Download Fouad Whatsapp 9.21, Amankah untuk Perangkat Kita?

Minggu, 06 Maret 2022 | 20:00
pixabay

Ilustrasi download Fouad Whatsapp 9.21

GridHITS.id - Download Fouad WhatsApp 9.21, apakah aman?

Beberapa dari kita tentu tak asing lagi dengan WhatsApp, aplikasi pesan yang populer.

Aplikasi pesan yang satu ini bisa mengirim pesan secara teks dan suara.

Bahkan kita juga bisa melakukan panggilan suara hingga video melalui aplikasi tersebut.

Hanya bermodalkan internet saja kita sudah bisa berkomunikasi dengan banyak orang di belahan dunia manapun.

Sehingga tak heran jika aplikasi seperti itu dibuat versi modifikasinya yang dianggap lebih baik juga fiturnya.

Di masa sekarang, WhatsApp modifikasi pun jadi banyak peminatnya.

Mulai dari GB WhatsApp, Fouad WhatsApp, YoWhatsapp, dan lainnya.

Aplikasi pihak ketiga itu menawarkan berbagai macam upgrade untuk penggunanya.

Baca Juga: Mengenal Sound of Text Nada Dering WhatsApp dan Begini Cara Membuatnya

Namun siapa sangka, ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin download WhatsApp seperti yang disebutkan di atas.

Seperti:

1. Block sementara hingga permanenPihak WhatsApp sendiri tak menyetujui keberadaan aplikasi-aplikasi semacam itu.“Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, Fouad Whatsapp atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp Anda antar telepon, adalah versi WhatsApp yang diubah,” tulis pihak WhatsApp dilansir dari situs resmi mereka.”Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” imbuh WhatsApp.Pengguna aplikasi tak resmi itu bahkan terancam diblokir sementara hingga block permanen.“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara”, ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi,” tulis WhatsApp.“Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen,” tegas mereka.

Baca Juga: Ternyata Mudah Banget Download Whatsapp GB Anti Ban, Coba Sekarang!

2. Percakapan rentan diintipPihak WhatsApp kerap mengatakan bahwa percakapan pengguna aplikasi resmi mereka terlindungi sistem enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption).Mereka menjamin pesan pengguna tersimpan di server yang tidak bisa diintip siapapun, termasuk pihak WhatsApp. Pesan hanya bisa diketahui oleh pengirim dan penerima.Namun, hal ini belum tentu berlaku bagi percakapan di WhatsApp GB. Orang yang mengembangkan aplikasi itu tidak memberi jaminan keamanan pesan pengguna.Sebab itu, pengguna WhatsApp GB dan aplikasi tak resmi terancam pencurian data, seperti informasi perbankan, password, dan informasi pribadi lainnya.3. Ancaman malware dan spywareGB WhatsApp dan aplikasi tidak resmi hanya bisa di-download lewat pihak ketiga. Sebab itu, ponsel yang mengunduh aplikasi itu rawan terserang virus.Situs tertentu atau aplikasi GB WhatsApp itu dapat menyuntikkan malware dan spyware ke ponsel pengguna.Malware dapat menjalankan sistem perangkat tanpa persetujuan, merusak hingga mematikan perangkat, dan mencuri informasi pengguna perangkat.Baca Juga: Cara Sadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Ribet, Semudah Ini Ternyata!

Artikel ini telah tayang di TribunJateng dengan judul Hati-hati Download Fouad hingga Yowhatsapp, Bisa Terancam Malware hingga Diblokir Permanen

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya