Innalillahi! Pantas Sudah Tak Terlihat Lagi, Andhika Gumilang Kini Dikabarkan Sempat Alami Koma Lantaran Minum Cairan Berbahaya ini : 'Tubuh Tak Bergerak, Mata Melotot, dan Mulut Berbusa'

Selasa, 08 Maret 2022 | 21:05
Tangkapan Layar

Nikmati Hasil Penggelapan Dana Rp44 Miliar Melinda Dee, Aktor Tampan Ini Juga Ketahuan Nikahi Siri Ibunya Sendiri, Siapa ya?

GridHITS.id - Kehidupan seseorang tak dapat ditebak, kadang ia awali dengan kesuksesan dan ketenaran, lalu jatuh.

Hal itu juga dialami oleh banyak artis dan selebriti terkenal.

Ini juga dialami Andhika Gumilang yang dulu sempat menjadi bintang iklan terkenal.

Pria tinggi dan tampan ini kerap membintangi berbagai produk, utamanya rokok.

Ia bahkan pernah bermain sinetron bersama dengan Sheila Marcia.

Sayang, karirnya harus terhenti saat ia berkenalan dengan seorang wanita cantik yang usianya terpaut jauh, hingga menganggap Andhika sebagai anaknya sendiri.

Namun, benih-benih cinta tumbuh di antara mereka hingga berlanjut ke jenjang pernikahan.

Sayang, pernikahan itu jugalah yang menghancurkan karir Andhika Gumilang karenapada tahun 2011, Andhika terlibat praktik pencucian uang bersama istri sirinya yang baru dinikahi, yang juga petinggi Bank Citibank, Inong Malinda, atau yang lebih dikenal dengan nama Malinda Dee.

Kasus ini sempat menghebohkan publik karena melibatkan dana yang sangat besar yaitu sekitar Rp 44 miliar.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta Usai Nikahi Ibunya Sendiri, Nasib Aktor Ini Berakhir Tragis Terseret ke Penjara Gegara Kelakuan Sang Istri

SEMPAT KOMA DAN TUBUHNYA TERBUJUR KAKU

Hidayah akan datang pada siapa saja yang Allah kehendaki, siapa pun tidak bisa menahannya. Demikian juga sebaliknya.

Ini jugalah pada artis bernama Andhika Gumilang yang kerap diberitakan negatif oleh berbagai media.

Tak disangka, pria yang kerap terlihat di layar kaca sebagai bintang iklan ini pernah mengalami hidupnya berada di titik nol.

Lama menghilang, Andhika Gumilang mendadak menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube @KasiSolusi, sebuah kanal youtube yang kerap menampilan program islami sesuai sunnah.

Kali ini bintang tamunya adalah Andhika Gumilang yang sudah lama tak muncul di media, yang sampai saat ini berita ini ditulis (08/03/2022) sudah ditonton oleh lebih dari 285 ribu orang.

Andhika Gumilang saat jadi bintang tamu

Pada kesempatan itu, penampilan Andhika memang tampil mencolok, berkopiah hitam dengan tato terlihat di sekujur tubuhnya.

Meski begitu, aura wajahnya terlihat segar dan bersemangat.

Ia pun menceritakan perjalanan hijrahnya yang konon terjadi usai hampir mengalami sakaratul maut.

Cerita bermula pada 2020, dimana wabah corona sudah menyebar di tanah air dan begitu menakutkan, termasuk Andhika Gumilang sendiri.

Baca Juga:Terbongkar Beberapa Fakta Menarik Millen Cyrus, Selebgram Kontroversial yang Mengubah Penampilan Aslinya, No 6 Ternyata Ini Alasan Millen Pakai Pembalut

Gencarnya pemberitaan bahaya corona membuat Andhika stres hingga ia mencari cara untuk melindungi tubuh dari virus ganas itu.

"Kita blank banget tentang covid dan ingin melindungi tubuh dari corona hingga ditemukanlah formula yang kabarnya bisa melindungi tubuh dari virus, yaitu cuka."

Meskipun saat itu sedang tidak sakit dan tubuhnya sehat, Andhika was-was dan nekat mengonsumsi minuman berbahaya itu.

