Kasus Iming-iming Lolos CPNS Jadi Tambah Panjang, Mulai Gelisah Setelah Mendengar Salah Satu Korban Ada yang Meninggal Dunia, Olivia Nathania Langsung Ucapkan Permintaan Maaf: 'Dia Nangis dan Bersimpuh di Pangkuan'

Minggu, 13 Maret 2022 | 22:00
(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )

Olivia Nathania

GridHITS.id - Kasus penipuan belakangan ini memang sudah sangat marak didengar.

Banyak oknum mengatasnamakan beberapa instansi atau iming-iming untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Hal itu ternyata sempat menyeret anak dari salah satu artis ternama, yakni putri Nia Daniaty.

Kabarnya, putri Nia Daniaty ini menjadi salah satu tersangka dalam kasus penipuan berkedok tes CPNS.

Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania disebut sudah terpojok lantaran saksi-saksi dan bukti memberatkan kasusnya.

Dalam persidangan Senin (7/3/2022) kemarin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan pemeriksaan saksi.

Terdakwa Olivia Nathania diduga menyelenggarakan pembagian SK (Surat Keputusan) CPNS bodong kepada korban sebanyak 10 kali.

Kabar kasus soal penipuan yang dilakukan Olivia Nathania ini sempat meresahkan para masyarakat.

Pasalnya, korban ternyata mencapai ratusan yang melaporkan Olivia Nathania.

Baca Juga: Pusing Tujuh Keliling Ingat Nasib Olivia Nathania Mendekam di Penjara, Nia Daniaty Ketahuan Gadaikan Rumah hingga Farhat Abbas Langsung Naik Darah: 'Saya Tegur Dia'

Modal janji manis dan iming-iming untuk meloloskan para korbannya menjadi PNS, Olivia Nathania berhasil menipu 225 korban dengan kerugian ditaksir Rp 9,7 miliar.

Dilansir dari Tribun Seleb, jelang sidang tuntutan, pihak korban menggelar jumpa pers guna memberi klarifikasi terkait beberapa hal dalam kasus tersebut.

Selain klarifikasi, seorang korban bernama Agustin mengatakan kasus tersebut sudah memakan korban jiwa.

"Benar ada yang hilang nyawa di kasus ini. Itu adalah orang tua korban yang meninggal. Dia itu wali kelas Olivia di SMA. Umur memang urusan Yang Maha Kuasa, tapi dia itu stres anaknya dua orang ikut CPNS bodong ini," tutur Agustin saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/03).

Adapun korban jiwa tersebut salah satunya adalah wali kelas Olivia.

Ia meninggal dunia diduga karena mengalami stres akibat ikut menjadi korban CPNS bodong.

"Kami sempat sampaikan saat kami dikonfrontasi dengan Oi. Saya bilang, Oi wali kelas kamu meninggal dia stres. Dia cuma bilang maafin saya, Bu. Dia nangis sama saya, bersimpuh di pangkuan saya bilang, 'Oi minta maaf'," tutur Agustin.

Tak hanya sang wali kelas, berdasarkan keterangan Agustina ada beberapa orang lainnya yang juga bernasib sama.

"Ada juga satu orang, meninggal orang tuanya, stres saat Oi bilang dia lakukan ini (kasus cpns bodong). Bapaknya merasa ini anaknya dua, tiga kali bolak balik enggak ada hasil, stres hingga meninggal," ujar Agustin.

Baca Juga: Awalnya Ketar-ketir Nasib Olivia Nathania Sudah di Ujung Tanduk, Ternyata Sosok ini Diharapkan Jadi Salah Satu Saksi yang Bisa Ringankan Hukuman, Siapa?

"Ada lagi beberapa orang yang memang, terus terang, stres sampai meninggal. Saya sampaikan itu ke Oi, ada enam orang yang meninggal, orang tuanya, yang ikut di program ini," sambungnya.

Terakhir, Agustin sendiri turut mengalami gangguan mental karena kasus ini, sehingga dirinya ikut terlilit utang.

"Saya terlilit utang karena janji manis Oi. Saya menyayangkan karena tidak ada perkataan maaf dari Oi atau statement dari ibunya, Ibu Nia Daniaty.

Saya kenal ibunya, ibu Nia juga kenal saya, dia tau saya gurunya Oi. Tapi, tidak ada itikad baiknya sama sekali," ucap Agustin.

Baca Juga: Sudah Enggak Peduli? Ternyata ini Alasan Nia Daniaty Tak Pernah Jenguk Olivia Nathania Sekalipun Sejak Dipenjara Meski Anaknya Kini Stres dan Berat Badannya Merosot

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : GridStar.ID, Tribunseleb.com

Baca Lainnya