Nasi Sudah Jadi Bubur! Gagal Total Berkarier di Dunia Politik hingga Lepeh Band yang Membesarkan Namanya, Giring Tiba-tiba Ngaku Menyesal Hengkang dari Nidji: 'Saya Digantiin...'

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:45

Thumbnail YouTube Angel ? Nidji(YouTube)

GridHITS.id -Siapa yang tak mengenal lagu-lagu hits milik band modern rock yang digawangi oleh Giring Ganesha, Nidji?

Lagunya kini bak terus mengalun dan asik didengarkan usai 20 tahun grup musik tersebut berkarya di Tanah Air.

Diketahui, Nidji terbentuk pada 2 Febaruari 2002 silam dengan album perdana bertajuk Breakthru' di tahun 2006 membuat namanya meledak.

Awalnya memang Giring Ganesha menjadi vokalis band tersebut hingga suara merdunya terus menempel di berbagai lagu Nidji.

Namun pada tahun 2017 lalu, Giring memutuskan terjun ke dunia politik dan meninggalkan grup band yang membesarkan namanya.

Gegara hal tersebut, Nidji sempat mengalami vakum hingga akhirnya di tahun 2019 kembali bangkit dengan vokalis yang baru.

Melansir Kompas.com via Grid.ID, suami Cynthia Riza tersebut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia PSI.

Sayangnya, usahanya itu belum berbuah hasil hingga Giring dikabarkan gagal dalam kontes politik yang diikutinya.

Usai gagal, tiba-tiba sajaGiring Nidji mengungkapkan pengakuan yang mengejutkan.

Baca Juga: Kisah Pilu Andika ‘Babang Tamvan’, Baru Dipecat dari Kangen Band, Malah Dihina Lebih Rendah dari Kotoran Manusia

Ia menyesal meninggalkan band Nidji saat memutuskan terjun ke politik dengan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Sempat menyesal, tapi sekarang sudah move on," kata Giring dalam YouTube Ari Lasso TV berjudul "GIRING STRESS?! KELUAR DARI NIDJI, GAGAL JADI DPR" pada Selasa (7/1/2020).

Giring menjelaskan penyesalan seperti apa yang sempat ia rasakan usai keluar dari Nidji.

"Makanya waktu itu kontak sama Bu Acin (Produser Musica Studios Indrawati Widjaja), I don't have any problems (saya tidak masalah) kalau misal saya digantiin (dengan vokalis baru)," ujar Giring.

Saat ini, Giring mengaku sudah jarang berkomunikasi dengan personel Nidji lainnya. Untuk karier bermusiknya, Giring akan mencoba berkarier secara solois.

Ia tak menolak saat ada tawaran menyanyi secara solo.

"Weekend kalau ada yang ngundang, gue berangkat," kata Giring.

Mendengar pengakuan Giring, Ari Lasso sempat berujar kalau dia merindukan adanya Giring di panggung musik Indonesia. Sebab Ari merasa kesepian.

"Gue termasuk yang akan menantikan (Giring). Gue akan senang ketambahan pesaing karena persaingan membawa motivasi," kata Ari Lasso.

Baca Juga: Pantas Saja Pilih Hengkang Jadi Anak Band, Ternyata Penghasilan Andre Taulany Jadi Pelawak Lebih Menggiurkan!

Sayangnya, Giring merasa saat ini lagu-lagu yang ditulisnya terasa lebih gelap meski sudah beberapa kali mencoba.

"Waduh, sekarang lagu-lagu (gue) agak idealis, dark gitu, enggak bagus," kata Giring.

Terkait pengganti Giring,Nidji pun mencari vokalis baru dengan mengadakan audisi bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.

Proses pencarian vokalis baru akan dilakukan di sembilan kota, yaitu Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Setelah melakukan audisi mencari vokalis baru, grup band Nidji akhirnya menemukan penerus Giring Ganesha sebagai vokalis.

Vokalis baru itu bernama Muhammad Yusuf Nur Ubay.

Baca Juga: Pernah Viral Ayu Ting Ting 'Tendang' Wajah Andika eks Kangen Band, Terbongkar Perangai Sang Biduan di Masa Lalu

Artikel ini telah tayang diGrid.IDberjudul "Gagal Berkarir di Dunia Politik, Giring Blak-blakan Mengaku Menyesal Hengkang dari Nidji"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya