'Namanya di Penjara, Kita Bisa Apa?' Kisah Pilu Perceraiannya dengan Raden Brotoseno Terungkap, Curhatan Angelina Sondakh Bikin Sang Sahabat Tak Percaya

Kamis, 17 Maret 2022 | 17:33
TRIBUNNEWS/HERUDIN dan Lensa Indonesia

Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno

GridHITS.id - Hari bahagia tengah dirasakan oleh seorang artis sekaligus politikus yang baru saja terbebas dari hukuman penjaranya.

Sosok ini adalah Angelina Sondakh yang dinyatakan bebas setelah 10 tahun mendekam di penjara.

Dilansir dari GridHot.id, Angelina Sondakh akhirnya bebas pada hari Kamis (3/3/2022).

Meski sudah menikmati udara segar, Angelina Sondakh masih memiliki kewajiban untuk wajib lapor setiap dua minggu sekali.

Selama mendekam, ternyata banyak simpang siur soal kisah cinta Angelina Sondakh dengan seorang pria.

Melansir Kompas.com, saat mendekam di Rutan Pondok Bambu tahun 2012 lalu, Angelina Sondakh sempat dikabarkan menikah siri dengan Raden Brotoseno.

Tak disangka, pernikahan siri tersebut terungkap di tahun 2016 silam.

Menurut pengakuan kuasa hukum Brotoseno kala itu, Firman Chandra pernikahan Angie dan Raden Brotoseno terjadi pada 2012 saat Angie mendekam di Rutan Pondok Bambu.

"Jadi Angie dan Brotoseno itu sudah menikah siri. Itu kejadiannya di Rutan KPK waktu Angie masih jadi tahanan sana," kata Firman dilansir TribunJatim.com dari Insertlive via TribunnewsBogor.com.

Baca Juga: 'Teh Angie Benar-benar Sudah Gila Ya', Bak Kesulitan Terima Dirinya Jadi Narapidana, Angelina Sondakh Sepat Susah Beradaptasi hingga Halu Punya BMW di Penjara, Singgung Kehidupannya

SetelahAngelinaSondakhkeluar dari penjara, kini akhirnya barulah terkuak bagaimana sebenarnya kisah cintanya.

Semua berawal dari curhatan Angie yang terekam di YouTube kala bersama dengan rekan sesama mantan narapidana.

Dalam obrolan tersebut, ibundaKeanuMassaidini mengakui sebuah momen yang tak bisa ia lupakan.

Angelina Sondakh tak pernah bisa lupa satu momen memilukan saat mengenang masa-masa di penjara.

Gara-gara momen tersebut, mantan anggota DPR RI itu sampai membuat lagu berjudul 'manusia apakah kamu'.

Ternyata lagu itu terinspirasi dari kisah seorang narapidana wanita yang dicerai suaminya.

"Itu makna artinya apa sih?" tanya sahabat Angelina Sondakh, Mak Gobleh dilansir dari tayangan YouTube Keema Entertainment, Selasa (15/3/2022).

"Lu inget enggak sih ada tampin gereja (narapidana), dia di bon register kegirangan, lari dari blok A, dipikir dia mau bebas. Tiba-tiba dia nangis, ternyata dia mendapatkan surat cerai," ungkap Angelina Sondakh.

Mendengar cerita tersebut, Mak Gobleh melayangkan sumpah serapahnya.

Baca Juga: Usai Ditinggal Mendiang Adjie Massaid dan Dicampakkan Raden Brotoseno, Angelina Sondakh Ungkap Sudah Temukan Sosok Pria Pengganti Pujaan Hati yang Setia, Siapa?

"Makanya tuh gue mah kagak percaya sama laki-laki. Lu aja yang sabar, gue mah kagak beb," sahut Mak Gobleh.

"Enggak semua laki-laki," kata Angelina Sondakh.

Jawaban Angelina Sondakh seolah menjadi isyarat tentang cerita yang ia sampaikan sebenarnya adalah tentang kisah cintanya.

Kendati pernah dikhianati laki-laki, Angelina Sondakh tidak membalasnya.

"Lu enggak boleh nyalahin laki-laki. Namanya kita di penjara, kita bisa apa," ujar Angelina Sondakh.

"Tapi gue kan enggak sekuat lu beb, lu bisa sabar, kalau gue mah gue balas, dia begini gue ikutin. Nih dada gue nyesek," timpal Mak Gobleh.

"Enggak bisa gitu juga," tutur Angelina Sondakh.

Meredam emosi sahabatnya, Angelina Sondakh pun mengurai pesan.

"Kalau misalnya lu mau dapat jodoh yang mau, yang bisa nerima lu apa adanya, dalam keadaan lu paling terpuruk sekalipun, cuma satu rumusnya, lu ambil sajadah, jam 3 subuh lu bangun, lu tahajud, lu doa, atau enggak lu istikharah," ujar Angelina Sondakh.

Baca Juga: Harta Miliaran Rupiah Langsung Hilang Saat Ditangkap, Angelina Sondakh Bongkar Kehidupannya di Penjara hingga Merasa Hina dengan Dirinya Sendiri, Pakai Skincare Murah: 'Harganya Rp8.500'

Artikel ini sudah tayang di GridHot.id dengan judul 'Makannya Gue Nggak Percaya Laki-laki', Sumpah Serapah Sahabat Dengar Kisah Pilu Rumah Tangga Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno, Istri Adjie Massaid Hanya Bisa Bilang Begini

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridHot.ID, Tribunnewsmaker.com

Baca Lainnya