ibu baru tentu saja seluruh gerak-gerik anak Ria Ricis mendapat perhatian publik.

BabyCut Raifa Aramoanaalias Moana terkenal sebagai anak yang aktif meski baru 10 hari hadir di dunia.

Tak jarang publik diajak ikut ngilu dengan pergerakan Moana yang dinilai tak biasa.

Seperti yang terjadi kala perhelatan aqiqah dan pertama kali Moana disampaikan ke publik Indonesia.

Dalam video di kanal YouTube Ria Ricis, Baby Raifa nampak sangat nyaman digendong oleh ayahnya.

Namun di tengah-tengah acara, ada kejadian yang bikin netizen ngilu.

Yakni saat Baby Raifa Aramoana mendadak mengangkat kepalanya. Orang-orang biasa menyebutnya dengan kecengklak.

Gegara hal tersebut, banyak penggemar Ria Ricis yang khawatir hingga sang YouTube akhirnya angkat bicaramelalui media sosial Instagramnya @riaricis1795.

Awalnya Ricis membahas komentar netizen di tayangan YouTubenya terkait ketidakheranan penonton Ricis dengan kelakuan Baby Moana.

Hal tersebut bak membuktikan bila Baby Moana memang benar-benar putri Ria Ricis.

Baca Juga: Baru Bahagia Pasca Resmi Menjadi Orangtua Baru, Sosok Ini Berikan Peringatan pada Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan, Singgung Godaan dan Rintangan: 'Tidak Sesuai dengan Ekspektasi!'

Terkait masalah kepala anaknya saat aqiqah, Ricis mengatakan dirinya tak lagi kaget lantaran Baby Moana sudah melakukan hal tersebut sejak lahir bahkan membuatnya jantungan.

"Dari awal dia lahir, kamu sebagai orang tua baru pasti kaget sama kelakuan Moana yang tiba-tiba bikin kami jantungan. Bolak-balik nanya dan cek ke suster, dokter dan bidan. Alhamdulillah Moana sehat," ujar Ricis.

Wanita pemilik nama asli Ria Yunita itu mengungkapkan memang sejak lahir, otot Baby Moana bak bayi yang berusia sebulan atau dua bulan sehingga fisiknya sangat kuat.

Gegara kejadian tersebut, Ricis juga sempat menceritakanpengalaman saat hamil Baby Moanayang menurutnya penuh kejadian ekstrem.

Instagram

Postingan Ria Ricis.

Salah satunya kala Ricis belum mengetahui dirinya hamil, Baby Moana dalam kandungan sempat diajak naik gunung dan berbagai kegiatan olahraga laut.

Yang paling ekstrem, ia pernah melakukan aksi merosot dengan kepala terlebih dahulu hingga banyak orang yang medoakan hal-hal jahat padanya.

"Orang-orang semua sampe ada yang doain jahat-jahat," tambah Ricis.

Parahnya, tak sedikit yang menyebut Ria Ricis tak bisa jaga kandungan dan bak membunuh janin Baby Moana secara perlahan.

Meski begitu, Ricis hanya meminta pada Tuhan agar dirinya dan sang putri bisa selalu terjaga dan dilindungi serta menjadi orang yang kuat sejak lahir.

Tak berhenti disitu, kini lagi-lagi Ria Ricis harus telan pil pahit usai masalah fisik sang putri kembali dikomentari netizen.

Instagram

Ria ricis ceritakan baby blues

Melalui media sosial Instagramnya, awalnya Ria Ricis membuka kolom pertanyaan untuk para pengikutnya.

Baca Juga: Kabar Buruk! Tinggal Hitungan Hari Jelang Persalinan, Kandungan Ria Ricis Justru Alami Hal Tak Terduga Ini: 'Ari-arinya Enggak Menyuplai'

Hingga ada komentar yang menyebut bila Baby Moana memiliki ukuran yang sangat kecil hingga Ria Ricis memberikan jawaban sedih.

Ricis mengakui awalnya berat menerima pernyataan yang menyebutkan putri pertamanya memiliki badan yang kecil meski begitu ia mengaku kini dirinya ikhlas dan bersyukur.

"Awalnya sedih banget denger pernyataan ini. Bahkan sampe ada dititik nyusuin Moana secara (maaf) paksa minum yang banyak biar cepet besar.

"Karena ibunya ngebatin kalau Moana dibilang kecil (tadinya). Tapi sekarang jadi lebih ikhlas, bersyukur," kata Ricis.

Tak hanya berhenti disitu, Ricis menjelaskan memang berat badan sang putri terhitung kecil menurut dokter tapi yang terpenting baginya adalah masalah kesehatan Moana.

"2,5 (kilo) waktu lahir. Iya memang kecil dan dokter juga bilang 2.5 itu kecil moms. Tapi bersyukur banget Moana sehat dan aktif. Insya Allah kuat ya Mon," ujar Ria Ricis.

Terakhir, dalam kesempatan itu, Ria Ricis mengaku dirinya sempat mengalami Baby Blues terlebih banyak yang menyebutkan anaknya kecil.

Meski begitu, kini ia telah belajar dan mendapat dukungan penuh dari sang suami dan orang-orang terdekatnya.

"Dan orang-orang deket yang bilang Moana tu ga kecil dan normal. Yang penting sehat. Kalimat-kalimat itu yang buat aku happy. Dan pernah cium Moana sambil minta maaf karena gen ortunya memang kecil," tutup Ricis.

Baca Juga: Sesumbar Suami Tak Boleh Peluk Wanita Lain Meski Cuma Akting, Ria Ricis Dibuat Kelewat Malu Usai Teuku Ryan Mesra dengan Wanita Bukan Mahram: 'Pernah Buat Salah'

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya