Kini Bisa Hirup Udara Segar Setelah 10 Tahun Mendekam, Terbongkar Sosok Asli Angelina Sondakh yang Sebenarnya di Dalam Bui Bersama Napi Lain: 'Mau Marah ya Marah'

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:30
tribunnews.com

Angelina Sondakh

GridHITS.id - Hari bahagia tengah dirasakan oleh seorang artis sekaligus politikus yang baru saja terbebas dari hukumannya.

Sosok ini adalah Angelina Sondakh yang dinyatakan bebas setelah 10 tahun mendekam di penjara.

Dilansir dari GridHot.id, Angelina Sondakh akhirnya bebas pada hari Kamis (3/3/2022).

Angelina Sondakh keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas_ Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, sekitar pukulpukul 06.22 WIB.

"Saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena perbuatan saya yang kemarin tidak terpuji, tidak patut ditiru, tidak patut untuk dicontoh dan saya sangat menyesal," kata Angelina Sondakh saat meninggalkan lapas.

"Saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya hingga saya harus membayar bertahun-tahun dibina di dalam penjara," ujarnya.

Selama 10 tahun mendekam di bui tentunya membuat para napi juga ikut mengenal sosok Angelina Sondakh ini.

Sebelumnya, melansir TribunJakarta.com, tabiat Angelina Sondakh saat di dalam lapas pernah diungkap ke publik.

Sahabat Angelina Sondakh yang juga pernah dipenjara, Rahma alias Mak Goblek mengatakan istri mendiang Adjie Massaid ini rela membersihkan got hingga septictank.

Baca Juga: Kenakan Baju dengan Muka Sang Mami yang Kini Bebas Usai 10 Tahun Penjara, Keanu Massaid Setia Temani Ibunya Ziarah Ke Makam Adjie Massaid dan Kakek hingga Ambil Ayam Kesayangan Angelina Sondakh

"Orangnya penyayang, sama dia itu semuanya dirangkul, apalagi sama teman-temannya napi, semua ditarik buat bener (kembali ke jalan yang benar). Dia mau turun tangan (membersihkan got dan septitank)," jelas Mak Goblek dikutip dari tayangan Youtube Keema Entertainment, Senin (28/2/2022).

Mak Goblek yang keluar penjara lebih dulu mengaku masih mengingat sosok Angelina Sondakh.

"Dia galak sih enggak, cuma tegas. Dia kalau untuk benar, mau marah ya marah, biar lapas bersih, enggak ada yang beda, semua rata sama dia dibikin, lapas bersih," ujar Mak Goblek.

Selain itu, ada satu peristiwa yang masih diingat Mak Goblek, yakni saat ia melihat sifat pemberani Angelina Sondakh.

Hingga akhirnya, Angelina Sondakh jadi sosok yang disegani oleh napi lain gara-gara insiden ribut di lapangan.

"Ada orang Tanah Abang (napi), dia sakit, pura-pura. Disamperin langsung (sama Angelina Sondakh), diajakin ribut di lapangan. Dari mulai situ, orang enggak ada yang berani sama dia. Dia diam-diam senyum dikiranya takut. Dari situ orang tahu dia," beber Mak Goblek.

Sebagai manusia biasa, sahabatnya ini mengaku sempat melihat Angelina Sondakh menangis.

Satu hal yang bisa membuat Angelina Sondakh goyah adalah karena persoalan anak.

"Dia sering nangis, apalagi masalah tentang anak, Keanu," kata Mak Goblek.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Tambah Masa Tahanan Lantaran Tak Mampu Beri Uang Ganti Rugi Kasusnya, Penantian 10 Tahun Penjara Akhirnya Terbayar, Resmi Angelina Sondakh Bebas dari Bui!

"Pernah lihat Mba Angie nangis?" tanya Aniz Sugiono.

"Pernah. Aku pernah lihat dia waktu video call, lagi di wartel (telepon khusus napi), dia kan kalau keluar kan senyum, tapi keluar langsung masuk," ujar Mak Goblek.

Penasaran, Mak Goblek pun langsung menghampiri Angelina Sondakh yang menangis.

Ternyata ia sedih karena tahu bahwa Keanu sekarang sudah bisa membaca, bahkan, Keanu kini sudah bisa membaca berita tentang sang ibu yang di penjara.

"Lu kenapa beb?" tanya Mak Goblek.

"Gue sedih Mak, Keanu sekarang udah bisa baca. Dia tahu sekarang Gue ada di penjara wanita. Makanya Gue enggak bisa ngomong apa-apa. Gue yang berbuat, Keanu yang (kena imbas). Gue takut Keanu udah besar enggak terima, benci sama Gue" ungkap Angelina Sondakh melalui Mak Goblek.

Bahkan, Angelina Sondakh sampai tak ingin makan selama tiga hari karena memikirkan sang buah hati.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong! Sebenatar Lagi Bakal Keluar dari Sel Tahanan, Angelina Sondakh Justru Ngaku Takut Dibenci: 'Gak Bisa Ngomong Apa-apa'

Artikel ini sudah tayang di GridHot.id dengan judul 'Enggak Ada yang Berani Sama Dia' Tabiat Angelina Sondakh di Penjara Terbongkar, Janda Adjie Massaid Ternyata Pernah Ribut dengan Napi Gegara Hal Ini

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya