Foto Mantan Menantu Kesayangan Keluarga Cendana Terlanjur Viral, Kisahnya Mirip Kinan Layangan Putus Zaman Baheula

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:57
Facebook

Cerita tentang Kinan Layangan Putus dianggap menyerupai kisah nyata, bahkan dari menantu kesayangan keluarga Cendana, Halimah.

Fotokita.net - Mantan menantu kesayangan keluarga Cendana ini menjadi sorotan netizen di jagat maya. Halimah Agustina Kamil dulu dikenal sebagai istri dari Bambang Trihatmodjo, putra mantan Presiden Soeharto.

Terkini, foto mantan menantu kesayangan Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto ini terlanjur viral. Sebab, netizen menyebut kisahnya mirip Kinan Layangan Putus pada zaman baheula.

Hingga saat ini, kisah rumah tangga Halimah Agustina Kamil masih saja diingat publik. Maklum, biduk pernikahannya dengan putra Pak Harto, Bambang Trihatmodjo kandas di tengah jalan. Pemicunya, isu kehadiran orang ketiga.

Penyanyi cantik Mayangsari sampai sekarang terus disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Halimah dan Bambang Trihatmodjo.

Sejak menikah dengan Bambang Trihatmodjo pada 1981, Halimah menjadi menantu kesayangan keluarga Cendana. Dia mendapatkan perhatian khusus dari mertuanya, mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto.

Belakangan terungkap jika alasan Halimah jadi menantu Cendana yang paling disayang adalah karena latar belakang keluarganya, terutama sang ayah kandung yang bukan orang sembarangan.

Kisah Halimah yang disebut-sebut harus menerima kenyataan pahit dalam membangun biduk rumah tangga dengan putra Cendana itu kini kembali viral. Penyebabnya, kisah Halimah mirip dengan serial Layangan Putus dengan tokoh utama Kinan.

Baca Juga: Dituding Tak Pantas Warisi Harta Rp 28 Triliun, Ayah Mayangsari Buka Suara Saat Keluarga Cendana Minta Cucu Kesayangannya Lewati Tes Mudah Ini

Serial Layangan Putus saat ini sedang digandrungi publik. Cerita tentang perselingkuhan itu dianggap menyerupai kisah nyata, bahkan dari menantu kesayangan keluarga Cendana, Halimah.

Kisah Halimah yang disebut mirip dengan Kinan Layangan Putus diungkapdalam sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @_irish2012.

Pada videonya ia mengisahkan cerita dari Halimah, mantan istri dari putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo. Akun @_irish2012 mengibaratkan Halimah sebagai tokoh Kinan di dunia nyata.

"Kinan temppo doeloe," tulisnya dengan menunjukkan foto Halimah dan Bambang.

"Mantu kesayangan Pak Harto, cantiknya enggak ada obat dan ketua GNOTA (Gerakan Nasional Orangtua Asuh)," tambahnya.

Pada video tersebut, ia menambahkan beberapa potret Halimah bersama Keluarga Cendana.

Ayah Halimah sendiri bukan orang biasa, yakni seorang diplomat berdarah Minangkabau. Pernikahannya bersama Bambang berlansung dari tahun 1981 dan berakhir pada tahun 2007.

Baca Juga: Foto Bareng Keluarga Cendana Disebar Kemana-mana, Susi Pudjiastuti Malah Beri Respon Tak Terduga, Penyebarnya Jadi Malu Sendiri

Facebook

Cerita tentang Kinan Layangan Putus dianggap menyerupai kisah nyata, bahkan dari menantu kesayangan keluarga Cendana, Halimah.

Ketika itu, kandasnya pernikahan anak dan memantu Cendana ini digadang-gadangkan akibat perselingkuhan. Bambang disebut diam-diam menikahi siri, penyanyi Mayangsari. Hingga pada tahun 2000, Mayagsari disebut melahirkan anak perempuan dari Mayangsari.

"[Halimah] mengajukan banding agar permohonan cerai suaminya ditolak, bahkan sampai mau menggugat UU pernikahan karena Ibu Halimah tidak mau bercerai dari suaminya, sesuai pesan Pak Harto," tulis akun tersebut.

"Perjuangan seorang Istri demi mempertahankan keutuhan rumah tangga, sehat selalu ya bu Halimah," tambahnya. Video tersebut tentu mndapatkan berbagai respons dari netizen.

"Kisahnya mengharukan pada masanya, seorang suami tega meninggalkannya hanya karena perempuan lain. Semoga ibu slalu di beri kesehatan amin," sebut salah satu netizen.

"Bu Halimah wanita kuat, cantiknya alami semoga sehat selalu," timpak netizen lainnya. "Masih ingat banget Gendis sama Panji nabrak pagar rumah mbak itu, sangking sakitnya hati mereka lihat ibuknya digtuin," imbuh netizen lainnya.

"Kalau sama-sama masih muda masih cantikan Bu Halimah," tulis netizen di kolom komentar. "Gedegnya sampai sekarang, tetap terbaik ibu Halimah," kata netizen lainnya.

Hingga saat ini, video kisah mantan menantu kesayangan keluarga Cendana yang mirip dengan Kinan Layangan Putus zaman baheula telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

Baca Juga: Dituntut Anak Buah Jokowi Hingga Bikin Suami Mayangsari Meradang, Keluarga Cendana Bagikan Kabar Bahagia, Intip Fotonya

Facebook

Cerita tentang Kinan Layangan Putus dianggap menyerupai kisah nyata, bahkan dari menantu kesayangan keluarga Cendana, Halimah.

Diketahui bahwa mendiang Ibu Tien Soeharto sempat tak setuju jika Mayangsari hadir di tengah-tengah rumah tangga putranya, Bambang Trihatmodjo dan Halimah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh seorang kerabat dekat Cendana yang tidak mau disebutkan namanya. "Almarhum Ibu Tien Soeharto merupakan tokoh pendukung PP 10 tentang larangan poligami maksudnya kan jelas. Jadi, istri sah Bambang adalah Halimah, dan cucu yang sah adalah anak-anak Bambang dari Halimah. Sampai kapan pun dia (Mayang) tak akan diakui keberadaanya sebagai istri Bambang," tegasnya.

Kontras dengan kondisi Mayangsari, Halimah justru diketahui mendapat banjir kasih sayangdari mertuanya. Hal tersebut itu dari foto jadul yang diunggah akun Instagram @cendana.archives pada 7 Juli 2018.

Di sana, ada Bambang Trihatmodjo, Halimah, Soeharto dan saudara-saudara Bambang lain.

Tersenyum semringah tatkala duduk di sebelah Presiden Soeharto, wajah Halimah muda ini juga tampak cantik dengan kulit seputih susu.

Terlihat sekali kalau Halimah diterima dengan baik di keluarga suaminya ini. Di foto lain yang diunggah pada 25 Juni 2018, terlihat lagi bagaimana kedekatan Halimah dengan mertuanya, almarhumah Ibu Tien Soeharto.

Di foto itu, Ibu Tien tampak merangkul 4 orang wanita yang salah satunya adalah Halimah. Ternyata, hari itu, mereka tengah menghadiri pernikahan putri bungsu keluarga Cendana, Mamiek Soeharto.

Baca Juga: Nyerah Hartanya Rp 1,2 Triliun Dirampas Sri Mulyani, Ternyata Pangeran Cendana Ini Masih Punya Deretan Bisnis yang Tak Bakal Habis 7 Turunan, Berikut Daftarnya

Instagram @cendana.archives

Cerita tentang Kinan Layangan Putus dianggap menyerupai kisah nyata, bahkan dari menantu kesayangan keluarga Cendana, Halimah.

Halimah pun tampak menggunakan kebaya hijau yang seragam dengan saudara-saudara Bambang lainnya.

"Ibu Tien di acara pernikahan putri bungsunya, Ibu Mamiek Soeharto. Ibu Tien foto bersama putri-putrinya (dari kiri ke kanan): Ibu Halimah, Ibu Titiek, Ibu Ilsye Sigit & Ibu Tutut." tuliscaptiondi dalam foto.

Tak banyak yang tahu kalau Halimah juga memiliki darah biruyang mengalir dalam dirinya. Ayahnya, Abdullah Kamil ternyata bukan orang sembarangan lantaran ia sangat dihormati layaknya Presiden Soeharto.Abdullah adalah seorang Diplomat Indonesia.

Ia pernah ditugaskan menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di banyak negara, seperti Austria, Yugoslavia, Tunisia, dan Malaysia.

Selain itu, pada tahun 1979 hingga 1982, Ia ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk PBB. Pria yang menutup usia pada tahun 1991 ini diketahui menikah dengan seorang perempuan asal Thailand bernama Achara.

Benih-benih cinta pada keduanya muncul saat Abdullah bertugas di bagian penerangan KBRI Thailand pada tahun 1948-1952.

Dari pernikahan keduanya itulah lahirHalimah Agustina Kamilyang kemudian menikahiBambang Trihatmodjo. Melihat dari darah sang ibu, tak heran ya kalau Halimah punya wajah campuran yang sangat cantik.

Baca Juga: Kerap Dapat Nyinyiran dari Haters, Penyanyi Kondang Ini Tak Pernah Buka Suara. Dia Akhirnya Mau Blak-blakan Soal Kehidupannya dengan Pewaris Kerajaan Cendana

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya