Find Us On Social Media :

Facebook Messenger Luncurkan Fitur Pembayaran Terpisah, Begini Caranya

By Rizal, Senin, 14 Februari 2022 | 15:00 WIB

Facebook Luncurkan Fitur Split Bill

Facebook Messenger menghadirkan fitur split bill atau pembayaran terpisah untuk semua pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat (AS). Meta melihat fitur itu sangat penting dan cepat untuk menangani masalah keuangan melalui Messenger.

Cara penggunaannya cukup mudah, pengguna perlu mengklik tombol “Get started” di obrolan grup atau tab pembayaran Messenger.

Kemudian, Anda dapat membagi tagihan secara merata atau mengubah jumlah kontribusi untuk setiap individu dalam obrolan grup, baik dengan atau tanpa diri si pengguna itu sendiri. Facebook akan meminta pengguna untuk mengonfirmasi detail Facebook Pay dan permintaan akan dikirim dan dapat dilihat di utas obrolan grup.

“Jika pengguna harus membayar makan malam, pengeluaran rumah tangga bersama atau sewa bulanan, itu akan menjadi lebih mudah,” kata perusahaan dalam posting blog, dikutip Tech Crunch.

Peluncuran fitur pembayaran terpisah datang ketika Messenger menambahkan kode QR seperti Venmo untuk pembayaran orang ke orang pada musim panas lalu.

Kode diluncurkan di AS dan memungkinkan siapa pun mengirim atau meminta uang melalui Facebook Pay bahkan jika mereka bukan teman Facebook. Fitur ini dapat diakses di bawah bagian pembayaran di pengaturan Messenger.

Facebook Pay iluncurkan pada November 2019 sebagai cara untuk membangun sistem pembayaran yang meluas di seluruh aplikasi perusahaan, tidak hanya untuk pembayaran orang ke orang, tetapi untuk hal-hal lain seperti donasi dan e-commerce.

Pembayaran terpisah diperkenalkan bersamaan dengan kabar bahwa Messenger meluncurkan kontrol perekaman pesan suara baru sehingga pengguna dapat menjeda, melihat pratinjau, menghapus, atau melanjutkan perekaman pesan suara sebelum mengirimnya.

Meta juga meningkatkan durasi pesan suara dari satu menit menjadi 30 menit.