Bikin Merinding! Kepala Seorang Wanita yang Sedang Dioperasi Tiba-tiba Meledak hingga Seluruh Dokter yang Menanganinya Ikut Terkejut, Ruangan Penuh Asap dan Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:30
Kolase: metro.co.uk

Cuplikan rekaman CCTV pasien di rumah sakit India.

GridHITS.id - Kejadian ini jarang terjadi hingga tak pernah dialami oleh sejumlah orang.

Setiap orang yang melihatnya akan dibuat penasaran dan ketar-ketir melihat kejadian yang tak pernah dialami sebelumnya.

Bagi sebagian dokter atau tenaga medis juga akan merasakan hal yang berbeda jika mendapatkan kejadian ini.

Dilansir dari Grid.id,kepala pasien wanita yang sedang dioperasi tiba-tiba meledak.

Sebelum insiden tersebut terjadi, pasien ini di bawa ke rumah sakit lantaran ia meneguk racun.

Dalam video CCTV terlihat beberapa dokter tengah melakukan operasi lambung untuk menghilangkan zat beracun pada seorang pasien.

Ditengah operasi, kepala wanita tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap dan api kemudian meledak dan membuat seisi ruangan kaget.

Melansir Daily Metro pada Jumat (9/7/2021), pasien wanita ini meninggal di tempat setelah kepalanya meledak di ruang operasi.

Wanita bernama Sheela Devi berusia 40 tahun ini awalnya jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit Jawahar Lal Nehru Medical College di Aligarh, Uttar Pradesh, India.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Layar Kaca! Terkulai Lemas dengan Infus Masih Menggantung di Tangan, Chelsea Olivia Dilarikan ke Rumah Sakit karena Keracunan

Menurut laporan yang terjadi, ia sakit lantaran mengkonsumsi racun.

Kemudian, dokter melakukan prosedur lavage lambung untuk menghilangkan zat beracun tersebut dari perutnya.

Namun ternyata, tampaknya reaksi tersebut lebih berbahaya dari yang diperkirakan selama ini.

Ternyata kepala wanita tersebut tiba-tiba meledak.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV yang diambil di rumah sakit tersebut, saat operasi sedang berlangsung.

Petugas medis terlihat sedang berkumpul di sekitar pasien Ms Devi, sebelum ada kepulan asap terlihat di ujung tempat tidur pasien.

Lalu, ruangan tersebut mendadak dipenuhi dengan asap ketika para dokter profesional panik setelah melihat apa yang terjadi.

Prosedur Lavage lambung ini melibatkan pengiriman sejumlah kecil larutan garam ke lambung dan kemudian disedot kembali untuk menghilangkan racun.

Pipa hisap telah diletakkan di mulut pasien sesaat sebelum ledakan terjadi.

Baca Juga: Jangan Menyesal karena Baru Tahu karena Biasa Disajikan di Meja Makan, Satu Keluarga Bisa Pendek Umur Jika Makan Terong Mentah Tanpa Merebusnya Dulu, ini Alasannya

Kini post mortem dilakukan untuk memeriksa penyebab yang memicu ledakan tersebut.

Kepala petugas medis, SS Zaidi dari JNMC mengatakan jika "Sebuah ledakan besar terjadi di mulutnya, dan api bersama dengan asap yang keuar dari mulutnya."

"Sementara tim medis berusaha menyedot racun dari perutnya," jelasnya.

Dia menambahkan, "Mungkin hal itu disebabkan dia mengonsumsi tablet Chelpos (Alumunium fosfat) yang melepaskan gas fosfin selain Alumunium oksida dan gas lain."

"Hal itu sangat mudah, dan membuatnya mudah terbakar ketika bersentuhan dengan asam lambung," terangnya.

"Kami memiliki rekaman CCTV dari kejadian tersebut, dan kami telah menontonnya beberapa kali, hal seperti ini belum pernah terjadi dalam sejarah medis," tambahnya.

Baca Juga: Banyak yang Menyesal Setelah Kena Efek Buruknya, Pemilik Golongan Darah O Memang Bahaya Kalau Nekat Makan Makanan ini, Ahli : Bisa Sebabkan Keracunan

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul Detik-detik Kepala Wanita Meledak Saat Sedang Dioperasi Terekam CCTV, Dokter Sampai Syok Ketika Tahu Penyebabnya

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya