'Tidak Bisa Membedakan Mimpi dan Kenyataan', Dulu Terkenal dan Kerap Wara-wiri di TV, Artis Cantik Ini Kini Mengalami Gangguan Kejiwaan Gegara Suaminya

Selasa, 12 April 2022 | 13:21
Dok. Tribun Medan

Intan RJ mengaku nyaris gila saat dengar suara sirine ambulans, teringat momen terakhir sang suami.

GridHITS.id- Wajahnya tak asing lagi karena sering bintangi sinetron terkenal, meski namanya memang tidak terlalu populer.

DialahIntan RJatauRicky Jaenab.

Wanita kelahiran22 Desember 1984merupakan seorang penyanyi, aktris dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Kepiawaiannya berakting membuatnya sering tampil di televisi.

Ada banyak sinetron dan film yang dibintanginya, sebut saja Hidayah, Tawakkal, Gatot Kaca, Tangis Kehidupan Wanita, dan masih banyak lagi.

Sayang, perjalanan karirnya berbanding dengan kondisi mentalnya.

Ia sempat alami gangguan mental hingga tak lagi main sinetron.

Hal itu terjadi usai ia ditinggal mati oleh suaminya.Pemilik nama asli Intan Rizky Jaenab itu bahkan sampai ditangani dokter kejiwaan.

Baca Juga:Ngakunya Cinta, Wijin Malah Bersedia Serahkan Gisel Pada Gading Untuk Rujuk Namun Jika Satu Syarat Ini Dipenuhi: 'Nggak Penting!

Akibat trauma yang dialaminya,Intan RJ bahkan sampai harus vakum dari dunia entertainment.

Lama namanya tak terdengar, pelantun lagu 'Cintaku Padamu' itu akhirnya mengungkap pengalamannya usai sang suami meninggal.Ia akhirnya sadar dan mencoba berjuang untuk bangkit dari kesedihan dan trauma yang dialaminya."Sambil syuting aku konsul ke dokter jiwa dan psikolog karena aku susah ngebedain antara hal nyata dan mimpi. Terutama pas almarhum datang," tuturnya."Tujuannya itu untuk bisa membedakan alam nyata dan mimpi. Setelah konsultasi dan berobat, alhamdulillah bisa," tambahnya.Intan RJ bersyukur sudah bisa bangkit dari trauma.

instagram.com/intanrj22

Intan RJ

Ia menegaskan badai kehidupannya sudah berlalu, karena ia harus menjalani kehidupan ke depannya bersama anak-anak.

"Alhamdulillah semua sudah bisa diatasin. Marena mau aku ke dokter mana pun balik lagi yang harus ngebangkitin semua aku. Caranya aku self healing dan alhamdulillah udah bisa," ujar Intan RJ.

Sejak sang suami,Wahyu Indra Utama meninggal dunia Maret 2020 lalu, Intan RJ baru mulai berani menerima tawaran syuting.

Baca Juga:Sedang Santai Jalan-jalan ke Mall Cuman Pakai Kaos Oblong, Nagita Slavina Malah Bikin Warganet Stres Begitu Tahu Harganya sampai Rp 10,5 Juta, Rakyat Jelata: 'Bajuku Berasa Lap Dapur'

Dikutip dari Tribunnews, Jumat (25/6/2021) Intan RJ sudah menerima tawaran berakting dalam web series hingga sinetron stripping, sebagai tanda kembalinya ia ke dunia entertainment."Memang pada akhirnya aku harus ambil stripping," kata Intan RJ ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Sejak sang suami, Wahyu Indra Utama meninggal dunia Maret 2020 lalu, Intan RJ baru mulai berani menerima tawaran syuting.Dikutip dari Tribunnews, Jumat (25/6/2021)Intan RJsudah menerima tawaran berakting dalam web series hingga sinetron stripping, sebagai tanda kembalinya ia ke dunia entertainment."Memang pada akhirnya aku harus ambil stripping," kataIntan RJditemui di Polres Metro Jakarta Selatan.

Namun, Intan mengaku setelah sang suami meninggal dunia, ia membutuhkan waktu selama tujuh bulan untuk kembali bekerja di dunia entertain.Wanita berusia 36 tahun tersebut mengakui, selama tujuh bulan lamanya, ia menjalani kehidupan dengan rasa trauma dan kesepian.

Tangisan dan kesedihan menjadi warna ketika Intan menjalani kehidupan sebagai ibu dan ayah untuk kedua anaknya, pasca sang suami meninggal dunia.

"Selama tujuh bulan itu jujur aja aku hidup dengan rasa trauma yang begitu besar. Aku trauma mendengar suara ambulan dan trauma melewati jalur ke rumah sakit tempat suami aku dirawat," ucapnya.

Baca Juga:Bikin Mental Jatuh, TikToker Niatnya Pamer Kekayaan Lantaran Tren Review Saldo Malah Dapat Komentar Ditjen Pajak, Tuai Gelak Tawa Warganet: 'Panik Aja Apa Panik Banget'

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1984 itu tak menampik kalau trauma tersebut ia rasakan begitu dalam sampai mempengaruhi akal dan pikirannya selama ini.

"Aku punya trauma sendri deep inside, kalau lagi nyetir dengar suara ambulan bisa blank, kadang gemeter luar biasa," ungkapnya.

Intan Ratna Jaenab mengungkapkan perilakunya yang menyimpang karena trauma suami meninggal ketika pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021."Awal 2021, setiap pergantian tahun kami biasanya punya kebiasaan di jam 00.00 WIB, pasti kami duduk untuk berdoa dan memohon, kalau ada almarhum kita berempat, tapi sekarang bertiga," jelasnya.Kemudian, masih dalam bulan yang sama, Intan mengakui mendiang suaminya datang ke dalam mimpinya memberikan pelukan sayang."Jadi dalam tidur aku dimimpiin datang, dia datang meluk sayang, tapi nggak ngomong.

Aku bangun terus mengang handphone, terus pas nyari kontaknya nggak ada," katanya.

"Pas aku ingat aku duduk diam 5 menit aku diem astagfirullah, kan udah nggak ada," sambungnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga:Tak Tahan Dengar Hinaan Mental Pengemis oleh Para Artis Usai Viral Tren Ikoy-ikoy, Sosok Ini Bak Bentengi Warganet: 'Nggak Nyadar Aja Kali Pernah di Posisi Gitu'

Artikel ini telah tayang diGridHITS.iddengan judulPantas Sempat Menghilang Lama dari Layar Kaca, Artis Cantik Terkenal ini Pernah Alami Depresi Berat hingga Tak Bisa Bedakan Mimpi dan Kenyataan, Rutin Datangi Psikiater karena Gangguan Mental

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya