Sempat Cicipi Kemewahan Saat Jadi Vokalis The Fly Lalu Meredup Usai Tersandung Foto Asulisa, Begini Kabar Bjah The Fly yang Dikabarkan Sempat Hidup Melarat dan Pernah Tak Makan Seharian

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:30
Koalse TribunMedan dan Tribunnews

nasib mantan vokalis The Fly yakni Bjah kini

GridHITS.id- Kehidupan ibarat rollercoaster, kadang kita naik cepat ke atas, lalu menukik ke bawah juga dengan cepat.

Kadang kita berada di atas dengan segala kemudahan dan kekayaan.

Tapi kadang juga terjerembap dan terjatuh ke bawah, penuh dengan kesulitan dan kesengsaraaan.

Hal yang terjadi pada vokalis yang dulu sangat terkenal dan kerap wara-wiri di layar kaca.

Dia adalahMuhammad Hamzah atau dulu dikenal dengan nama Bjah The Fly.

Saat jadi vokalis, lagunya pun ngehits hingganamanya sempat dielu-elukandi awal tahun 2000-an silam.

Ia pun punya jutaan penggemar, penikmat lagu-lagunya yang saat itu naik daun.

Lalu pada Maret 2005, ia memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya karena ingin melanjutkan S1 Hukum.

Tak hanya menyanyi, ia juga sempatterlibat dalam penggarapan musik latar dan soundtrack di beberapa film jugabeberapa video klip sempat dibuatnya.

Baca Juga:Enggak Mau Salat Selama Hidup dan Suka Miras, Legenda Penyanyi Rock ini Hijrah Usai Dinasehati Cucunya yang Berumur 7 Tahun

Sayang, kariernya sempat merosot tajam setelah foto syurnya dengan seorang artis bernama Sukma Ayu beredar.

Gambar berisi adegan syur itu beredar di dunia maya pada 2004.

Bahkan,seorang pakar telematika memastikan bahwa gambar itu bukan rekayasa komputer.

Kolase tribunnews

Bjah dan Sukma Ayu

Konon, melalui teknik tertentu, foto dinilai asli dan bukan rekayasa.

Kini, Sukma yang berperan sebagai Rohaye dalam sinetron "Kecil-Kecil Jadi Manten" dan B`jah bak tenggelam ditelan bumi.

Bahkan, gara-gara hal itu, Sukma mendapat tekanan berat, begitu juga dengan sang ibu yang juga seorang aktris senior, Nani Widjaja.

Mungkin itu jugalah yang memicu Sukma mengalami perdarahan otak hingga ia mengembuskan nafas yang terakhirnya.

Ia tiba-tiba ambruksaat memegang gelas di rumah salah seorang kawannya pada tanggal 9 April 2004, hingga siku kanan pemain sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten ini tergores pecahan gelas yang dipegangnya.

Dari pemeriksaan dokter di RS Medistra diketahui tulang tangannya retak. Siku kanannya dijahit dalam sebuah operasi. Sadar sebentar sesudah operasi, napas artis cantik itu tersengal-sengal dan lalu tidak sadarkan diri dan mengalami koma. Dari hasil CT Scan yang dilakukan pada tanggal 10 April diketahui bahwa ada pendarahan di otak artis cantik itu.

Baca Juga: Dulu Sempat Terperosok dalam Dunia Seks Bebas, Penyanyi Jebolan Ajang Pencarian Bakat ini Sempat Hidup Melarat hingga Kesulitan Beri Makan Anak-anaknya hingga Dititipkan ke Sang Istri

TERJERAT NARKOBA

Karir Bjah juga semakin redup setelah terjerat kasus narkoba.

Polisi pernah menciduknya 2 kali di tahun 2013.

Kala itu ia pun menyampaikanpermintaan maafnya pada keluarga.

"Saya minta maaf kepada keluarga saya. Karena Saya telah mengecewakan mereka," ucapnya, Jumat (12/7/2013), dalam jumpa pers di Direktorat VI Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Cawang, Jakarta Selatan.

Setelah pernah merasakan 2 kali dipenjara, Bjah akhirnya menyatakan 'putus hubungan' dengan setan.

Dalam sebuah postingan, Bjah yang sudah menikah dengan wanita bernama Nina dan memiliki 2 anak ini mengaku tak ingin kembali berhubungan dengan setan.

"Eh setan! Sebagai mantan temen, gue nasihatin loe baik-baik nih,, Gak berguna dan bermutu banget elu hidup!

Elu minta hidup kekal hanya untuk jerumusin manusia biar nemenin loe di neraka. Mendingan loe tobat dah tan terus minta buru-buru dicabut nyawa loe yang ga beguna itu.

Baca Juga:Tak Ingin Mendadak Janda, Ashanty Bergidik Akui Takut Ditampar Kenyataan Jika Berada di Posisi BCL: 'Aduh..'

Siapa tahu Allah masih mau nerima tobat lu tan," tulis Bjah.

Kini penampilannya juga makin berbeda,mantan kekasih mendiang Sukma Ayu itu sudah berhijrah.

Penampilannya kini pun bikin pangling, karenaia menumbuhkan jenggot lebat di dagunya.

Kepada wartawan, pengalaman pahitnya yang pernah menimpanya dan langsung ditolong Allah membuatnya jadi sosok yang berbeda.

Tepat pada Oktober tahun lalu ia memutuskan untuk hijrah, usai bertemu dengan seorang sopir Uber yang tengah menayangkan video kajian seorang ustaz Hasan Basri.

Ia pun mulai membenahi diri dan belajar memperdalam agama.

"42 tahun nunggu hidayah nggak dateng-dateng. Sampe goblok nggak akan Allah kasih. Hidayah itu dijemput. Gimana caranya? Paksakan kita beribadah, baca AlQuran, puasa, nanti Allah kasih hidayah," ujar Bjah ketika ditemui di PT. Tri Megah Selaras Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2017).."Banyak teguran. Entah itu masuk penjara entah itu apa. Penjara itu udah cukup. Itu menyesal ampun-ampunan. Dulu gua mau mencoba hijrah tapi yang ada, gua kejar dunia. Bukan, bukan. Akhirnya sekarang gua sadar," sambungnya."

"Allah bantu, semua Allah mempermudah semua. Apapun itu yang dijabbah. Awal-awal saya hijrah, waktu itu saya belum dapet kerja. Saya belum makan dari kemaren. Terakhir makan sore."

Baca Juga:Sempat Terlilit Utang Besar dan Bercerai, Artis ini Dibuat Kaget dan Menangis Saat Diberi ini oleh Nikita Mirzani :

"Besoknya hari Minggu, sampe masuk Ashar saya udah gemeteran (karena laper), anak sama istri saya lagi nggak di rumah, di luar kota. Abis solat saya lipat sajadah, saya mau nangis, 'Ya Allah hambamu kelaperan'. Terus, rumah gua ada yang ketok, ada yang kasih nasi besek. Nangis gua. Masya Allah langsung dijabbah," kenang pria berusia 42 tahun itu.

Begini penampilannya sekarang.

Fotonya beredar di media sosial Instagram.

Baca Juga:Dulu Terkenal dan Sempat Berjaya hingga Punya Banyak Penggemar, Nasib Penyanyi Lawas Legendaris ini Berubah 180 Derajat karena Bergelut dengan Penyakit Jiwa yang Dideritanya : 'Saya Enggak Punya Teman'

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judulPopuler di Awal 2000an, Pernah Nganggur dan Kelaparan, Begini Kabar Mantan Vokalis Band Ini Sekarang

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya