'Gimana Kita Buka CCTV Hotel Ya?' Hancur Hati Veronica Tan Lihat Nicholas Sean Seolah Diancam Ayu Thalia untuk Bongkar Anak Ahok Sering Ajak Ngamar ke Hotel, Bukti Chat pun Tersimpan Rapi

Minggu, 10 Juli 2022 | 19:00
Kolase Tribunnews Wiki dan TribunLampung

Nicholas Sean dan Ayu Thalia

GridHITS.id -Nicholas Sean seolah diancam Ayu Thalia setelah membantah berbagai hal di persidangan.

Ya, belum lama ini putra Basuki Tjahaja Purnama itu tersandung kasus penganiayaan.

Hal itu dilaporkan oleh Ayu Thalia yang mengaku sebagai teman dekat anak pertama Veronica Tan itu.

Bahkan di persidangan ia berani membongkar apa yang dilakukan dengan Sean di sebuah hotel.

Namun Sean pun membantah bahwa dirinya pernah berduaan saja dengan Ayu Thalia di kamar hotel.

Ia mengatakan ada teman-teman lainnya yang ikut bersama.

Bahkan Sean pun menghadirkan temannya bernama Jimmy yang saat itu memang ikut ke hotel.

Jimmy pun bersaksi bahwa dirinya memang ikut saat kumpul itu.

"Pertanyaan saya itu, apa dalam berita yang saudara screenshot itu ada mengatakan terdakawa menyebutkan nama Nicholas Sean secara langsung? Karena ini pencemaran nama baik. Ada enggak dia menyebutkan?" tanya Pitra kepada Jimmy.

Baca Juga: Pintu Hotel yang Tak Salah Apa-apa sampai Dibanting, Anang Hermansyah dan Ashanty Bertengkar Hebat di Malam Hari hingga Singgung Soal Perceraian: 'Malam Itu Kita Mau Cerai'

"Saya hanya bisa sampaikan sebagi orang awam kesimpulan yang saya dapat.." balas Jimmy.

"Bukan kesimpulan," ucapan Jimmy langsung dipotong Pitra.

Sempat terjadi adu mulut setelahnya, sebab menurut Jaksa Penuntu Umum (JPU) pertanyaan tersebut tidak masuk dalam kapasitas Jimmy sebagai saksi untuk menjawab.

Setelah ditengahi Hakim Ketua, tensi tinggi dalam sidang pun mulai menurun.

Jimmy pun kembali memberi jawabannya yang sempat terpotong.

"Izin menyampaikan yang mulia, kacamata saya sebagai orang awam saya baca berita seakan-akan Nicholas Sean melakukan penganiayaan," jelas Jimmy.

"Sudah, itu keterangannya," Hakim Ketua menegaskan jawabnnya kepada.

Ditemui di sela-sela skorsing sidang, Sean memberi tanggapan ihwal pertanyaan Pitra dalam sidang.

Menurutnya, masyarakat tidak bodoh dan sudah pasti mengetahui jelas siapa yang dimaksud Ayu Thalia dalam pemberitaan terkait orang yang menganiaya dirinya.

Baca Juga: Curigai Kelakuan Ponakannya yang Masih SMA, Bibi Buntuti Keponakan Perempuannya yang Pergi ke Losmen, Ia Syok Nyaris Pingsang Saat Melihat Sosok Laki-laki yang Bercumbu dengan Sang Ponakan

"Maksud saya, rakyat Indonesia sebodoh itu ya? Sudah tahu kan di berita ini sudah jelas banget. Saya bilang reporter sudah tulis berita dengan jelas lah ya.

Jadi walaupun enggak sebut nama saya secara langsung, semua orang juga sudah tahu ini saya. Apalagi bawa nama ayah saya Basuki Tjahja Purnama," ucapnya.

Tak hanya itu, Nicholas Sean juga membantah mengajak Ayu Thalia untuk pergi ke hotel.

Sebelumnya diberitakan, Nicholas Sean mengatakan bahwa Ayu Thalia yang lebih dulu mengajak dia ke hotel.

Ketika ditemui usai persidangan, Ayu Thalia justru menantang anak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu untuk membuka rekaman kamera pengawas.

"Gimana ya, kita buka CCTV hotel ya? Hahaha," kata Ayu Thalia saat dimintai keterangan usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (7/7/2022) dikutip dari laman kompas.com.

"Dan itu kan sekali, ke hotelnya kan berkali-kali, ya sekalinya ramai-ramai, yang lain ya ada yang enggak ramai-ramai juga, perlu bukti chat emangnya? Kan enggak boleh, nanti dituntut lagi," sambungnya.

Kuasa hukum Ayu Thalia, Pitra Romadhoni, tak mempermasalahkan tanggapan dari Nicholas Sean yang menurut dia memiliki hak untuk menjawab.

Namun, pembuktian dan fakta persidangan sudah jelas diungkap oleh saksi pelapor, Jimmy Santoso, teman Sean.

Baca Juga: Kepergok Sedang Asik Berhubungan Badan di Hotel oleh Polisi, Artis Sinetron Ini Ternyata Ikut Jaringan Prostitusi Bertarif Fantastis Rp 25 Juta untuk Sekali Kencan, Ini Dia Sosoknya!

"Berdasarkan pembuktian dan fakta persidangan sudah jelas Jimmy ya saksinya mengatakan bahwasanya pernah ke hotel, itu satu," kata Pitra.

Pitra melanjutkan, keterangan yang kedua dari saksi adalah tidak membantah ketika dipertanyakan soal tanggal check in hotel.

"Saya mempertanyakan apakah pada tanggal sekian saudara bersama dengan terdakwa pernah ke Hotel Ascott, yang bersangkutan tidak membantah, nah itu artinya sebuah petunjuk," kata Pitra.

Diketahui, pada sidang sebelumnya Ayu Thalia mengaku pernah tidur bareng dan check in bareng Nicholas Sean di hotel.

Nicholas Sean memberikan klarifikasi, di hotel dirinya tak berduaan dengan Ayu Thalia melainkan ada temannya, Jimmy Santoso.

Pada November 2021, laporan Ayu Thalia tentang penganiayaan yang dilakukan Nicholas Sean dihentikan polisi karena tidak ditemukan tindak pidana.

Sean akhirnya melaporkan balik Ayu Thalia ke Polres Metro Jakarta Utara pada 31 Agustus 2021 atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut masih berlanjut dan kini diproses di persidangan.

Ayu Thalia didakwa dengan Pasal 311 Ayat 1 KUHP Pidana dan Pasal 310 Ayat 1 KUHP Pidana.

Baca Juga: Duh Malu Banget! Niat Pamer Kemesraan di Depan Kamera hingga Pergi ke Hotel, Susi Latifah Malah Bongkar Rahasia Steno Bak Gagal Move On dari Mawar AFI

Artikel ini telah tayang diGridPOPdengan judulKian Memanas, Nicholas Sean Bantah Ajak ke Hotel, Ayu Thalia Justru Tantang Buka Rekaman CCTV hingga Ancam Bakal Bongkar Isi Chat Soal Ini

Editor : Rachel Anastasia

Baca Lainnya