Sakitnya Berkeping-keping, Tak Kuasa Harus Mendengar Anak Dibully karena Suami Divonis 18 Tahun Penjara, Istri Zul Zivilia Juga Ternyata Sempat Ingin Akhiri Hidup

Jumat, 25 Februari 2022 | 08:31
KOMPAS.com/IRA GITA/BAHARUDIN AL FARIS

Istri Zul Zivilia kini terpaksa berjuang sendiri untuk anak-anaknya

GridHITS.id - Penggunaan atau pengedaran obat-obat terlarang memang sangat dilarang di Indonesia.

Pihak kepolisian pun juga sudah melakukan penanganan yang cukup ketat dengan adanya pengedaran barang terlarang ini.

Mulai dari rehabilitasi hingga adanya melakukan penahanan pada pelaku.

Hal itu juga tengah dialami oleh seorang vokalis band, Zul Zivilia.

Zul Zivilia ketangkap basah sedang melakukan aksinya di daerah Jakarta Utara pada Jumat (1/3/2019).

Bukan hanya pengkonsumsi, Zul Zivilia diduga juga melakukan pengedaran narkoba tersebut.

Dalam penangkapannya tersebut, pria kelahiran Kendari ini kedapatan memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 9,5 kilogram dan 24.000 butir pil ekstasi.

Pada kasusnya ini, Zul Zivilia akhirnya mendapat putusan untuk 18 tahun penjara. '

Secara tidak langsung, ia juga harus meninggalkan kehidupan bersama istri dan juga anak-anaknya.

Baca Juga: 'Pikiran Itu Terlalu Gila', Tak Kuasa Mendengar Sang Suami Harus Divonis 18 Tahun Penjara hingga Tercetus Ingin Bercerai, Istri Zul Zivilia Akhirnya Turun Tangan Cari Nafkah untuk Bisa Hidupi Buah Hatinya

Istri sang vokalis Zivilia, Retno Paradinah mengaku tak kuat sang anak ikut kedapatan getahnya.

Anak-anaknya sempat menjadi korban bully dari teman-teman mereka karena sang ayah yang di penjara.

"Kalau aku sih jangan dibilang, banyak banget netizen (bully), cuma saya enggak mau ambil pusing," kata Retno Paradina dikutip dari YouTube Maia AlElDul TV.

"Karena sesekali anak saya itu kayak lagi main, mungkin lagi berantem sama temennya, temennya itu sampai bilang 'ih kasihan papanya dipenjara,'" tambahnya.

Menceritakan kembali tentang aduan dari anaknya saat itu, membuat Dina berurai air mata.

"Jadi kan kayak gimana ya, namanya perasaan anak-anak. Jadi pas dia pulang, ngadu, 'Ma tadi aku diginiin sama temen dibilang papanya dipenjara gitu,' gimana ya," kata Dina sambil menangis.

Bukan hanya mendengar anak dibully, Retno Paradinah juga mendapat pukulan berat saat dengar suaminya divonis 18 tahun dan sempat ingin mengakhiri hidupnya.

"Jujur aku syok banget. Lama banget aku syok karena kejadian ini," kata Reno Paradina dalam channel Youtube MAIA ALELDUL TV, dikutip Wartakotalive, Kamis (24/2/2022).
Bahkan, diakui Retno, saat diberitahu polisi Zul ditangkap, ia punya niat untuk bunuh diri.

Baca Juga: Pecah Tangis Sang Istri di Depan Sel Penjara! Punya 6 Anak dan Suami Dituntut Penjara Seumur Hidup, Istri Vokalis Band Zivilia Ogah Nikah Lagi

"Pas awal dia (Zul) ketangkep, saya berpikir mau bunuh diri. Kalau ada baygon dekat saya, pasti saya tenggak," ucapnya sambil menangis.

"Karena saya gak siap dengan masalah yang begitu berat dengan anak empat, dan saya gak punya penghasilan. Saya hidup dari uang manggung kak Zul aja," sambungnya.

"Aku juga Inget dan mikir anak anak masih butuh ibunya," ungkapnya seraya menangis.

Retno menyebut tiga tahun berlalu hidup tanpa ZulZivilia yang mendekam di penjara, banyak sekali orang yang menguatkan dirinya.

"Lingkungan positif membawa pengaruh buat saya. Sekarang saya bertahan dari dukungan ortu dan teman teman saya," ujar Retno Paradina.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati Usai Tertangkap Jadi Bandar Narkoba, Mantan Musisi Kondang Ini Malah Bikin Heboh saat Disanjung dan Dapat Gelar Guru oleh Banyak Orang

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Banjarmasinpost.co.id, KOMPAS.com

Baca Lainnya