Find Us On Social Media :

Tantang dan Bongkar Trik Gus Samsudin, Inilah Pesulap Merah yang Mendadak Viral Itu, Sempat Bikin Panas Dingin Kuasa Hukum Sang ‘Dukun’

By K. Tatik Wardayati, Senin, 1 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Pesulap merah yang menantang dan membongkar trik sulap Gus Samsudin.

Intisari-Online.com – Tak bisa dipungkiri bahwa pesulap memiliki trik tersendiri untuk meyakinkan penonton bahwa apa yang dilihat oleh penonton benar-benar dilakukan oleh pesulap itu.

Tantang dan bongkar trik ‘dukun’ Gus Samsudin, inilah Pesulap Merah yang sedang viral itu.

Beberapa waktu belakangan ini viral video seorang pesulap dengan memakai kaos merah dan berambut merah menantang Gus Samsudin.

Pesulap yang dikenal dengan nama Pesulap Merah itu mendadak viral setelah menantang Gus Samsudin, untuk membuktikan teknik sulapnya.

Dalam sebuah pemberitaan, Pesulap Merah membongkar teknik sulap palsu yang dilakukan oleh Gus Samsudin saat hadir ke podcast Deddy Corbuzier.

Pesulap Merah, mengutip dari Tribun Kaltim, mengaku bahwa keris ‘istimwa’ yang kerap pakai dukun dengan sebutan sebagai ‘keris petir’.

Menurutnya, keris itu sering dipakai dukun untuk alat pembersihan, dan banyak dukun yang menggunakan keris dengan tombol remote.

Dia mengatakan, biasa para dukun menggunakan kain warna putih untuk memencet tombol keris itu, sehingga orang yang datang ke dukun tidak mengetahui hal itu.

“Kalau dukun itu biasanya pakainya yang model ada tombolnya, masih versi lama. Itu untuk menutupi tombolnya diikat-ikat pakai kain putih, biar charger-nya tertutup juga. Asal dipegang saja, kepencet langsung getar,” kata Pesulap Merah.

Pesulap Merah kemudian mempraktikkan cara kerja keris petir dengan mengarahkan ujung keris ke bagian tubuh yang seolah-olah menjadi tempat pasien terkena santet.

Ujung keris petir itu dibuat menyala sebagai penanda bahwa bagian tersebut merupakan titik santet berada.

Pesulap Merah mendadak viral setelah dia bersama timnya mendatangi padepokan milik Gus Samsudin, namun kedatangan mereka diwarnai cekcok dengan kuasa hukum Gus Samsudin.