Lihat Koleksi Keren dan Terbaru untuk Lebaran! Fashion Date : Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 Designers & Collection

Sabtu, 09 April 2022 | 17:00

Lihat koleksi terbaru untuk Hari Raya dari Gelaran Fashion Date ini

GridHITS.id - Menjelang Hari Raya,Female & Children Media Grid Network menggelar pertunjukkan Fashion Date dengan konsep fashion show virtual yang memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.

Pertunjukkan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia dengan menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear untuk menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.

Acara ini merupakan perpanjangan dari Beauty Date yang sempat diadakan pada 2020 lalu, dan kali ini menggandeng 9 brand media dari Female & Children Media Grid Network.

Berikut beberapa 3 dari 9 brand media yang ikut dalam Beauty Date ini:

  • “Freshness and Peace” - Hurremfia by Fia Prasetyahadi for Nakita

Nama brand Hurremfia berasal dari kata ‘hurrem’ yang berarti perempuan dan Fia yang merupakan nama dari desainer sekaligus pemiliknya.

Desainer yang dikenal dengan nama Fia Prasetyahadi ini pernah mengikuti pendidikan fashion di ESMOD Jakarta dan Istituto Di Moda Burgo Jakarta.

Koleksi “Freshness and Peace” yang diciptakan khusus untuk Fashion Date ini memiliki inspirasi yang datang dari pengalaman pribadi.

Di mana menurut Fia, yang dibutuhkan saat ini adalah kesegaran dan kedamaian agar kita bisa bertahan dalam kondisi apa pun.

Baca Juga:Jangan Lewatkan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022, Berbagai Koleksi dan Inspirasi Busana Hari Raya dari Desainer Lokal Siap Ditampilkan

Koleksi dengan busana bersiluet A line ini menggunakan bahan satin, tulle, dan organza.

Dengan kisaran harga Rp500.000 hingga Rp1.500.000, Fia memerlukan waktu 1 minggu untuk memproduksi minimal 24 pcs busana.

Editor Nakita.id Poetri Hanzani dan desainer Fia Prasetyahadi bersama para model. Fotografer_ Fauzi Anwar

  • “Denim Chic” - NydMe by Nydi Citra for Bobo & GridKids

NydMe, brand fashion yang diciptakan oleh Nydi Citra ini sebenarnya merupakan brand yang biasanya menciptakan busana untuk orang dewasa.

Namun, khusus untuk momen Fashion Date, Nydi Citra memperluas koleksinya dengan pilihan busana anak perempuan.

NydMe memiliki gaya eklektik yang menggabungkan beberapa unsur dan gaya yang berbeda menjadi satu kesatuan baru yang selaras.

Inspirasi untuk koleksi “Denim Chic” ini dayang dari kehidupan bohemian.

Dok. Grid Network
Dok. Grid Network

Female & Children Media Grid Network akan segera menayangkan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022.

Dengan jenis pakaian berupa jaket oversize, koleksi dengan material utama denim ini juga memadukan bahan kain motif plaid dan renda.

Dengan estimasi waktu pembuatan selama 2 minggu, koleksi ini dibanderol dengan harga Rp750.000 untuk jaket dan Rp500.000 untuk celana dan rok denim.

Baca Juga:Siap Tampil Beda di Hari Raya Idul Fitri? Ini Rahasia Ramuan Kayu Manis yang Bisa Bakar Lemak di Perut dan Bikin Langsing Meski saat Puasa, Begini Cara Buatnya!

  • “CHAARVI” - Dwi Lestari Kartika for Sajian Sedap

Sudah 11 tahun Dwi Lestari Kartika menjadi fashion desainer dan menjalani bisnis fashion.

Dengan latar belakang pendidikan S1 Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, Dwi Lestari Kartika juga sempat menjalani pendidikan Fashion Design di ESMOD Jakarta dan GPF Program Sparks Fashion Academy Jakarta.

Ia membuka butik di tahun 2011 dengan nama Eksotiq Boutique dan hingga saat ini mendesain dan menjual koleksi-koleksi siap pakai dengan konsep Party Wear dan Daily Wear.

Dwi Lestari Kartika juga mendesain dan membuat baju customize by request order dari para customer.

Untuk Fashion Date 2022, Dwi Lestari Kartika menciptakan koleksi bertajuk “CHAARVI” yang berarti wanita cantik.

Koleksi ini terinspirasi dari wanita-wanita cantik Indonesia dengan keramahan, kelembutan, dan kecantikan alaminya.

Baca Juga:Semarakkan Hari Raya Imlek, Ini Tiga Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang

Koleksi “CHAARVI” didesain untuk menjadikan wanita-wanita pemakainya terlihat cantik, anggun, dan elegan dengan menggunakan warna-warna natural, seperti nude, beige, mocca, dan broken white.

Koleksi ini menggunakan kain batik untuk tetap menampilkan ciri khas wanita Indonesia yang menggunakan kain wastra kebanggaan Indonesia.

Editor in Chief Sajian Sedap Intan Yusans dan desainer Dwi Lestari Kartika bersama para model. Fotografer_ Fauzi AnwarJPG

Dengan paduan bahan lace, silk, dan tulle menjadikan “CHAARVI” sebagai koleksi busana yang semakin elegan dan bisa dipakai untuk berbagai suasana, siang atau malam.

Busana pertama terdiri dari lace dress dengan paduan silk dan tulle, dengan siluet model tutu di bagian bawah dress dan tangan puff 3 tingkat. Dipadukan dengan vest batik kerah lebar.

Busana kedua adalah outer batik panjang dengan kerah lebar sampai ke belakang, dan dipadukan inner 2 pieces, blus tulle tanpa lengan, dan rok plisket tulle. Dilengkapi dengan obi belt lebar untuk mempercantik penampilan.

Sedangkan busana ketiga terdiri dari 2 pieces yaitu atasan batik dengan paduan white lace dan renda, potongan peplum, dan tangan puff.

Dilengkapi dengan white lace dan silk skirt dengan style renda bertingkat, dan obi belt untuk mempercantik penampilan.

Dengan total waktu pembuatan sekitar 2 minggu, koleksi ini dibanderol dengan harga Rp1.000.000 hingga Rp4.000.000.

Baca Juga: Menjelang Hari Raya Idul Adha, Rizky Billar dan Lesti Kejora Sudah Membeli 3 Hewan Kurban, Beri Nama ini Hingga Banjir Komentar

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya