Mulai Sadar Diri, Mau Tak Mau Harus Berlapang Dada Saat Mengetahui Bambang Trihatmodjo Ternyata Masih Lakukan Hal Ini Pada Halimah, Sang Penyanyi Berikan Alasannya: 'Aku Tahu Situasinya'

Sabtu, 23 April 2022 | 11:00
Sajiansedap

Halimah, Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari

GridHITS.id - Padahal sudah bercerai, Mayangsari ternyata masih relakan Bambang Trihatmodjo untuk lakukan ini pada Halimah.

Nama Mayangsari memang sudah jarang terdengar di layar kaca belakangan ini.

Namun, kisah perjalanan Mayangsari justru masih akan selalu diingat oleh masyarakat luas.

Pada saat itu, Mayangsari ketahuan menjalin hubungan dengan Bambang Trihatmodjo.

Kabarnya, perempuan 50 tahun ini dituding hanya ingin merebut harta dari Keluarga Cendana.

Pada akhirnya, Bambang Trihatmodjo sampai menceraikan istrinya pada saat itu yakni Halimah Agustina Kamil di tahun 2010.

Bambang Trihatmodjo lebih memilih Mayangsari untuk menjadi istrinya tersebut.

Dikutip dari Grid.ID, Selasa (21/5/2019), Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil sudah bercerai sejak 10 tahun yang lalu.

Perceraian ini bahkan hingga dipersidangkan di Mahkamah Agung dan dikabulkan MA RI pada 23 Desember 2010.

Baca Juga: 'Kamu Bukan Anak Papa', Heboh Pengakuan Status Khirani yang Dituding Darah Daging Adi Firansyah, Bambang Trihatmodjo Berikan Kalimat Mengejutkan Ini pada Putrinya dan Mayangsari, Terbongkar!

MA mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Bambang setelah permohonan cerainya ditolak di Pengadilan Tinggi Agama.

Hal ini diungkapkan oleh Yusran Sitanggang, juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Pak Bambang mengajukan Peninjauan Kembali (PK) pada 1 Desember 2010 dengan nomor 67/PK/AG/2010. Kemudian langsung diputus 23 Desember 2010," jelas Yusran Sitanggang, saat ditemui di kantornya di jalan Awaludin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (16/2).

Namun, suami siri Mayangsari ini harus mengucapkan ikrar talak terlebih dahulu di depan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Tak hanya mengabulkan permohonan talak tersebut, bapak empat anak ini juga harus memenuhi sejumlah putusan dari MA.

Salah satunya adalah membayar nafkah jasmani terhadap Halimah sebesar Rp 1,5 miliar.

Penjelasan tersebut disampaikan Yusran Sitanggang, juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Berikut petikan putusan MA yang salinannya sudah diterima di PA Jakarta Pusat.

1. Mengabulkan permohonan pemohon,

Baca Juga: Sukses Singkirkan Halimah dari Dekapan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari kini Harus Telan PIl Pahit karena Suaminya Masih Beri Jatah Bulanan Miliaran ke Mantan Istri, Isi Perjanjian yang Dirahasiakan pun Terungkap

2. Memberi ijin pada pemohon (BT) untuk menjatuhkan talak satu terhadap termohon (Halimah) didepan PA Jakarta Pusat.

3. Menghukum pemohon untuk membayar kepada termohon (mut'ah) sebesar Rp 900.000.000, nafkah, maskan (tempat tinggal) dan kiswa (pakaian) Rp 600.000.000.

Selain sang suami punya kewajiban untuk memberikan nafkah tersebut, ternyata Mayangsari relakan Bambang Trihatmodjo untuk hadir di acara keluarga Cendana.

Dalam YouTube Maia ALELDUL TV, Mayangsari pun membeberkan hubungannya dengan anak-anak Bambang Trihatmodjo.
Mayangsari mengaku masih sungkan jika hadir di acara-acara penting anaknya BambangTrihatmodjo dan Halimah hingga sebagai ibu tiri merasa tak berhak berada di acara tersebut.

Namun, Mayangsari membebaskan BambangTrihatmodjo untuk menghadiri setiap acara penting anaknya dengan Halimah.

"Makanya kenapa aku gak pernah nongol di setiap acara keluarganya suami aku, kayak acara anak-anaknya suami aku. Ya karena aku tahu diri kok. Aku tidak ada hak di sana.

"Justru aku membebaskan suami aku, tunjukkanlah bahwa jenengan adalah seorang bapak yang bertanggungjawab," ungkap Mayangsari, dikutip TribunJatim.com dari Wiken.ID.
Oleh karena itu, Mayangsari pun mengetahui sikap yang harus dilakukannya saat berhadapan dengan keluarga BambangTrihatmodjo.

Baca Juga: Bak Hilang Ditelan Bumi Setelah Bercerai dari Bambang Trihatmodjo, Pesona Kecantikan Halimah Sang Mantan Menantu Soeharto Tak Pernah Luntur, Parasnya Tetap Awet Muda

Apalagi berbekal pengalaman dibesarkan oleh keluarga broken home, Mayangsari mengaku tahu tips jitu untuk mendekatkan diri pada keluarga baru.

"Kenapa? Karena aku dibesarkan di keluarga yang broken home. Jadi aku sangat tahu situasinya. Begitu ada orang ketiga itu seperti apa.

Kemudian aku memperlakukan istri barunya bapakku seperti apa, jadi aku sangat tahu," papar Mayangsari.

Baca Juga: Selama Ini Sengaja Ditutup-tutupi? Dikira Cuman Punya Satu Putri dengan Bambang Trihatmodjo, Mayangsari Ternyata Punya Anak Lain yang Tak Pernah Terekspos, Ini Alasannya!

Editor : Saeful Imam

Sumber : Tribunjatim.com, GridPop.ID

Baca Lainnya