Terkenal Sebagai Makanan Orang Kaya Lantaran Harganya Selangit, Inul Daratista Ungkap Dirinya Tak Tahan hingga Gumoh Usai Santap Hidangan ini: 'Jadi Orang Misqueen'

Jumat, 08 Juli 2022 | 21:15
Instagram @inul.d

Inul Daratista

GridHITS.id - Tak terasa tinggal menghitung hari, masyarakat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Pada hari tersebut, umay muslim memperingati mengenai kurban yang menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya, Ismail.

Biasanya hewan yang dikorbankan adalah sapi, kerbau, kambing ataupun domba.

Nantinya daging yang didapatkan dari hasil kurban itu akan dibagikan ke seluruh masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, pada hari itu banyak yang menyebutkan Hari Raya Idul Adha sebagai lebaran daging.

Lantaran seluruh umat bisa merasakan makan daging secara serentak dari momen tersebut.

Namun nampaknya bukan hal yang menyenangkan untuk artis satu ini. Ia menyebutkan dirinya tak begitu menyukai daging sebagai santapannya.

Padahal, daging disebutkan sebagai salah satu makanan yang mahal terlebih jenis daging wagyu.

Melansir Kompas.com, daging wagyu terkenal akan harganya yang mahal, bahkan kerap disebut paling mahal di antara daging impor lainnya.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar! Tetap Bertahan Meski Sang Istri Sempat Tak Kunjung Berikan Keturunan, Terungkap Rahasia Rumah Tangga Inul Daratista dan Adam Suseno Usai 27 Tahun Diredam: 'Sembunyi'

Sebagai perbandingan, sapi Black Angus yang populer di Amerika Serikat (AS) dan Australia harganya mencapai 3.000 dolar AS atau sekitar Rp 47 juta per ekornya.

Sementara itu, sapi penghasil daging wagyu yang sudah siap dijual ke pelelangan harganya bisa mencapai sepuluh kali lipat.

Sapi-sapi tersebut bisa dihargai sampai 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 470 juta.

Harga yang mahal tersebut ditentukan oleh marbling atau jaringan lemak berkualitas yang tersebar merata di antara jaringan otot daging wagyu.

Marbling berkualitas tersebut membuat daging wagyu lebih lembut dan kaya.

Wajar bila daging wagyu identik dengan makanan orang kaya lantaran mahal harganya.

Namun tetap saja tak sesuai dengan kesukaan pedangdut Inul Daratista meski ia terkenal sebagi orang kaya yang tajir melintir.

Hal tersebut diketahui kala ia mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagramnya@inul.d pada Minggu (29/3/2020).

Kala itu, ibu satu orang anak itu terlihatmenunjukkan menu makanan spesial yang ia santap siang.

Baca Juga: Nyeselnya Bukan Main, Sempat Tolak Keinginan Inul Daratista, Adam Suseno Malah Kini Kecanduan Lakukan Hal Ini

Jauh dari bayangan, walau dikenal sebagai sosok yang tajir melintir, Inul memilih menu makanan yang terbilang cukup sederhana.

Dalam postingan tersebut, terlihatmenu makanan yang ia pilih yakni beragam sayur-sayuran yang direbus.

Tak lupa sambal serta nasi merah yang menjadi favorit Inul Daratistauntuk menjaga bentuk tubuh ideal yang ia miliki.

Sembari menunjukkan menu makan siang spesial yang sehat itu, Inul kemudian mengenang zaman saat hidup masih miskin.

Kala itu, menurut Inul, ia dan keluarga hanya bisa maan sayur kelor dan tempe kukus. Sedangkan untuk membeli daging, keluarga Inul sama sekali tidak ada uang.

Meski daging terbilang langka saat dirinya masih miskin, saat sudah kaya seperti sekarang ini, Inul justru tidak doyan daging.

Istri Adam Suseno ini seolah ingin menunjukkan bagaimana kehidupan aslinya yang tetap sederhana walau sudah kaya raya.

"Ketika dulu nggak punya jadi orang misqueen, makan sayur kelor tiap hari sama tempe kukus, beli daging aja susah nggak duwe duit," tulis Inul dalam kolom captionnya.

"Sekarang jadi ora doyan daging, walaupun anak bojo arep daging hari-hari makanan saya begini sayur, nasi merah kalau perut bener-bener laper, tapi kalo enggak biasanya saya makan oatmeal,"

Baca Juga: Bak Api dalam Sekam Usai 15 Tahun Memendam Amarah, Inul Daratista Akhirnya Luapkan Emosinya pada Rhoma Irama, Terungkap Sikap Sang Raja Dangdut Belasan Tahun Lalu Pada Istri Adam Suseno

"Tak ada pencitraan, bahkan sampe hari ini tak ada yang istimewa dalam hidup saya urusan makan meski saya punya usaha makanan atau restoran,"

"Abis makan daging pasti gumoh, tapi kalau ikan asin sipil, sayur asem, pepes tongkol 2 piring hok’ah hok’eh ludesss, oalah nuuulll nuuuuulll," ungkap Inul.

Instagram

Makanan Inul Daratista.

Meski demikian, Inul mengatakan jika kondisi kesehatannya saat ini masih sangat baik.

"Jarang makan daging bukan berarti tidak bisa hidup sehat, bukan?"

"Alhamdulillah general check up kolesterol cuma 78 kolesterol baik menjulang trigicerid 56 semua bagus jantung dan lain-lain mantul," lanjut ungkapnya.

"Sooo ... apalagi yg hrs dipamerin ?? Cuma makan sayur banyak gonta-ganti, air putih ajah,"

"Seumur hidup aku tdk mengenal minuman botol”syrup dll meskipun aku bisa bikin macam minuman,"

"Positive thinking. Nikmati yang ada dalam syukur.Inshaa Allah berkah,mbadok sik rek !! Sambil sikilku nangkring 1," pungkas Inul.

Baca Juga: Beda 180 Derajat! Sang Penyanyi Hidup Mewah hingga Rumah Megah Bak Istana di Kawasan Elit, Pencipta Lagu Inul Daratista ini Malah Hidup Sengsara dan Jadi Pemulung Gara-gara Tak Dapat Royalti

Artikel ini telah tayang diGrid.IDberjudul "Jadi Penyanyi Terkenal dan Miliki Kerajaan Bisnis hingga Disebut Tajir Melintir, Inul Daratista Ternyata Tak Doyan Daging: Abis Makan Pasti Gumoh" danKompas.comberjudul"Ini Alasan Kenapa Harga Daging Wagyu Mahal"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya