'Tolong Didengar Lebih Baik!', Emosi Anak Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Tiba-tiba Tak Bisa Lagi Terbendung, Sang Putra Langsung Bela Umi Pipik yang Terus Dihujat Netizen Soal Berpakaian

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:45
Instagram @abidzar73

Amarah putra Umi Pipik dan mendiang ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, tiba-tiba meledak. Ia tak terima penampilan ibunya yang mengenakan cadar dihujat netizen.

GridHITS.id - Anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori sampai murka dengan netizen karena hal ini.

Ustaz Jeffry Al Buchori diketahui sudah cukup lama meninggal dunia.

Ia diketahui meninggal dunia karena musibah kecelakaan.

Uje panggilan akrabnya, meninggal dunia saat mengendarai motor gede miliknya pada tahun 2013 silam.

Sudah 9 tahun lamanya Uje meninggalkan keluarga dan penggemar beratnya.

Kabar meninggalnya pedakwah kondang tersebut tentu menjadi momen menyedihkan untuk umat muslim di Indonesia.

Meninggal dunia karena kecelakaan, Uje meninggalkan anak juga seorang istri.

Sampai saat ini keluarga Uje pun sering kali mendapat perhatian netizen.

Bahkan, sang putra belakangan ini sampai angkat bicara soal penampilan sang ibunda yakni Pipik Dian Irwati atau Umi Pipik.

Baca Juga: Umi Pipik Gigit Jari! Warisan Ustaz Jeffry Tak Sepeser pun Jatuh ke Tangannya, Terungkap Sekarang pada Siapa Harta Tersebut Diberikan: 'Saya Tidak Sembarangan'

Dilansir dari TribunMedan.com, putra Ustadz Jefri Al Buchori yakni Abidzar Al Ghifari pun secara terang-terangan tak terima saat sang ibunda menjadi bahan hinaan netizen karena gaya berpakaiannya.

Putra Ustadz JefriAlBuchori yakni AbidzarAlGhifari ngamuk saat ibunya, UmiPipik dinyinyir karena penampilannya kini.

Diketahui, UmiPipik kini berpenampilan berhijab sekaligus bercadar.

Rupanya, penampilan UmiPipik itu ada yang menyinyiri.

Tak pelak, Abidzar tersulut emosi oleh komentar netizen yang menilai soal gaya UmiPipik.

Dalam postingannya baru-baru ini, Abidzar membagikan tangkapan layar komentar netizen yang bisa disebut menyindir gaya berpakaian sang ibunda.

Seperti yang diketahui, setelah kepergian sang suami, Pipik Dian Irawati memang kerap tampil bercadar.

Tak terima dengan pernyataan orang-orang yang menghina ibunya, Abidzar pun lantas menyuarakan pendapatnya dan menyinggung tentang HAM (Hak Asasi Manusia).

"Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? Mana nih HAM dari masing-masing perorangan, dalam berpakaian itu nggak ada batasannya!" murka AbidzarAlGhifari dilansir dari Instagram, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Demi Kelangsungan Hidup Umi Pipik dan Anak-anaknya? Ustadz Kondang Ini Putuskan untuk Membeli Motor yang Dipakai Uje Saat Kecelakaan Hingga Meninggal Dunia

Dengan tegas ia menyuarakan jika tak ada larangan berpakaian di Indonesia yang tak boleh menyontoh dari luar negeri.

"Nggak pernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar Indonesia, nggak pernah ada!" tegasnya.

Tak ketinggalan, ia juga turut mengunggah video ceramah sang ayah yaitu Ustaz JefriAlBuchori, yang menjadi pemicu ibundanya di bully.

"Di video tersebut yang digaris bawah adalah niat bukan kalau kita ikut-ikutan pakai gamis, pakai cadar, pakai pakaian Islami budaya Arab itu salah! Yang nggak pakai cadar, gamis dan ingin terlihat lebih mulia juga banyak!!" tuturnya terlihat emosi.

"Tolong didengar lebih baik dan yang pintar cernanya. Yang dibahas di atas kan niat untuk menjadi lebih mulia, itu salah contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyaknya orang yang salah niat!" pinta Abidzar kepada netizen.

Sebelum menutup postingannya, putra sulung UmiPipik itu minta agar netizen bisa melihat suatu hal dari banyak sudut pandang.

"Sudut pandang itu banyak! jangan kalian lihat dari satu sudut pandang aja! Ambil baiknya dari semua orang yang hidup di dunia. Mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia kadrun atau bukan tetep ambil baiknya!!!" tandasnya.

Rupanya, UmiPipik ikut memantau postingan sang anak yang membela dirinya.

"Udah nggak usah didengarin. Kita punya 2 tangan nggak bisa buat nutupin mulut-mulut orang lain yang nggak suka sama kita. Tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telinga kita sendiri dari omongan orang. Alhamdulillah ditransfer pahala, orang gak paham karena nggak kenal," pesan UmiPipik.

Baca Juga: Dikira Tak Miliki Musuh Satupun, Ternyata Umi Pipik Sempat Hujat Wanita Ini hingga Tega Sebut Gila Harta Sampai Sosoknya Menghilang di Telan Bumi, Begini Kabarnya Sekarang!

Artikel ini sudah tayang di TribunMedan.com dengan judul Anak Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Murka, Tak Terima Penampilan Baru Umi Pipik Dicemooh

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Tribunmedan.com

Baca Lainnya