"Ana (saya) was-was dan stres dan nekat minum larutan yang dapat menahan tubuh dari virus covid ini. Ana siapin gelas, masukin cuka setengah gelas, campur garam, kemudian campur air sedikit," ungkapnya.

jambi.tribunnews.com
jambi.tribunnews.com

Melinda Dee dan Andhika Gumilang

Setelah diminum, awalnya Andhika tak mengalami apa-apa pada tubuhnya.

"Gada reaksi awalnya, namunsatu menit setelah ana minum, tiba-tiba nafas langsung susah dan tersengal-sengal mirip cegukan, mirip orang mati."

Dari situ, ia pun segera berlari ke kamar mandi.

"Ane langsung ke kamar mandi, kumur-kumur pakai listerine, tapi saat bercermin terlihatmulut penuh buih dan busa mirip oevrdosis obat, bagian hitam mata membesar hingga bagian putihnya tak terlihat serta melotot."

Andhika menganggap saat itu ajalnya akan datang. "Anak berprasangka, nyawa ana akan dicabut hari ini," ungkapnya.

Baca Juga:Ashanty Dituding Lakukan Kebohongan Publik, Nasib Putra Si Bocah Cilok Viral Terkatung-katung Terancam Tak Bisa Lanjutkan Sekolah

Saat itu, ia masih sadar dan menghubungi istrinya yang kebetulan berada di luar.

"Ane pamit kalau ada apa-apa, itulah sudah takdir ana," tuturnya.

Namun, sang istri malah mengira suaminya sedang halu.

"Mungkin lagi galau atau gila kali," ujar sang istri.

Kondisi tubuh Andhika makin kritis, hingga ia melempar handphone-nya.

"Tubuh benar-benar kaku,mundur ke tembok, perlahan bagian tubuh mulai dingin dan tak bisa digerakkan, dimulai dari telapak kaki, terus naik ke atas sampai lutut sampai ke perut secara perlahan,hingga akhirnya naik sampaike dada," ungkap Andhika sambil memperagakan kekakuan tubuhnya.

ia melihat Allah sedang menampakkan sesuatu.

"Tiba-tiba, ia mendongak ke atas dan ada gambaran seperti film yang mengisahkan perjalanan hidup Andhika sejak kecil sampai sekarang," tuturnya.

dok. instagram/rudyjpank
dok. instagram/rudyjpank

Andhika Gumilang

"Ana inget pas masih TK, aktivitas sekolah, hobi tenis dan lainnya, semuanya diperlihatkan hingga anak seperti ditampar semua oleh Allah."

Baca Juga:Jauh Sebelum Akur, Ashanty Blak-blakan Akui Pernah Usir Aurel Hermansyah dari Rumahnya karena Lakukan Hal Tak Terduga Ini dengan Kekasihnya

Saat itu, ia juga melihat dua sosok malaikat nyawanya seolah ditarik dalam sebuah lubang berputar-putar yang berada di atas, hingga ia pun berkata.

"Kalau sekarang ajalku akan datang, izinkan aku untuk menyebut dua kalimat syahadat," ungkap Andhika.

Ia pun tiba-tiba seperti turun dari perosotan dan tubuhnya mulai tidak kaku.

"Saat itu, istri datang dan berikan minum susu beruang dua kaleng, hingga kondisinya agak pulih serta kondisi mata ana yang menghitam sudah mengecil, ana punmenyebut nama Allah terus, lalu ana mandi wajib dan salat."

Usai salat, ia pun berdoa.

"Ya Allah terima kasih sudah memberikan kesempatan pada ana sekali lagi untuk beribadah padamu."

Sejak saat itulah, perjalanan hidup Andhika berubah.

Dari dulu yang tidak salat, menjadi rajin salat.

Dari yang tidak pernah mengaji, sampai rutin mengikuti kajian. Semoga Andhika Gumilang tetap istiqomah dalam hijrahnya.

Baca Juga:Jarang Diterpa Isu Miring, Terkuak Juga Borok Andhika Pratama Selama Menikahi Ussy Sulistiawaty, 2 Putrinya Langsung Marah dan Menuntut Maaf dari Orangtuanya

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya