Dua Tahun Lalu Pilih Hengkang dari Acara yang Besarkan Namanya hingga 11 Tahun, Terungkap Pekerjaan Terbaru Azis Gagap Sekarang. Pengusaha Sukses dan Tetap Kaya Raya Meski Keluar dari OVJ!

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:30

Sule Andre dan Azis Gagap, komedian terkenal

GridHITS.id- Nama komedian Azis Gagap memang kini bak mulai tenggelam tergantikan dengan berbagai penerus mudanya.

Tak seperti dua sahabatnya Sule dan Andre, Azis Gagap sekarang seakan fokus mengurus kehidupannya dengan menjalankan bisnis.

Seperti yang diketahui, pasca keluar dari acara yang membesarkan namanya, Azis tak lagi sering wara-wiri di layar kaca Tanah Air.

Ya, nama Aziz gagap mulai dikenal sebagai komedian semenjak dirinya di OVJ atau Opera Van Java (OVJ).

Namun sayang ia justru memilih hengkang dari acara yang membesarkan namanya.

ia diketahui sudah bergabung di OVJ sejak tahun 2008.

Sule dan Andre sebelumnya sudah lebih dahulu meninggalkan acara komedi itu.Keputusannya untuk mundur dari OVJ disiarkan secara live pada Selasa (31/3/2020) malam.

Namun ternyata keputusan tersebut sudah ia pikirkan sejak 8 bulan denganmeminta petunjuk kepada Sang Pencipta terkait pilihannya itu.

Baca Juga:Selama Ini Bersahabat Baik, Andre Taulany Dibuat Ngamuk dan Dendam pada Aziz Gagap Karena Satu Hal: Parah!

Sembari menahan air matanya,Azis mengatakan bahwa dirinya berhenti dari OVJ.Beberapa pemain OVJ mengungkap kesedihan apabila Azis benar-benar mundur dari acara tersebut."Setiap malam Azis minta petunjuk Allah, kalau disuruh kerja ya kerja. Tapi sampai detik ini belum ada petunjuk, elu harus kerja. Jujur buat meninggalkan OVJ berat," tuturnya sembari menangis.Tidak hanya itu, Azis juga masih memikirkan kelanjutan kariernya dalam panggung hiburan."Kalau Allah izinkan, Azis berangkat ke dunia komedi lagi, ya Azis jalankan. Kalau enggak, ya (sudah), kalau ada kata maupun tingkah laku yang kurang berkenan, mohon di maafkan," ucap Azis lagi.

Mengutip Kompas.com, Azis rupanya punya kegiatan lain di luar dunia keartisannya.Azis diketahui memiliki sebuah pondok pesantren di kawasan Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.Tak hanya membuka kesempatan untuk para santri menggali ilmu agama, Azis juga menjalankan bisnis ternak kambing.

Bukan bisnis yang baru terlaksana, ternyata usaha menjanjikan sang komedian sudah berjalan sejak 13 tahun yang lalu.

Baca Juga:Bukan Orang Sembarangan, Istri Kedua Azis Gagap Sukses Bikin Warganet Terbelalak dengan Kecantikannya, Ternyata Pengusaha Sukses di Bidang Ini

Ia tak gengsi terjun langsung mengurus hewan-hewan ternaknya lantaran ini bisa dijadikan sebagai salah satu sumber rezeki.

Melansir Grid.ID, Azis sempat menjelaskan, secara rinci tentang patokan harga yang ia pasang untuk setiap jenis kambing atau sapi yang ia jual.

"Iya, kadang kita tau-tau 'ah sekitaran 15 juta nih udah gede' tiba-tiba bisa jadi 17 juta gitu lho," jelas Azis.

Sedangkan nominal harga untuk satu kambing yang ia jual dengan harga Rp 2 juta.

Bicara soal bisnis tentu tak lepas dari keuntungan yang akan di dapat dari bisnis tersebut.

Ditanya soal keuntungan, Azis tak menampik kalau hasil jualannya bisa menambah pundi-pudi kekayaannya.

Lakukan bisnisnya dengan sepenuh hati, Azis juga tak khawatir jika hewan yang ia jual tidak laku.

Ia mengatakan bahwa semua hewan yang ia jual untuk kebutuhan kurban adalah hasil jerih payah dalam merawat ternaknya.

Seakan tak hanya menjalankan bisnis ternak hewan saja, Azis ini mengaku juga kerap mencurahkan isi hatinya pada hewan-hewan yang ia rawat.

Baca Juga: Pantas Saja Bisa Hidup Bergelimang Kekayaan dan Rukun Bersama 2 Istrinya, Ternyata Ini Dia Sumur Harta Duniawi Azis Gagap yang Tak Banyak Diketahui Publik, Tajir sampai Tujuh Turunan!

Pada Idul Adha tahun 2019 lalu, Azis ternyata juga masih menekuni bisnis yang ia mulai sejak 13 tahun lalu itu.

Sebagai tambahan informasi,Azis rupanya tak bermaksud menyiarkan keputusannya untuk mundur dari OVJ dengan cara demikian."Ada banyak (bilang settingan), jangan kata orang lain, saya sendiri saja kaget waktu itu, dihabisin di situ," kata Azis dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (9/4/2020).Azis menjelaskan bahwa sebenarnya ingin mundur diam-diam, tanpa dibuat seperti yang terlihat di TV."Iya. Maksudnya kan ketika kita mengundurkan diri, ya udah. Maksudnya diem-diem aja udah cukup. Tiba-tiba dijelasin kenapa, bahwa Azis mau ngundurin diri dulu untuk sementara," jelas rekan Sule.

Selain settingan, Azis dianggap tak bersyukur karena lebih memilih beternak kambing dibanding menjadi pelawak."Ya tergantung mereka memandang dari sudut mana. Kalau Azis sendiri ya sangat bersyukur. Kenapa? Satu Azis bisa berkumpul dengan keluarga, tidak ke sana kemari, kita selalu stay di pondok. Terus bisa kumpul dengan anak santri, bisa belajar ngaji di sana, belajar dari santri, belajar dari guru-gurunya kehidupan seperti apa," ujarnya.Azis juga menegaskan bahwa kebahagiaan bukan hanya sekadar tentang uang. Ia mengaku ingin mencari ketenangan hidup dengan meninggalkan aktivitas sebagai publik figur."Kalau bicara jujur, saya mencari ketenangan,"ucap Aziz.

Baca Juga:Dulu Heboh Saat Putuskan Hengkang dari OVJ, Ternyata Aziz Gagap Punya Alasan Sendiri Pilih Kembali Isi Program TV, Singgung Soal Masalah Ekonomi di Masa Pandemi

Artikel ini telah tayang diGridHOTdengan judulDulu Nangis-nangis Pamit dari OVJ, Azis Gagap Blak-blakan Bongkar Alasannya Mundur Saat Namanya Sudah Terkenal: Kalau Bicara Jujur, Saya Mencari...

DanGrid.IDberjudul "11 Tahun Jadi Pengusaha Sukses, Komedian Azis Gagap Tetap Kaya Raya Meski Putuskan Hengkang dari OVJ!"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Grid.ID, GridHot.ID

Baca Lainnya