Blak-blakan Ungkap Keadaan Istrinya Terpuruk dan Stres Saat Berpisah dari Sule, Sang Komedian Bantah Keras Ucapan Teddy dengan Bukti Buku Diary Lina Jubaedah: 'Dia Tak Bahagia Itu Hal yang Mustahil'

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:00
Kolase Tribunjakarta.com

Kolase foto Rizky Febian, Sule dan Lina

GridHITS.id- Kepergian mendiang Lina Jubaedah dua tahun lalu yang secara mendadak memang masih menyisakan luka bagi keluarga terutama anak-anaknya.

Terlebih sang ibunda diketahui pergi tak lama usai menikah dengan ayah sambung Rizky Febian, Teddy Pardiyana.

Gegara dikabarkan meninggal secara mendadak, Iky sempat menaruh curiga dengan Teddy hingga melakukan aksi autopsi pada jenzah ibundanya.

Meski begitu, pihak kepolisian memastikan bila Lina Jubaedah meninggal lantaran penyakit lambung yang dideritanya.

Sebelum meninggal dunia, Lina Jubaedah memang sudah tak lagi bersama dengan Sule.keduanya dikabarkan berpisah setelah bertahun-tahun membina rumah tangga.

Meski begitu, tak menutup kemungkinanhubungan Sule dengan Linamasih terjalin sangat baik. Bahkan usai meninggal Sule tetap berhubungan baik dengan keluarga Lina Jubaedah.

Namun, beberapa waktu lalu, suami baru Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana ungkap sang istri terpuruk hingga stress ketika menikah dengan sang komedian.

Hingga akhirnya ucapan itu terbungkap dengan sebuah benda yang menyimpan rahasia dan banyak orang tak tahumelaluibuku harian Linayang tak pernah disentuh oleh siapapun.

Dilansir dariGridStar.id,buku diary itu pun ditemukan Rizky Febian beberapa bulan setelah kepergian Lina.

Baca Juga:Ngenes Nasib Teddy Pardiyana! Sepeser pun Tak Dapat Harta Warisan, Baru Terungkap Perjanjian Pra Nikah Lina dengan Suami Baru: 'Risikonya Emang Berat'

Buku harian tersebut ternyataditulis oleh Lina di tahun 2006dan mengandung kisah hidupnya.

Terlebih perjuangan Lina dan Sule sampai bisa sukses seperti saat ini.

"Nak, Mamah selalu mendoakan kalian. Semoga menjadi anak yang soleh solehah, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Alloh SWT, orangtua, agama dan negara, Amin," tulis Lina dalam buku harian.

Mengenang kembalisosok Lina, Rizky Febiantampak pilu.

Dengan tatapan sedih, Rizky Febian membacakan beberapa tulisan Lina di buku harian tersebut.

Di antara tulisannya, Lina sempat mencurahkan isi hatinya soal keluarga yang ia sayangi.

Rizky Febian juga menyebut, tulisan Lina di buku harian tersebut menunjukkan rasa cintanya kepada Sule, sang suami kala itu.

"Ternyata di buku ini memperlihatkan bahwa,betapa sayangnya Mamadengan keluarga ini. Begitu cintanya kepada suami yang tercinta," kata Rizky Febian pada, Selasa (22/12/2020).

Tak bisa lagi bertemu Lina, Rizky Febian kini hanya bisa membaca tulisan sang ibu.

Baca Juga:Sempat Dianggap Kuasai Harta Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana Ungkap Warisan Mendiang Istrinya Sudah di Tangan Putri Delina hingga Rizky Febian Cari Satu Barang Ini, Diduga Seharga Rp 30 Miliar!

Diakui Rizky Febian, Lina tampaknya sengaja meninggalkan buku hariannya itu di rumahnya.

Agar kelak ketika anak-anaknya rindu kepada Lina, mereka bisa membaca kembali isi hati sang ibu.

"Jadi bisa dibayangkan. Ketika Mama udah enggak ada, Mama hanya menitipkan buku ini. Jadi kalau Aku rindu, adik-adik Aku rindu, Aku hanya bisa membaca buku ini, dan mendoakannya," pungkas Rizky Febian.

Dari diary tersebut juga,Sule akhirnya meyakiniselama hidup bersamanya dulu, Lina Jubaedah merasa bahagia.

"Udah baca. Isinya tentang kebahagiaan. Itu kan diary dari tahun 2006, sampai 2017, 2018 lah,"ujar Sule, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (24/12/2020).

"Kalau bilang dia tidak bahagia itu sesuatu hal yang mustahil,"kata Sule melanjutkan.

Sule juga menganggap wajar apabila putranya, Rizky Febian, membaca dan mengabadikan diary ibunya lewat sebuah lagu.

Pelawak dengan nama asli Sutisna itu menyadari kalau yang terpenting saat ini adalah bagaimana menikmati hidup karena orang tidak akan tahu apa yang akan terjadi nantinya.

"Dinikmatin saja hidup, kita enggak tahu apa yang akan terjadi dan yang sudah terjadi, kita jalanin ajalah,"ucap Sule.

Baca Juga:Lama-lama Terungkap juga, Putri Delina Menangis Ceritakan Perlakuan Nathalie Holscher Sebagai Ibu Sambung, Singgung Soal Sosok Lina Jubaedah

Artikel ini telah tayang di GridStar.ID berjudul "Begini Reaksi Sule Saat Membaca Buku Harian yang Ditulis Mendiang Lina Jubaedah Semasa Hidupnya hingga Jadi Inspirasi Rizky Febian Membuat Lagu"

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : GridStar.ID

Baca Lainnya