Hembuskan Nafas Terakhir Setelah Berjuang Lawan Penyakit Bertahun-tahun, Artis Ini Pernah Dibuat Ketakutan Saat Sang Sahabat datang Dalam Mimpi: 'Jangan Ngajak Gue'

Senin, 28 Maret 2022 | 05:30
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan

Ria Irawan

GridHITS.id - Meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit ganas, artis ini sempat ketakutan diajak oleh sahabatnya.

Sosok Ria Irawan sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, ia menjadi salah satu artis yang sudah cukup lama terjun di dunia entertainment.

Kendati demikian, karir Ria Irawan di industri hiburan Tanah Air tak bisa lama.

Aktris yang piawai dalam berakting ini tutup usia setelah berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020) silam.

Kepergian Ria Irawan dikonfirmasi langsung oleh suaminya, Mayky Wongkar.

"Iya benar. Meninggal jam 4 subuh," kata Mayky seperti dikutip dari Kompas.com

Ria Irawan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dulu Acuh Saat Jupe Sakit Hingga Meninggal Dunia Padahal Kerap Diberi Barang Mewah, Begin Sekarang Kabar Gaston Castano yang Kerap Pamer Momen Bersama Anak dan Istrinya

Sebelumnya, Ria Irawan tengah berjuangmelawan kanker getah bening yang dideritanya selama kurang lebih 5 tahun.

Tangis rekan artis pecah mengiringi kepergian Ria Irawan hingga ke peristirahatan terakhir.

Tak disangka, Ria Irawan sempat membuat pengakuan yang cukup mengejutkan.

Ia takut 'diajak pergi' sahabatnya yang meninggal di hari Sabtu.

Dilansir dariTribunnews.com, artis senior Ria Irawan ternyata pernah mengaku takut saat sahabatnya, Julia Perez meninggal.

Seperti diketahui, kanker leher rahim stadium lanjut merenggut nyawa Julia Perez itu pada Sabtu 10 Juni 2017 pukul 11.15 WIB lalu.

Ria yang selama ini berjuang bersama dengan Jupe melawan kanker pun takut akan 'diajak' meninggal bahkan ia sampai histeris saat tahu Jupe tutup usia di hari Sabtu.

Arsip Gridfame
Arsip Gridfame

Julia Perez sahabat Ria Irawan.

"Katanya kan kalau (meninggal) (hari) Sabtu suka 'ngajak-ngajak' (biasanya teman dekat atau anggota keluarga)," kata Ria Irawan saat ditemui di Studio Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

"Aku sebagai pasien kanker juga yang bikinin Jupe BPJS, ya (karena tahu Jupe meninggal) itu jadi aku langsung, 'Yul, ini hari Sabtu janganngajak-ngajak gueya'. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi (gue)," kenangnya.

Baca Juga: Menghilang Bak Hantu Usai Campakkan Julia Perez yang Sedang Berjuang Lawan Kanker Ganas Padahal Sudah Bertunangan, Begini Kabar Gaston Castano yang Tinggal di Bali dengan Istri Barunya

Diakui Ria, dirinya memang tak bisa mendampingi Jupe di saat-saat terakhirnya lantaran masih dalam perawatan.

"Ini kemo putaran kedua kan, nggak boleh kecentilan banget, dulu kan masih bisanyusulYuli ke Singapura. kalau sekarang masih benar-benar sadar dirilah. Lekositnya turun," ucapRia.

Meski begitu, Jupe ternyata sempat datang ke mimpi Ria Irawan pada Sabtu 10 Juni 2017 dan menunjukkan gelagat aneh, ia bahkan bisa merasakan perubahan pada diri Jupe saat sakaratul maut.

"Jangankan cuma mimpi, saat (Jupe) sakaratul maut juga kayak (terasa) tangan kita dipegang. Jadi gini, pada hari Sabtu pukul 11 siang itu, biji mata tuh kayak mau kebalik ke belakang. Kayakkliyengan, tapi kok masih bisa berdiri," tutup Ria Irawan.

Baca Juga: Tinggalkan Kekayaan Melimpah Hasil Banting Tulang di Dunia Hiburan, Terungkap Kemana Larinya Warisan Jupe yang Kini Disebut-sebut Ludes Tak Tersisa

Artikel ini sudah tayang di GridHype.id dengan judul Innalillahi, Sesaat Sebelum Tutup Usia Usai Berjuang Melawan Kanker, Artis Senior Ini Panik Didatangi Penyanyi Dangdut yang Meninggal Duluan: Jangan Ajak Gue

Editor : Saeful Imam

Sumber : Gridhype.id

Baca Lainnya