Innalillahi! Kanker Usus Ganas Renggut Nyawa Aktor Kawakan Tampan Ini, Minuman yang Jadi Favorit Banyak Orang se-Indonesia Ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Utamanya

Sabtu, 19 Februari 2022 | 05:00
tribunnews.com

Artis Sinetron Agus Leo Idap Penyakit Ganas, Ternyata Minuman Favorit Ini Jadi Penyebab Nomor Satu Kanker Usus

GridHITS.id - Kanker usus renggut nyawa artis tampan ini, rupanya minuman yang jadi favorit banyak orang ini bisa jadi sebabnya.

Dunia hiburan seakan tak ada hentinya menyampaikan kabar duka.

Pada tahun 2016 lalu, seorang artis kawakan bernama Agus Leo meninggal dunia di Rumah Sakit Surabaya.

Agus Leo disebut-sebut meninggal karena kanker usus yang ia alami.

Penyakit yang ia dapati itu menyebar hanya dalam waktu 5 bulan.

Pedih, penyakit itu muncul tak lama selang istrinya Misya Arsita yang meninggal dunia terlebih dahulu.

Sang istri diketahui meninggal dunia karena TBC.

Sempat berjanji akan rawat anak-anaknya usai sang istri meninggal, namun rupanya takdir justru berkata lain.

Agus dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (12/4/2016) di rumah sakit Surabaya.

Baca Juga: 'Insya Allah Husnul Khotimah' Baru Saja Kabarkan Alami Panas Tinggi dan Kena Penyakit Ganas, Imel Putri Cahyati Kini Malah Bagikan Kabar Duka : 'Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun'

"Innalillahiwa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Artis Agus Leo hari ini di surabaya jam 10 pagi tadi. Menyusul sang istri Alm. Misye Arsitha.. Moga diampuni segala dosanya... Aamiin," bunyi isi broadcast saat itu.

Dalam pesan berantai tersebut disebutkan bahwa Agus aktif beribadah di Masjid Al Iklhas Raffles selama hidupnya.

Tak lama setelah kabar duka itu beredar,muncul sebuah foto yang sangat mencengangkan yang memperlihatan kondisi terakhir Agus sebelum meninggal.

Dalam foto itu, kondisi Agus terlihat sangat memprihatinkan karena wajah tampannya sangat berubah dan terlihat dengan tubuh kurus kering.

Agus terlihat tidak berdaya di atas tempat tidurnya hingga infus menempel di beberapa bagian tubuhnya.

Menyusul istri tercintanya, kini pasangan ini kembali disatukan di alam yang berbeda.

Banyak faktor penyakit kanker bisa muncul di dalam tubuh manusia, mulai dari faktor keturunan sampai faktor makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Banyak orang mengenal kalau makanan yang dibakar, diawetkan, atau makanan olahan memang memicu timbulnya kanker.

Tapi siapa sangka kalau minuman favorit banyak orang ini juga menjadi salah satu faktor kanker bisa hidup di dalam tubuh kita.

Baca Juga: Keuangan Menipis Seiring dengan Popularitas yang Merosot Usai Mengidap Kanker Langka, Ari Lasso Akhirnya Putuskan untuk Berjualan Siomay Demi Menyambung Hidup: ‘Pilihan Ini Diambil’

Tak jarang disebut kalau minuman manis seperti soda dan jus buruk bagi kesehatan, rupanya hal ini bukan hanya isapan jempol saja dan dampaknya sangat berbahaya.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Endocrine Society memperingatkan bahwa minuman manis yang rutin dikonsumsi setiap minggu, minimal dua kali, dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, mulai dari diabetes, tekanan darah tinggi, jantung, stroke, bahkan parahnya sampai kanker.

Pasalnya, soda atau jus yang dikonsumsi secara rutin dapat menyebabkan risiko sindrom metabolik.

Ini adalah sindrom yang meningkatkan kemungkinan penyakit-penyakitdi atas karena peningkatan dari berbagai faktor risiko.

Seperti minuman manis lainnya, soda mengandung banyak gula, kafein, dan bahan-bahan tak alami lainnya, salah satunya adalah pewarna.

Sebagai contoh pewarna cokelat pada minuman cola yang disebut 4-mel ini dikenal sebagai karsinogen.

Lalu, banyak orang yang berpikiran bahwa meminum soda diet yang katanya mengandung 0 gram gula dan 10 kalori akan menghindarkan efek buruk soda.

Akan tetapi, menurut beberapa penelitian, risikonya sama seperti soda pada umumnya.

Pasalnya, diet soda menggunakan pemanis buatan yang tetap memiliki kecenderungan untuk menyebabkan timbulnya penyakit ganas lainnya.

Baca Juga: Pura-pura Tegar Meski Digerogoti Kanker Stadium 4, Siapa Sangka Krisdayanti Rupanya Sempat Pasangkan Bulu Mata pada Artis Cantik Ini saat Meninggal Dunia

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Kanker Usus Renggut Nyawa Aktor Tampan ini, Minuman Olahan yang Disukai Jutaan Orang ini Bisa Jadi Penyebabnya

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya