Find Us On Social Media :

Ari Lasso Tak Lagi Makan Sarang Burung Walet, Benarkah Bikin Sel Kanker Ganas?

Manfaat sarang burung walet yang sempat dikonsumsi Ari Lasso.

GridHEALTH.idSarang burung walet sejak lama sering diolah menjadi berbagai macam makanan dan dikonsumsi oleh banyak orang.

Musisi Ari Lasso pun sempat mengonsumsi sarang burung walet, selama ia menjalani kemoterapi untuk mengobati kanker limfoma yang diidapnya.

Mantan vokalis Dewa 19 ini memperoleh sarang burung walet dari seorang temannya, yang merupakan seorang eksportir.

Ari Lasso diketahui mengonsumsi sarang burung walet agar kondisi kesehatannya mengalami peningkatan.

Dia juga menjalani pengobatan kemoterapi untuk mematikan sel-sel kanker yang ada dalam tubuhnya.

Setelah mendengar informasi dari rekan yang memberikannya sarang burung walet, Ari Lasso kemudian memutuskan untuk berhenti mengonsumsinya.

“Dia bilang, ‘Bro, lu kan lagi kemo, itu memicu sel kanker, kanker lo makin ganas malahan. Nanti kalau sudah cancer-nya bersih, baru minum enggak apa-apa.’ Jadi itu (sarang burung walet) malah katanya membangkitkan sel lagi,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Video Legend, Rabu (11/05/2022).

Setelah rutin menjalani kemoterapi, pada Februari 2022 Ari Lasso dinyatakan sembuh dari penyakit yang diidapnya dan tidak ada lagi sel kanker dalam tubuhnya.

Apakah benar sarang burung walet dapat memicu terjadinya kanker?

Fakta Sarang Bulut Walet Terhadap Kanker

Baca Juga: Gejala Diffuse Large B-cell Lymphoma, Penyakit Kanker Diidap Ari Lasso

Berdasarkan penelitian lab yang dipublikasikan di National Center for Biotechnology Information, komponen dalam sarang burung walet memiliki kemungkinan untuk menghancurkan sel kanker.