Iringi Keberangkatan Jenazah Eril Menuju Pemakaman, Ribuan Warga yang Datang Bersholawat hingga Menangis Histeris

Senin, 13 Juni 2022 | 09:36
kompas TV

Ribuan warga bersholawat mengiringi jenazah Eril

GridHITS.id - Hari ini, Senin (13/6/2022) jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan.

Mengutip Kompas TV, Ribuanwarga lantunkan Lhailahaillallaahhh mengiringi jenazah Eril ke mobil jenazah, warga sangat ingin melihat secara dekat.

Tak hanya itu, bahkan tak sedikit warga yang menangis histeris saat mobil jenazah Eril melintas.

Terlihat Kendaraan akan segara menuju pemakaman keluarga di Cimaung Jawa Barat.

Terdapat pula Ridwan Kamil dan Atalia Prataya di dalam mobil jenazah tersebut bersama dengan dua adik Eril yakniCamillia Laetitia Azzahra, Arkana Aidan Misbach.

Ridwan kamil memang mempersilahkan warganya untuk hadir di pemakaman sang putra sulung Eril.

Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) akan dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Ciamung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022) pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, hanya kendaraan yang memilki tanda khusus (stiker) yang bisa memasuki lokasi pemakaman.

Atalia Prataya, ibu dari dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz mengawasi dan memilih langsung persiapan pemakaman putra sulungnya.

Baca Juga: Bak Sebuah Firasat! Sebelum Meninggal Dunia Eril Sempat Beri Pesan Terakhir untuk Generasi Muda, Begini Pilu Curahan Hati Putra Sulung Ridwan Kamil yang Tertangkap Kamera

Ridwan Kamil dan sang istri mengantarkan jenazah Eril

Ia pun tetap terlihat tegar melepas kepergian sang putra tertua.

Jenazah Eril akan dimakamkan di lahan keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Lokasi makam Eril rencananya berada di lahan milik kakek neneknya yakni orangtua dari Atalia Kamil yang akan dibangun masjid dan Islamic Center.

Rencananya jenazah Eril akan dimakamkan pukul 11:00 WIB pada hari Senin (13/06).

Personel polisi juga akan mengawasi jalanannya pemakaman. Tamu yang masuk pemakaman Eril harus memiliki stiker khusus karena jumlah tamu dibatasi.

Sebagai wujud cinta kepada sang anak, Ridwan Kamil mendesain khusus tempat peristirahatan terakhir ananda Eril.

"Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai. Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu,"tuturnya.

"Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik.

Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,"kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pantas Saja Awet dan Betah Dipoligami Selama 27 Tahun, Artis Cantik ini Sampai Beri Sentilan Keras Soal Posisi Jadi Istri Kedua: 'Mental Harus Kuat'

Editor : Rachel Anastasia

Sumber : Kompas TV

Baca Lainnya