'Sudah Waktunya untuk Pergi', Curhatan Pilu Marshanda Usai Tubuhnya Digerogoti Penyakit Ganas Lebih dari Setahun hingga Pasrah Tatap Kematian, Siapkan Wasiat untuk Anak

Rabu, 01 Juni 2022 | 15:30
Kolase Stylo Indonesia

Marshanda Umumkan Idap Penyakit Serius, Mantan Istri Ben Kasyafani Sampaikan Pesan Haru untuk Penggemar: I Wanna Fight For My Life!

GridHITS.id - Sebelumnya, artis ini menghilang bak ditelan bumi.

Marshanda jarang diliput media massa maupun perhatian media sosial.

Sayangnya, beberapa waktu lalu, Marshanda muncul dan membagikan kabar duka.

Ia terkenal kanker payudara dan sudah setahun tubuhnya digerogoti penyakit ganas ini.

Saat ini, ia mengaku mentalnya sedang turun dan rapuh.

Meski begitu, ia tetap tegar dan optimis mengobati penyakitnya itu.

Karena itu, ia saat inisedang berada di Singapura untuk memperjuangkan hidupnya.

Ternyata, penyakit ganasnya sudah diidap lebih dari setahun lama.

Tak usah heran, ia begitu cemas dan begitu merahasiakannya.

Baca Juga: 'Gue Masih Punya Harapan Umur Panjang' Bak Siap Hadapi Kamatian Usai Tiba-tiba Umumkan Idap Penyakit Tumor Payudara, Ternyata 3 Artis Ini Juga Alami Hal Serupa dan Bisa Kembali Sehat Wal Afiat!

Mantan istri Ben Kasyafani mengungkapkan jika ia sudah sakit tumor payudara sejak 1 tahun yang lalu.

Mengidap tumor payudara, Marshanda tak ingin membuat orang lain khawatir karena keadaannya.

Ia meminta agar semua orang dapat mendoakannya.

Marshanda tak kuasa membendung air mata saat mengungkap fakta penyakit yang kini dideritanya.

Ia secara terang-terangan juga mengungkap wasiat seolah berpikir umurnya tak akan panjang.

Kabar tersebut diumumkan Marshanda lewat tayangan di kanal YouTube miliknya, MARSHED (29/5/2022).

Mencoba menahan tangis, Marshanda mengatakan dirinya divonis mengidap tumor payudara dan memohon doa untuk kesembuhannya.

Merasakan sakit di bagian payudaranya, Marshanda mengatakan dirinya tak mau diliputi perasaan takut.

"Gue pengin kalian tahu, I am not afraid," terang Marshanda.

Baca Juga:Lama Tak Terdengar Namanya Padahal Dulu Sering Wara Wiri di Berbagai Sinetron, Marshanda Tiba-tiba Beri Tanggapan Menohok Usai Disebut Artis Tak Laku, Begini Alasannya: 'Ternyata Gue Ngerasa...'

"Hanya sakit kadang-kadang. Sakitnya itu di payudara yang ada tumornya, kadang-kadang sakit," jelasnya.

Di momen itu Marshanda mengatakan dirinya tak takut jika maut datang menjemput meski ia masih ingin berupaya untuk sembuh.

"Kalau gue mati habis gue bikin live ini, gue enggak apa-apa. Gue minta, if I am really gonna die, tenang gue ikhtiar tapi tawakal,"tutur ibu satu anak itu.

"Jadi, gue bukan tipe pasrah enggak ngapa-ngapain, enggak gitu. Makanya gue ke Singapura karena aku mau berjuang untuk hidupku," sambungnya.

Puluhan tahun hidup terpisah dari sang ayah, Marshanda berharap dirinya bisa bertemu kembali sebelum kondisinya semakin memburuk.

"Gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya gue ke Singapura tujuannya untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak, masih berlanjut untuk hidup atau sudah waktunya untuk pergi," terang Marshanda.

Bukan itu saja, secara mengejutkan Marshanda mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi kematian.

Bahkan ia juga mempersiapkan alat solat hingga menulis lagu sebagai kenangan terakhir untuk putri semata wayangnya, Sienna Ameera Kasyafani.

"Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau misal kita sudah mau meninggal yang disebut 'La Ilaha illallah', iya kan? So I am prepared, gue udah bawa mukena, sejadah ke Singapura," kata Marshanda.

Baca Juga:Baru Menyesal Sekarang? Kini Sang Mantan Sudah Bahagia dengan Istri Barunya, Siapa Sangka Marshanda Mendadak Singgung Soal Kecemburuan Besar pada Ben Kasyafani Gegara Hal Ini: ‘Aku Menghormati’

Marshanda nampak berlinang air mata saat membocorkan pesannya untuk Sienna jika kelak harus kehilangan sang ibu.

"Kalau Sienna juga nonton ini ingat kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir, ibu kasih lagu yang ibu ciptain buat kamu, dengarkan lagu itu ya," kata Marshanda.

"Ingat kata ibu, ibu sekarang happy dan kalau ibu pergi, ibu juga akan bahagia kalau Sienna doa buat ibu, ibu akan menari-nari di surga," pungkasnya.

Baca Juga:Ngilu! Tubuhnya Melepuh hingga Sebagian Wajahnya Hancur, Mantan Pacar Marshanda Ini Cuma Bisa Pasrah Jadi Korban Kekerasan Istri, Ditusuk Gunting hingga Disiram Minyak Panas

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Ibu akan Menari di Surga, Omongan Pilu Marshanda Pasca Idap Penyakit Tumor Payudara: Mau Meninggal

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya