Kaget karena Alami Pelecehan hingga Dituduh Selingkuh, Kondisi Istri Ferdy Sambo Memprihatinkan hingga Alami Depresi : 'Enggak Bisa Tidur, Syok Sekali'

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:56

Kabar terbaru istri Kadiv propam yang dikabarkan depresi

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu, media dihebohkan oleh kasus polisi tembak polisi.

Dari keterangan polisi, Brigadir J ditembak karena lakukan pelecehan seksual pada istri Kadiv Propam, Putri Candrawathi.

Ia tiba-tiba masuk ke kamar dan menodongkan senjata sambil melakukan pelecehan seksual, hingga Putri berteriak.

Mendengar teriakan, ajudan Kadiv Propam pun bergegas datang ke arah datangnya suara dan langsung mendapatkan tembakan dari Brigadir J, hingga terjadi saling tembak yang menewaskan Brigadir J.

Nah, kondisi istri Kadiv Propam syok dan terguncang.

Konon, ia sampai saat ini sering menangis hingga sulit tidur.

Bahkan, ia harus mendapatkan obat tidur agar bisa istirahat.

Kondisi itu diutarakanPsikolog Anak, Remaja dan Keluarga Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Novita Tandry yang mengungkap kondisi Putri Ferdy Sambo.

Seperti diungkapkan Putri Ferdy Sambo secara fisik korban terlihat baik dan sehat, namun secara psikologis Putri mengalami guncangan yang cukup berat.

Baca Juga:Tragedi Pesawat Jatuh Paling Tragis di Indonesia, Saat Pilot Diduga Sengaja Bunuh Diri dan Ikut Korbankan Nyawa Ratusan Penumpangnya

"Selama proses pendampingan nangis terus. Tingkat depresinya sedang ke berat. Dan memang kelihatan sekali setelah kejadian apalagi perempuan diposisi itu, saksi juga korban tentu terguncang sekali, sebagaimana manusia normal," ujar Novita saat dihubungi Tribunnews.,com, Kamis (14/7/2022).

Novita memaparkan, rentetan peristiwa mulai penodongan pistol, pelecehan seksual, hingga baku tembak yang mengakibatkan Brigadir J tewas membuat ibu dari empat orang anak ini shock, terus menangis, dan juga mengalami kesulitan tidur.

"Karena kan mendengar, melihat kejadian langsung ya tembak menembak. Membuatnya trauma, shock enggak bisa tidur, tentu sangat terguncang sekali," imbuh Novita.

Selama proses pendampingan pun ujar Novita, istri jenderal bintang dua itu masih menunjukkan kondisi yang belum stabil dan sulit berkonsentrasi, sehingga keterangan yang disampaikan belum detail.

"Saat memberikan keterangan masih terbata-bata, menangis terus. Jadi belum bisa mendetail," imbuhnya.

Novita mengatakan, korban sangat membutuhkan perhatian untuk dapat pulih dari rasa trauma yang dialami.

Selain pada korban, proses pendampingan juga dilakukan kepada anak dan suami korban.

"Fokus saya adalah bagaimana memulihkan dia (korban) sebagai istri, sebagai ibu dari empat anaknya. Jadi pendampingan tidak hanya pada ibu, tetapi juga pada anak-anaknya.

Karena, anak-anak masih sekolah, dan juga ada yang masih balita," terang Novita.

Baca Juga:Dulu Dikhianati Demian Aditya Sampai Nekat Mau Bunuh Diri, Aktris Ini Sekarang Harus Banting Tulang Demi Sesuap Nasi, Begini Keadaannya Sekarang!

Ia memaparkan, seorang korban akan menjalani tahapan pemulihan dari trauma yang disebut DABDA, yakni Denial (Penyangkalan), Angry (Marah), Bargaining (Tawar-menawar), Depression (Depresi), dan Acceptance (Penerimaan).

Adapun waktu proses pemulihan sangat tergantung pada kondisi korban.

"Kondisi korban sedang masuk posisi depresi, baru yang terakhir acceptance. Jadi sangat tergantung pada korban prosesnya," kata dia.

Kesaksian Putri Ferdy Sambo Diduga Alami Pelecehan dan Penodongan

Sebelumnya, Senin (11/7/2022), Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa Brigadir J ditembak mati karena diduga melakukan pelecehan dan menodongkan pistol kepada istri Kadiv Ferdy Sambo.

"Yang jelas gininya, itu benar melakukan pelecehan dan menodongkan senjata dengan pistol ke kepala istri Kadiv Propam itu benar," ujar Ramadhan saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Ramadhan menyebut, informasi ini didapat berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Dua saksi yang diperiksa diantaranya adalah Istri Kadiv Propam dan Bharada E.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” ungkap Ramadhan.

Baca Juga:Tak Tahan Hadapi Tsunami Covid-19, Dokter Muda di India Ini Pilih Bunuh Diri Usai Tangani Pasien Kritis Setiap Harinya

Istri Kadiv Ferdy Sambo lantas berteriak minta tolong, hingga akhirnya dihampiri oleh Bharada E yang saat itu berada di lantai atas rumah.

Kehadiran Bharada E membuat Brigadir J panik hingga kemudian malah melepaskan tembakan kepada Bharada E.

“Pertanyaan Bharada E (saat mempertanyakan keadaan istri Ferdy Sambo) direspon oleh Brigjen J dengan melepaskan tembakan pertama kali kearah Bharada E,” sambung Ramadhan.

Hingga akhirnya baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J, tak terelakkan dan Brigadir J dinyatakan tewas di tempat.

Baca Juga:Dengar Kayu Jatuh Saat Sedang Menjemur Baju, Wanita Asal Kediri ini Langsung Berlari ke Arah Suara dan Syok Lalu Menjerit MInta Tolong

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Update Kasus Baku Tembak Polisi, Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo, Menangis Terus, Alami Sulit Tidur

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya