Padahal Sudah Difitnah karena Jadi Guru Trading Doni Salmanan, Gigi Ruwanita Justru Masih Bisa Beberkan Kebaikan Mantan Suaminya di Masa Lalu: 'Pasti Bagi Rata'

Kamis, 24 Maret 2022 | 19:07
(kolase tangkap layar Youtube Uya Kuya TV dan Instagram @donisalmanan)

Mantan istri pertama Doni Salmanan, Gigi Ruwanita ungkap masa lalu sang mantan suami.

GridHITS.id - Pilih tinggal diam hingga akhirnya mantan suami terancam di bui, Gigi Ruwanita justru beberkan sifat asli Doni Salmanan.

Tak hanya Indra Kenz, Doni Salmanan ikut terseret kasus dan ditetapkan sebagai tersangka.

Belakangan ini, nama Indra Kenz kembali menjadi tenar setelah dirinya dinyatakan bersalah karena kasus penipuan berkedok trading binary option.

Tak sendirian, ternyata nama Doni Salmanan ikut terseret atas kasus yang sama.

Dikutip dari Kompas.com, ia dilaporkan atas kasus penipuan berkedok binary option, Quotex pada Selasa (8/3/2022).

Nama Doni Salmanan dikenal setelah dirinya kerap membuat konten perihal bagi-bagi uang.

Bahkan, Doni Salmanan sempat membuat kehebohan karena mendonasikan uang sejumlah Rp 1 miliar kepada seorang Youtuber Reza Arap.

Selain itu, dirinya kerap kali muncul dalam beragam proyek lelang yang dilakukan oleh sejumlah artis.

Namun sayangnya, kekayaan Doni Salmanan ini berujung petaka.

Hingga akhirnya, mantan istri Doni Salmanan ikut terseret dalam kasus tersebut.

Baca Juga: 'Soalnya Doni Salmanan Bilang.....', Bak Geram Sudah Tak Tertahankan Lagi, Sosok Terdekat Sebut Doni Salmanan Menipu Banyak Orang di Klub Super Car hingga Ada yang Jual Mobil dan Rumah

Mantan istri Doni Salmanan, Gigi Ruwanita sempat dapat tudingan karena mengajari mantan suaminya soal trading.

Namun, kabar itu dibantah lantaran sampai bercerai pun Gigi tak tahu Doni melakukan trading.

Melalui pernyataan resmi di Instagram,Gigimembantah tudingan yang dilayangkan padanya.

"Bahwasanya aku yang ngajarin beliau trading dll itu TIDAK BENAR," tulis Gigi di akun @gigiruwanita, Jumat (11/3/2022) via GridHot.id.

Untuk diketahui bahwa sebelum menikah dengan Dinan Nurfajrina, Doni Salmanan pernah menikah dengan Gigi Ruwanita di tahun 2018.

Doni Salmanan kemudian menceraikan Gigi Ruwanita setelah 2 tahun pernikahan tepatnya di tahun 2020.

Ketika berbincang dengan Uya Kuya, Gigi menjelaskan mengapa dirinya mau menerima ajakan menikah dari pria yang kini ditetapkan sebagai tersangka itu.

Ia menyebut bahwa Doni Salmanan adalah pribadi yang baik dan suka berbagi.

"Baik banget, tapi seriously dia memang baik banget, dari dulu tuh pas masih dia kerja di bank juga pasti bilang kalau punya rezeki lebih aku pengin bagi-bagi," ujar Gigi Ruwanita.

Baca Juga: Bak Habis Manis Sepah Dibuang, Mantan Istri Doni Salmanan Bongkar Masa Lalu Sang Trader yang Dulu Belum Bisa Berikan Kemewahan Padanya, Singgung Bantuan Orang Lain: 'Dia Lulusan SD!'

"Jadi memang dia tuh kalau punya uang segimana, dia tuh pasti dibagi rata, entah sama keluarganya, entah buat dia sendiri."

"Pribadinya baik sih, dulu cara nge-treat Gigi nya juga sangat-sangat baik, jadi sampai Gigi mikir, oh sama dia tuh jauh dari kata pisah, makanya Gigi yakin," ungkap Gigi.

Tak hanya kepada keluarga, Doni juga kerap berbagi kepada teman-temannya meski hanya sepuntung rokok.

"Gak perhitungan. Terus kekeluargaan, pokoknya pribadinya baik," tambah Gigi.

Lebih lanjut, Gigi menceritakan penyebab perceraiannya dengan Doni. Meski tak secara rinci, gelagat Gigi memperlihatkan bahwa Doni lah yang berpaling darinya lebih dulu.

"Alhamdulillah belum (punya anak). Diceraikan sih sebenarnya, (selingkuh) enggak, ya pada saat itu (harmonis), cuman ya ada yang mengharuskan kita pisah."

"(perselingkuhan), ya gak tahu juga, enggak (selingkuh)," ucap Gigi malu-malu.

Kendati demikian, Gigi masih kekeh untuk mempertahankan rumah tangganya karena alasan masih menyayangi Doni.

Pada akhirnya, Gigi pun sadar bahwa ia dan Doni memang harus berpisah.

Baca Juga: Bukan Sekarang Saja Doni Salmanan Suka Beli Barang Mewah dan Berujung Disita, Gigi Ruwanita Sampai Bertanya-tanya dengan Kerjaan Crazy Rich Bandung Ini: 'Selalu Jawab Begitu'

"Awalnya sih gak mau, sempat pertahanin dulu, karena masih sayang saja waktu itu kan, disakiti sih iya, tapi masih sayang, namanya dulu rumah tangga gimana ya."

"Sempat mempertahankan, ya udah sampai akhirnya mikir emang sudah jalannya aja, belum jodohnya dan emang harus pisah," tutur Gigi.

Harta Doni berupa uang Rp 3,3 miliar, dua rumah di Candra Asih Kota Baru Prahyangan Bandung, beberapa produk bermerek, 6 mobil serta belasan sepeda motor telah disita polisi.

Doni ditahan di Rutan Bareksrim Polri sejak Selasa (8/3/2022) dan akan mendekam di sana selama 20 hari.

Atas perbuatannya, Doni disangkakan Pasal 45 ayat 1 junto 28 ayat 1 UU ITE, Pasal 378 KUHP, Pasal 3 Ayat 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Baca Juga: Lebih Pilih Suami yang Sekarang Hartanya Habis Disita, Dinan Fajrina Ternyata Rela Nikah dengan Doni Salmanan Meski Sudah 7 Tahun Pacaran dengan Dokter Tampan, Sosok Mantan Tak Kalah Sukses

Editor : Saeful Imam

Sumber : Grid.ID, GridHot.ID

Baca Lainnya